- Beranda
- The Lounge
7 Promosi Terburuk Perusahaan besar Dunia [with pic inside]
...
TS
useless.boy
7 Promosi Terburuk Perusahaan besar Dunia [with pic inside]
mudah-mudahan ga gan
SENJATA MAKAN TUAN
Niat Promo Jadi Bencana
Iklan Promosi biasa dilakukan untuk membuat orang tahu akan keberadaan suatu produk. Tetapi sayangnya nggak semua iklan promo itu sukses. Maunya untung tapi malah jadi senjata makan tuan. Nih dia gan peristiwanya.
Langsung aja gan, cekidot deh .
7. MP3 Player-nya McDonald
Niatnya sih seru, McDonald Jepang melakukan kontes, berhadiah 10 ribu unit MP3 Player. Sayangnya ketika sampai ke tangan pemenang, MP3 playernya sudah berisikan 10 lagu (hal yang tabuh di Jepang, karena dianggap membajak), plus virus QQPass Trojan Walmare. Virus ini sih yang paling parah, karena mampu membaca login dan password email.
\tTau aktivitas promonya bermasalah, McD langsung menarik semua hadiah yang sudah ada di tangan pemenang. Kampanye promo ini menjadi satu yang terburuk yang pernah dilakukan McD.
6. Pengeboman Parno Cartoon Network
\tNiatnya sih ingin melakukan promosi film animasi terbaru dari Cartoon Network, Aqua Teen Hunger Force. Cartoon Networks menyewa dua ahli perikalanan Sean Stevens dan Peter Berdovsky. Keduanya memutuskan untuk menggantung dua layar LED di beberapa kota di Amrik. Ceritanya layar LED itu akan memancarkan cahaya yang mirip dengan karakter yang ada di Film animasi tersebut.
\tSayangnya ketika dipasang di Boston, penduduk kota itu malah parno dan menganggap layar LED itu sebuah alat peledak. Hasilnya kepolisian harus melakukan blockade jalan utama dan jembatan-jembatan penting di kota itu. Hal ini tentu nggak akan kejadian kalo kedua orang itu melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dan kepolisian Boston. Makin tolol ketika melakukan konferensi pers tentang kejadian itu, bukannya minta maaf, keduanya malah asyik ngebahas model rambut mereka. Walahh..parah
5. Pengorbanan Ala Sony
Ketika merilis game God of War, Sony membuat perayaan yang didekatkan dengan mitologi Yunani. Nggak tanggung-tanggung, entah dapat ide dari mana, Sony membawa acara pengorbanan kambing ke atas panggung. Pengunjung yang datang jelas shock melihat peristiwa tersebut
4. SanDisk Berusaha Mengalahkan Apple
Apple berhasil mengecapkan posisi yang jelas di mata penggunanya. Sebagai gadget yang stylish. Walaupun fungsi-fungsinya nggak jauh beda dengan gadget lainnya, tetapi ketika menggunakan Apple gengsi-nya dijamin naik berlipat-lipat.
Ini yang coba diganggu oleh SanDisk. Ketika meluncurkan produk MP3 player terbarunya, Sansa, mereka melakukan kampanye, yang disebut iDont. Dalam iklan itu diperlihatkan kalo pengguna Apple adalah hewan-hewan bodoh, macam simpanse, keledai,dan domba.
Niatnya sih, menyindir pengguna iPod, yang dianggap Cuma bisa ikut-ikutan tren, dan ngga punya pilihan (walaupun mereka tahu kalo produk Apple itu Cuma menang di bentuknya yang keren). Bukannya berhasil, malah nggak ada yang perduli dengan Sansa. Hasilnya Sansa nggak bias mengalahkan iPod. Bahkan untuk melewati angka jualan MP3 player buatan Microsoft, Zune, pun Sansa nggak bisa.
3. KFC dan Pepsi
Pepsi dan KFC membuat promo yang di tayangkan di show-nya Oprah Winfrey. Promo itu menyebutkan, Pepsi dan KFC akan bagi-bagi tiket gratis pertandingan New York Yankees, untuk mereka yang membeli paket KFC dan Pepsi.
