Kaskus

Story

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penyukabiruAvatar border
TS
penyukabiru
Mengulik Kejadian di Restoran: Berbagi Rezeki atau Malah Rugi?
Hai guy's how are you apa kabar ??
Hari ini gueee mau ceritaaaa salah satu kejadian yg dialami oleh customer gue
Dengan judul

Berkah bagiku,musibah bagimu atau berkah bagimu musibah bagiku atau terlalu baik tidak selalu baik.

Kenapee gue kasih judul yg banyak variant karena emang begitulah keadaan dan reality yg dialami oleh customer guee.

Kronologi nya gini.

Disore hari, di outlet guee ada satu table berisi 4 orang bapak bapak. Dan ada beberapa rekannya juga yg datang dan pergi. Pesan makannan,minuman dan temennya yg bayar.

Tanpa disangka sangka ada 2 sales perempuan yg menawarkan snack dagangan nya berupa keripik pisang.
Entah bagaimana kejadian nya si customer gue ini beli 2 pcs. Dan gatau kejadian nya gimana juga. 2 sales ini pesan makanan. Dari info yg gue dapet.

Bahwa, sales ini ditawari. Udah kalian pesan ajaa. Dan karrena bukan gue yg handle si sales 2 ini pesan beberapa menu yang lumayan harganya. Ada yg dibawa pulang dan ada yg makan ditempat. Ga nanggung naggung menghabiskan biaya hampir 500k. Ditambah sama pesen an customer gue yg di awal total nya jadi satu juta sertaus lima belas ribu rupiah.

Pas si customer gue ini minta bill. Dia tercengangg melihat nominal yg tertera. Hah kok bisa sejuta ?
Dan rekan gue ngejelasin bahwa sales tadi pesen dan ada yg dibawa pulang.

Si customer gue ini cerita. Gue cuma nawarin makan ditempat bukan dibawa pulang dan blablabla. Gue gatau dia cerita apa karrena lagi lagi bukan gue yg handle.

Dan ya mau gamau si bapak customer gue ini harus bayar dong. Yg tadinya dia mau bayar pake qris. Jadi pake kredit card.

Kasian banget deh customer gueee. Semoga kita dijauhi dari hal hal buruk yg menimpa customer gue.

Niat hati ingin berbuat baik. Malah dirampok.

..
Pelajaran yg bisa diambil apa?
Banyakk banget.

Kalo misalnya lo kasian sama orang. Dan lo mau noollong orang. Pastikan sesuai dengan kemampuan lo sendiri. Jangan sampe nolong orang. Tapi diri lo sendiri jadi kesusahan. Itu dzalim terhadap diri sendiri.

Kalo lo mau pesen in orang makan atau apa. Usahain lo yg pesenin mereka. Jangan sampe mereka yg pesen sendiri. Dan kalo pun pesen sendiri,ada baiknya lo yg nawarin.

Misal, mau makan apa? Mau mie goreng? Nasi goreng atau apa? Plus minumnya. Jadi lo tau gitu pesen an orang ini tuh apa.
Jangan disuurh pesen sendiri. Yg aada lo di rampok. Karrena dia aji mumpung.

Dan kalo lo ditawarin gitu suruh pesen apa. Atau di traktir sama orang TAU DIRI YAAA !! jangan mentang mentang di traktir lo pesen seenaknya. Pesen me nu paling mahal. Itu ga ada mannernya.

Dan yaaa Pelajaran ajaa. Ternyata terlalu baik itu gaa selalu baik. Bijak aja kalo mau baik sama orang yaaa ges yaaa ..

Jangan sampe kejadian diatas kejadian sama kalian. Ya alhamdulillah gitu kalo punya doku buat bayar. Kalo engga gimana?

Jangan sampe juga udah di tolong malah ngerugiin orang yg nolong. Minimal kalo udah di tolong orang bilang makasih gitu.

..
Benwr benwr Pelajaran. Jadi besok besok kalo ada customer gue yg jajanin sales atau apa. Akan di confirmation soal pesen annya. Biar hal gini ga terulang lagi.

Apakah kalian punya pengalaman hal yg serupa?
Jangan lupa komen di bawah ya.


Ciao~
brucebanner23
lsenseyel
si.matamalaikat
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
391
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
KASKUS Official
22.2KThread30.7KAnggota
Tampilkan semua post
lsenseyelAvatar border
lsenseyel
#6
customer ente laki biru? biasa laki klo depan cewe gengsinya tinggi banget
jadi senjata makan tuan

btw, kok bisa direkening ga sampe sejuta maratus mau"nya bayarin orang

oh iya satu lagi, kok bisa outletnya dimasukin sales buat nawarin dagangan mereka
brucebanner23
penyukabiru
penyukabiru dan brucebanner23 memberi reputasi
2
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.