Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016431119/tips-cara-keramas-yang-baik
Yuk kita bahas apa saja trik dan tips keramas dengan menggunakan shampoo Sampo merupakan sebuah sabun cair yang digunakan untuk perawatan rambut, mencuci rambut dan kulit kepala agar dapat memembersihkan minyak, debu, serpihan kulit, dan kotoran lain dari rambut. Sampo biasanya yang terbuat dari campuran bahan – bahan alami (tumbuhan) atau zat-zat kimia. Pengertian lain dari sampo yaitu sediaan y
Lapor Hansip
13-09-2012 21:13

Tips Cara Keramas Yang Baik

Yuk kita bahas apa saja trik dan tips keramas dengan menggunakan shampoo

Sampo merupakan sebuah sabun cair yang digunakan untuk perawatan rambut, mencuci rambut dan kulit kepala agar dapat memembersihkan minyak, debu, serpihan kulit, dan kotoran lain dari rambut. Sampo biasanya yang terbuat dari campuran bahan – bahan alami (tumbuhan) atau zat-zat kimia. Pengertian lain dari sampo yaitu sediaan yang mengandung surfaktan dalam bentuk yang cocok berguna untuk menghilangkan kotoran dan lemak yang melekat pada rambut dan kulit kepala tidak membahayakan rambut, kulit kepala, dan kesehatan si pemakai.
Kata sampo sendiri berasal dari bahasa Hindi champo, bentuk imperatif dari champna, "memijat". Di Indonesia dulu sampo dibuat dari merang yang dibakar menjadi abu dan dicampur dengan air.

Tips Cara Keramas Yang Baik

Cara Menggunakan Shampoo yg Baik dan Benar
1. Langkah pertama, basahkan rambut dengan air. Sangatlah penting untuk memastikan bahwa rambut kita sudah cukup basah dan merata.
2. Pijat kulit kepala. Memijat kepala kita dapat menstimulasi aliran darah ke kulit kepala agak rambut kulit kepala lebih sehat.
3. Sampo rambut anda. Rambut biasanya hanya membutuhkan satu kali keramas, tetapi jika debu polusi sangat tebal, bilas, lalu keramas untuk kedua kalinya.
4. Bilas rambut anda. Sangatlah penting untuk memastikan bahwa tidak ada sisa sampo yang tersisa karena ini dapat menyebabkan kulit kepala anda kering dan menyebabkan kulit kepala terasa gatal.
5. Tambahkan conditioner. Peras air yang ada di rambut anda secara perlahan. Sebarkan conditioner secara merata ke rambut anda, lebih baik lagi jika menggunakan sisir.
6. Bilas kembali. Bilas rambut anda dan pastikan tidak ada yang tersisa. Terakhir gunakan air dingin untuk menutup pori-pori dan membur rambut anda lebih bersinar.
7. Keringkan rambut secara merata. Ketika mengeringkan menggunakan handuk, jangan di gosok terlalu keras, karena bisa menyebabkan rambut kusut dan merusak kutikula rambut.

Tips Cara Keramas Yang Baik


Tips Dalam Menggunakan Shampoo
- Untuk mengurangi rambut rontok, sisir rambut anda sebelum mandi.
- Sampo bekerja maksimal di rambut yang sangat basah dan conditioner bekerja maksimal di rambut yang tidak terlalu basah.
- Belilah shampo yang cocok untuk tipe rambut anda.
- Selalu basahkan semua rambut anda sebelum keramas, karena jika tidak rambut anda akan kelihatan kusam dan tidak bersinar.
- Selalu bersihkan sampo sebelum memberikan conditioner karena jika tidak rambut anda akan lebih murah kasar.
- Jangan basahkan rambut anda setiap hari, itu menyebabkan rambut anda kering.
- Ketika membasahkan rambut anda, siram dengan air hangat. Setelah keramas dan memberikan conditioner siram dengan air dingin dan anda akan mendapatkan efek rambut yang bersinar.
Tips Cara Keramas Yang Baik

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat keramas
- Pastikan untuk menutup mata, atau mata anda akan merasa mata pedih atau iritasi
- Jika anda alergi sampo, cari sampo yang lebih simple yang bahan kimianya lebih sedikit. contoh: sampo bayi. Jika masih punya keluhan, hubungi dokter.
- Hindari air panas, itu akan merusa rambut anda.
- Jangan menyisir rambut basah. Gunakan sisir yang bergigi lebar jika anda memang harus menggunakan sisir saat rambut masih basah. Rambut basah akan melebar dan mudah patah.

Semoga bermanfaat ya gan..emoticon-Shakehand2
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:14
Bagus nih info. emoticon-Big Grin
Kebetulan rambut ane suka rontok. emoticon-Malu
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:15
nice info gan

tapi saya gundul jadi cuma sabunan aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:26
Quote:Original Posted By gallopinghorse
nice info gan

tapi saya gundul jadi cuma sabunan aja emoticon-Ngakak

buat rambut yang lain aja gan...perlu juga tuh dikeramasi..emoticon-Ngakak

0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:20
aduh gan lgi males baca nih emoticon-Malumalu

boleh gag kalo agan critain aja....emoticon-Ngakak
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:32
Quote:Original Posted By pen9kol
aduh gan lgi males baca nih emoticon-Malumalu

boleh gag kalo agan critain aja....emoticon-Ngakak


duh,,gimana caranya ane cerita neh..emoticon-Sorry
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:26
Quote:Original Posted By sakndulit

buat rambut yang lain aja gan...perlu juga tuh dikeramasi..emoticon-Ngakak



emoticon-Thinking hehehe emoticon-Ngakak
janggut maksud ente???? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:40
Quote:Original Posted By gallopinghorse


emoticon-Thinking hehehe emoticon-Ngakak
janggut maksud ente???? emoticon-Malu (S)


rambut hidung gan..emoticon-Ngakak
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
13-09-2012 21:53
ane malah keramas tiap hari gan emoticon-Bingung
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
14-09-2012 14:20
Quote:Original Posted By nokiminways
hmmm, baru tau ane gan..
ane keramas ya keramas aja, ngga pernah tau aturannya emoticon-Ngakak


sama gan,,dulu juga ane gak pake aturan...emoticon-Ngakak

0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:19
woooww.. tq infonya gan... biasanya ane asal aja kalo keramas. emoticon-Ngakak

emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:20
Quote:Original Posted By francesc.levine
ane malah keramas tiap hari gan emoticon-Bingung


boros shampoo gan... emoticon-Ngakak
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:24
ane keramas klo abis sunnah rosul...
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:33
info bagus nih

biasanya ane cuman siram rambut pk aer trus tuangin sampo dan bilas

ternyata ada trik2 khusus, pantesan abis keramas seringnya rambut ane rontok

2. Pijat kulit kepala. Memijat kepala kita dapat menstimulasi aliran darah ke kulit kepala agak rambut kulit kepala lebih sehat. ---> bisa pake jasa tukang pijit plus-plus nih
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:35
rambut ane galing gan mau sebagus apapun sampo ntu tetep aja gk bkalan lurus emoticon-Malu (S)
Diubah oleh esiaonline
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:38
yang nanti malem coli,besok bisa langsung di praktekan, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
26-01-2013 23:41
__________:kabur
0 0
0
Tips Cara Keramas Yang Baik
16-04-2017 19:59
Makasih infonya gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia