- Beranda
- Home Appliance
Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM - Part 2
...
TS
aircondition
Lounge of AIR CONDITIONING (AC), FAN, HEATING & VENTILATING SYSTEM - Part 2


Thread ini merupakan kelanjutan dari thread sebelumnya yang berjudul HOME of AIR CONDITION (AC)yang telah melewati 11 parts.
Thread ini dibuat untuk menggabungkan pembahasan seputar penyejuk dan penghangat udara (AC), kipas angin, dan berbagai hal seputar tata udara. Atau lebih dikenal dengan istilah HVAC (heating, ventilating, and air conditioning).
Quote:
Quote:
General Rules:
Quote:
Disclaimer:
Quote:
Kaskuser dapat bertanya dan berkonsultasi khususnya mengenai AC rumahan (residental air conditioner). Untuk memudahkan mencari jawaban, mohon mencantumkan hal berikut saat bertanya:
Spoiler for Format Pertanyaan:
Dan sebelum bertanya, Kaskuser juga dapat membaca terlebih dahulu pengalaman langsung agan-agan yang telah membagikan pengalamannya terhadap AC yang digunakan di:
Kumpulan REVIEW AC (AIR CONDITIONER): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
Quote:
agaragar06 dan 42 lainnya memberi reputasi
27
454.2K
130.5K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Home Appliance
2.8KThread•9.1KAnggota
Tampilkan semua post
blueboyblue
#8801
Update buat kasus kemarin yang Gree MOO5S fan mentok body. Hari ini teknisi authorised dari Gree datang untuk mengecek. Fan mentok body karena katanya ada lengkungan atau sedikit penyok pada bagian body ini:

Teknisi tidak mau mengakui kesalahan ada di produk atau pabrikan. Teknsisi menyalahkan bagian pengiriman atau pemasangan tokonya. Cuma aneh saja masa bisa ada lengkungan di bagian dalam padahal luarnya tidak ada penyok atau baret sedikitpun.
Awalnya teknisi bilang perbaikan tidak dicover garansi dan saya harus bayar. Tapi setelah dikonfirmasi lagi ke timnya, perbaikan bisa dilakukan dengan klaim garansi tanpa biaya.
Perbaikan yang dilakukan:
-Mounting fan ditekuk-tekuk
-Dibuat lobang baut baru di body dan mounting fan untuk menggeser arah fan agar sedikit ke kanan
Sudah dites running dan sudah tidak mentok kipasnya.
Sebenarnya sih saya tidak puas dengan solusi yang dilakukan teknisi. Cuma saya sudah konfirmasi berkali-kali ke teknisi agar bekerja sesuai SOP Gree. Teknisi sudah mengiyakan kalau perbaikan ini diizinkan dalam SOP. Kalau memang SOP dari Gree untuk masalah seperti ini hanya mengakali dan memodifikasi produknya agar bisa fungsional, ya saya terima saja.
Saya sih tidak muluk-muluk minta ganti unit baru. Cuma saya kira dibanding mengakali produk saya sehingga sekarang tidak sesuai standar pabrikan, seharusnya Gree mengganti part yang bermasalah. Entah body depan outdoor unitnya atau mounting ACnya.
Mungkin kedepannya saya ga akan pernah pakai Gree lagi kalo after sales servicenya seperti ini.
Nanti juga saya akan diskusi lagi dengan toko yang menjual ACnya ke saya. Seperti itu saja laporannya.

Teknisi tidak mau mengakui kesalahan ada di produk atau pabrikan. Teknsisi menyalahkan bagian pengiriman atau pemasangan tokonya. Cuma aneh saja masa bisa ada lengkungan di bagian dalam padahal luarnya tidak ada penyok atau baret sedikitpun.
Awalnya teknisi bilang perbaikan tidak dicover garansi dan saya harus bayar. Tapi setelah dikonfirmasi lagi ke timnya, perbaikan bisa dilakukan dengan klaim garansi tanpa biaya.
Perbaikan yang dilakukan:
-Mounting fan ditekuk-tekuk-Dibuat lobang baut baru di body dan mounting fan untuk menggeser arah fan agar sedikit ke kanan
Sudah dites running dan sudah tidak mentok kipasnya.
Sebenarnya sih saya tidak puas dengan solusi yang dilakukan teknisi. Cuma saya sudah konfirmasi berkali-kali ke teknisi agar bekerja sesuai SOP Gree. Teknisi sudah mengiyakan kalau perbaikan ini diizinkan dalam SOP. Kalau memang SOP dari Gree untuk masalah seperti ini hanya mengakali dan memodifikasi produknya agar bisa fungsional, ya saya terima saja.
Saya sih tidak muluk-muluk minta ganti unit baru. Cuma saya kira dibanding mengakali produk saya sehingga sekarang tidak sesuai standar pabrikan, seharusnya Gree mengganti part yang bermasalah. Entah body depan outdoor unitnya atau mounting ACnya.
Mungkin kedepannya saya ga akan pernah pakai Gree lagi kalo after sales servicenya seperti ini.
Nanti juga saya akan diskusi lagi dengan toko yang menjual ACnya ke saya. Seperti itu saja laporannya.
ca0396 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tutup