BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Hidup Ini INDAH (part#1)
Sebelum baca tulisan saya ini, baca dulu deh "Hidup Ini SUSAH":
(part #1): [url]www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10016929[/url]
(part #2): [url]www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10078534[/url]
(part #3): [url]www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10156707[/url]

-----


Setelah trilogy tulisan saya yang fokus ke penjabaran tentang kehidupan dari sudut pandang sebagian besar yang bilang “Hidup Ini SUSAH”, saatnya untuk membawa sudut pandang lain ke permukaan…

Seperti yang saya bilang sebelumnya, orang yang bilang hidup ini susah, biasanya adalah mereka yang belum sukses. Mereka cenderung menyalahkan keberuntungan dan kesempatan yang belum datang ke dalam kehidupan mereka.

Nah, sebaliknya, yang bilang hidup ini indah, pada umumnya adalah mereka yang sudah dapat menikmati arti sebuah kesuksesan. Ingat, sukses itu tidak semata dihitung hanya dari segi materi. Memang, di hampir setiap kesempatan, saya berusaha untuk menginspirasi Agan semua untuk bisa sukses di karir; secara finansial. Kenapa? Kalau Agan sukses di karir, dan secara finansial berlebih, Agan akan bisa membantu lebih banyak orang lagi yang membutuhkan pertolongan Agan. Pada saatnya nanti, Agan udah ngga perlu lagi mikirin untuk cari duit, tapi bisa mikirin dan dedikasikan waktu Agan untuk berbuat sosial. Ini yang saya sebut "Kaya raya untuk orang lain." Tapi,...

Menurut saya, janganlah Agan hanya mencari kekayaan semata. Untuk menjadi individu yang kaya raya dengan cara-cara berintegritas tinggi itu baik. Tapi, lebih baik lagi kalau Agan bisa hidup di dalam keseimbangan, “Balanced Life”. Apa itu?

Dari waktu ke waktu saya selalu berusaha mengingatkan teman-teman twitter saya @BillyBoen, bahwa "Balanced Life = God, Great Health, Loving Family, Successful Career, Lots of Friends, Lots of Fun!"

Pertanyaan “Apakah Anda sudah sukses?”, sering ditanyakan ke saya di seminar maupun workshop yang saya bawakan. Jawaban saya: “Belum.”

Berarti, saya termasuk orang yang berpikir bahwa hidup ini susah? Tidak! Menurut saya, hidup ini indah! Bingung?

Begini,... Agan harus tau dulu apa arti sukses menurut Agan. Menurut saya:
- Setiap individu punya arti sukses yang berbeda-beda
- Setiap individu harus memiliki arti sukses lebih dari satu. Banyak kalau perlu!
- Secara umum, sukses itu adalah ketika Agan berhasil mencapai apa yang Agan targetkan, cita-citakan di awal <- Contoh: Agan ingin kuliah. Ketika Agan lulus kuliah, Agan sudah sukses (untuk target tersebut). Contoh: Agan ingin menulis buku. Ketika buku Agan terbit, Agan sukses (untuk target tersebut)
- Arti sukses itu harus berkembang dari waktu ke waktu <- Ketika lulus kuliah, Agan harus punya target yang lebih besar lagi (menjadi CEO?); dalam konteks ini, Agan kembali menjadi belum sukses. Contoh: Ketika buku terbit, Agan harus punya target yang lebih besar lagi (bukunya dibaca 10,000 orang?), dalam konteks ini, Agan kembali menjadi belum sukses.
- Arti sukses yang tertinggi itu adalah ketika selama hidup Agan bisa memiliki a Balanced Life, dan bisa Live to the Fullest sampai akhir hayat <- Tidak hanya sukses untuk diri sendiri, tapi juga bermanfaat untuk banyak orang. Dan, dikenang karena kontribusi-kontribusi yang Agan telah berikan untuk banyak orang di dunia ini.

Saya menjawab "Belum" ketika ditanya “Apakah Anda sudah sukses?”, karena menurut saya, masih banyak yang saya targetkan saat ini yang belum saya capai. Saya memang ‘sukses’ lulus kuliah S2, saya ‘sukses’ menjadi GM Oakley termuda di seluruh dunia ketika umur 26 tahun, saya ‘sukses’ merilis 3 buku: “Young On Top”, “TOP Words”, dan "Hidupkan Suksesmu", saya ‘sukses’ memiliki radio show sendiri di Kis 95.1fm setiap Rabu 19.00 – 20.00, dan saya ‘sukses’ melahirkan 2 perusahaan: PT Jakarta International Management (JIM) dan Rolling Stone Café Jakarta, TAPI…

Saya belum suksesnya juga banyak. Saya ‘belum sukses’ membuat ketiga buku saya dibaca oleh 1,000,000 orang, saya ‘belum sukses’ membuat radio show saya didengar oleh puluhan ribuan orang setiap on air, saya ‘belum sukses’ mengangkat Young On Top menjadi acara TV, saya ‘belum sukses’ membuat PT JIM menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, saya ‘belum sukses’ mengembangkan Rolling Stone Café ke kota-kota lain di Indonesia, dan seterusnya...

Ilustrasi yang saya tulis di sini semoga menjelaskan pesan saya:
- Arti sukses itu jangan hanya satu. Jangan hanya bilang “Saya sukses kalau jadi CEO.” Agan harus bilang, “Saya sukses kalau jadi CEO, kalau saya jadi suami/istri yang baik, kalau saya bisa membuat yayasan, kalau saya bisa menginspirasi 1,000,000 orang, kalau saya punya rumah besar, kalau saya punya mobil bagus, kalau saya,…dsb dsb.”
- Dan, arti sukses Agan harus berkembang dari waktu ke waktu. Sudah berhasil jadi CEO, arti sukses Agan untuk hal ini harus berkembang menjadi, “Saya sukses kalau jadi CEO terbaik di Indonesia,... dst dst."

Memang saya belum sukses, tapi di mata saya, hidup ini indah karena saya setiap hari sudah sadar dan selalu berusaha untuk memiliki Balanced Life, dan untuk Live to the Fullest.

Tulisan saya tentang “Hidup Ini INDAH!" belum selesai sampai di sini...

Billy Boen
CEO, PT Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta
Executive Producer & Host "Young On Top on Radio", 95.1 Kisfm (Rabu 19.00-20.00)

[url]www.billyboen.com/tidak-akan-terlupakan[/url]
[url]www.billyboen.com/jangan-pernah-sungkan[/url]
[url]www.billyboen.com/ngga-bisa-atau-ngga-benar2-mau[/url]
[url]www.billyboen.com/gaji-rp-500...p-250000000-2/[/url]
[url]www.billyboen.com/sharing-kebaikan-tanpa-pamrih/[/url]


Twitter: @billyboen
FB: [url]www.facebook.com/billyboenYOT[/url]

Author:
"Young On Top" - 30 Rahasia Sukses di Usia Muda
"TOP Words" - Kisah Nyata & Inspiratif 21 Orang TOP Indonesia
"Hidupkan Suksesmu"- Rangkuman Pikiran & Nilai Untuk Sukses

Book Info: jimpublishing@gmail.com
0
7.5K
576
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
icon
1.7KThread850Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.