Berhubung ditayangkan di acara yang paling banyak ditonton warga Amrik (penontonnya jutaan gan ), bisa ketebak yang datang ke gerai KFC bejibun. Dan bisa ditebak, jumlah tiket yang disalurkan nggak sesuai dengan jumlah pengunjung yang datang. Hasilnya? Rada chaos. Bahkan Pepsi ampe didemo oleh pelanggan yang nggak puas.
2. Tragedi Es Mencair
Snapple adalah produsen es krim dari New Zealand. Niatnya memecahkan rekor Guiness World Record, sebagai pembuat ice pop terbesar, dari minuman kiwi-strawberry buatan Snapple.
Nyang jadi masalahnya nih gan . Rencana itu dibuat pada pertengahan Juni (alias musim panas). Yang ada ketika truk pengangkut es krim datang ke lokasi, esnya mencair, menciptakan danau es krim buatan. Udah gitu menara yang akan dibuat dari ice pop itu urung berdiri. Padahal kalo nggak gagal, menara ice pop setinggi 26 kaki itu yang akan memecahkan rekor.
1. Bos Pede LifeLock
\tLifeLock adalah perusahaan penyimpan data pribadi. Mereka menjamin keamanan data yang dimiliki nasabahnya, dengan melakukan sebuah promosi yang absurd. CEO LifeLock, Todd Davis, rela memajang nomor jaminan sosialnya disamping minibus perusahaan. Padahal kalo di Amrik nomor jaminan social digunakan untuk berbagai macam hal termasuk melakukan pinjaman ke bank.
\tNiat David, karena dia percaya keamanan yang dimiliki oleh perusahaannya, dia nggak perlu takut untuk memasang nomor jaminan sosialnya dimana-mana. Soalnya nggak akan ada yang bisa mencuri data yang dia miliki.
\tDan David salah. Ada 25 kali usaha menggunakan nomornya untuk melakukan pinjaman uang ke bank. Ada yang gagal, tetapi ada juga yang berhasil, dan mendapatkan pinjaman uang 500 dollar.
Quote:
sebelum kebawah, dirate dulu donk gan biar ga tenggelem : :
Spoiler for perhatian:
kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komeng bermutu
SENJATA MAKAN TUAN
Niat Promo Jadi Bencana
Iklan Promosi biasa dilakukan untuk membuat orang tahu akan keberadaan suatu produk. Tetapi sayangnya nggak semua iklan promo itu sukses. Maunya untung tapi malah jadi senjata makan tuan. Nih dia gan peristiwanya.
Quote:
Langsung aja gan, cekidot deh .
7. MP3 Player-nya McDonald
Spoiler for buka gan:
Niatnya sih seru, McDonald Jepang melakukan kontes, berhadiah 10 ribu unit MP3 Player. Sayangnya ketika sampai ke tangan pemenang, MP3 playernya sudah berisikan 10 lagu (hal yang tabuh di Jepang, karena dianggap membajak), plus virus QQPass Trojan Walmare. Virus ini sih yang paling parah, karena mampu membaca login dan password email.
\tTau aktivitas promonya bermasalah, McD langsung menarik semua hadiah yang sudah ada di tangan pemenang. Kampanye promo ini menjadi satu yang terburuk yang pernah dilakukan McD.
6. Pengeboman Parno Cartoon Network
Spoiler for buka gan:
\tNiatnya sih ingin melakukan promosi film animasi terbaru dari Cartoon Network, Aqua Teen Hunger Force. Cartoon Networks menyewa dua ahli perikalanan Sean Stevens dan Peter Berdovsky. Keduanya memutuskan untuk menggantung dua layar LED di beberapa kota di Amrik. Ceritanya layar LED itu akan memancarkan cahaya yang mirip dengan karakter yang ada di Film animasi tersebut.
\tSayangnya ketika dipasang di Boston, penduduk kota itu malah parno dan menganggap layar LED itu sebuah alat peledak. Hasilnya kepolisian harus melakukan blockade jalan utama dan jembatan-jembatan penting di kota itu. Hal ini tentu nggak akan kejadian kalo kedua orang itu melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dan kepolisian Boston. Makin tolol ketika melakukan konferensi pers tentang kejadian itu, bukannya minta maaf, keduanya malah asyik ngebahas model rambut mereka. Walahh..parah
5. Pengorbanan Ala Sony
Spoiler for buka gan:
Ketika merilis game God of War, Sony membuat perayaan yang didekatkan dengan mitologi Yunani. Nggak tanggung-tanggung, entah dapat ide dari mana, Sony membawa acara pengorbanan kambing ke atas panggung. Pengunjung yang datang jelas shock melihat peristiwa tersebut
4. SanDisk Berusaha Mengalahkan Apple
Spoiler for buka gan:
Apple berhasil mengecapkan posisi yang jelas di mata penggunanya. Sebagai gadget yang stylish. Walaupun fungsi-fungsinya nggak jauh beda dengan gadget lainnya, tetapi ketika menggunakan Apple gengsi-nya dijamin naik berlipat-lipat.
