Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

max maraAvatar border
TS
max mara
Komplain terhadap Paket Volum Based Smart Fren (Pasti Lelet)
Saya adalah pelanggan smart sejak 3 tahun. Dulu saya membeli netbook smart dengan paket internet silver 1 tahun, yang rusak tepat pada waktu netbook umur 1 tahun. Tentu saja pihak smart lepas tangan dengan sejuta alasan.

Setelah itu saya membeli modem EC1260 seharga hampir 1jt Waktu itu saya cukup puas dengan paket platinum smart. Paket platinum tanpa kuota dengan speed download sampai 200 KBps atau 1600 kbps.Semenjak smart bergabung dgn fren manjadi smartfren, tarif menjadi semakin mahal dan speed menjadi semakin lambat. Karena itu akhirnya saya memakai paket volume based kuota 6GB sebulan dengan harapan mendapatkan speed di atas paket platinum smart. Ternyata speed volume based sekarang masih lebih lambat daripada paket platinum unlimited smart

Karena kebutuhan data saya sekitar 12GB sebulan saya membeli modem tambahan AC682 dengan paket 6GB sebulan. Total saya menggunakan 2 modem dengan 2 paket volume based 6GB. Dalam 3 bulan terakhir ini, paket volume based ini sering bermasalah ini terutama waktu subuh. Pemakaian internet membengkak karena sering refresh dan mengulang download. Kuota 12 GB yang biasanya cukup untuk 1 bulan sudah habis 1 bulan sudah habis dalam 3 minggu saja. Saya sudah mencoba menggunakan nomor smartfren baru, tapi tetap tidak ada perubahan

Puncaknya tanngal 31 Oktober siang sampai detik ini internet smart sangat susah connect, dan kalau berhasil connect speed hanya 1 KBps/10 kbps. Hari ini saya membeli modem lain dan berpindah provider lain yg saat ini telah mengeluarkan paket terbaru. Dengan harga paket volume based selisih harga sedikit saya mendapatkan speed 200-300 KBps.

Komplain ke 888 dan ke galeri juga tidak ada gunanya. Mereka hanya bisa mengatakan smartfren sedang upgrade jaringan. Pada kenyataannya kualitas internet smart di kota saya dalam kondisi terbaik sebelum smart merger dengan fren. Yang saya butuhkan adalah internet yang semakin baik dengan harga yang semakin terjangkau. Bukan hanya bicara bullshit tentang upgrade teknologi te EVDO rev sekian, tapi speed hanya CDMA 1x. No smart yang saya pakai di modem adalah 088215392747 dan 088806422545.

Saya juga akan memasukkan surat pembaca ini ke beberapa media lain agar semua orang bisa mengetahui kualitas smartfren sekarang.
0
4.9K
29
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.