Ini yang coba diganggu oleh SanDisk. Ketika meluncurkan produk MP3 player terbarunya, Sansa, mereka melakukan kampanye, yang disebut iDont. Dalam iklan itu diperlihatkan kalo pengguna Apple adalah hewan-hewan bodoh, macam simpanse, keledai,dan domba.
Niatnya sih, menyindir pengguna iPod, yang dianggap Cuma bisa ikut-ikutan tren, dan ngga punya pilihan (walaupun mereka tahu kalo produk Apple itu Cuma menang di bentuknya yang keren). Bukannya berhasil, malah nggak ada yang perduli dengan Sansa. Hasilnya Sansa nggak bias mengalahkan iPod. Bahkan untuk melewati angka jualan MP3 player buatan Microsoft, Zune, pun Sansa nggak bisa.
3. KFC dan Pepsi
Spoiler for buka gan:
Pepsi dan KFC membuat promo yang di tayangkan di show-nya Oprah Winfrey. Promo itu menyebutkan, Pepsi dan KFC akan bagi-bagi tiket gratis pertandingan New York Yankees, untuk mereka yang membeli paket KFC dan Pepsi.
Berhubung ditayangkan di acara yang paling banyak ditonton warga Amrik (penontonnya jutaan gan ), bisa ketebak yang datang ke gerai KFC bejibun. Dan bisa ditebak, jumlah tiket yang disalurkan nggak sesuai dengan jumlah pengunjung yang datang. Hasilnya? Rada chaos. Bahkan Pepsi ampe didemo oleh pelanggan yang nggak puas.
2. Tragedi Es Mencair
Spoiler for buka gan:
Snapple adalah produsen es krim dari New Zealand. Niatnya memecahkan rekor Guiness World Record, sebagai pembuat ice pop terbesar, dari minuman kiwi-strawberry buatan Snapple.
Nyang jadi masalahnya nih gan . Rencana itu dibuat pada pertengahan Juni (alias musim panas). Yang ada ketika truk pengangkut es krim datang ke lokasi, esnya mencair, menciptakan danau es krim buatan. Udah gitu menara yang akan dibuat dari ice pop itu urung berdiri. Padahal kalo nggak gagal, menara ice pop setinggi 26 kaki itu yang akan memecahkan rekor.
1. Bos Pede LifeLock
Spoiler for buka gan:
\tLifeLock adalah perusahaan penyimpan data pribadi. Mereka menjamin keamanan data yang dimiliki nasabahnya, dengan melakukan sebuah promosi yang absurd. CEO LifeLock, Todd Davis, rela memajang nomor jaminan sosialnya disamping minibus perusahaan. Padahal kalo di Amrik nomor jaminan social digunakan untuk berbagai macam hal termasuk melakukan pinjaman ke bank.
\tNiat David, karena dia percaya keamanan yang dimiliki oleh perusahaannya, dia nggak perlu takut untuk memasang nomor jaminan sosialnya dimana-mana. Soalnya nggak akan ada yang bisa mencuri data yang dia miliki.
\tDan David salah. Ada 25 kali usaha menggunakan nomornya untuk melakukan pinjaman uang ke bank. Ada yang gagal, tetapi ada juga yang berhasil, dan mendapatkan pinjaman uang 500 dollar.
Quote:
gimana gan? kalo berkenan mohon di rate ya gan
bagi yang dah iso boleh lah lemparin ane pake , haus ne abis bikin trit
tapi jangan di gan
bagi yang dah iso boleh lah lemparin ane pake , haus ne abis bikin trit
tapi jangan di gan
Quote:
Makasih gan dah mampir ke trit ane
0
24.5K
Kutip
767
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923KThread•83.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru