Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Israel Tandingi 'All Eyes on Rafah' Dengan Tagar 'Where Were Your Eyes on October 7?'


Quote:




OPINI TS

Seruan Israel "Where were your eyes on October 7?" menandai sebuah upaya untuk menandingi narasi "All Eyes on Rafah" yang menyoroti konflik di Gaza. Dalam konteks ini, Israel mencoba menarik perhatian dunia internasional terhadap serangan yang dialaminya pada tanggal 7 Oktober, menggarisbawahi bahwa keamanan dan kebutuhan mereka juga harus menjadi perhatian global. Namun, pendekatan ini juga dapat dianggap sebagai upaya untuk memperoleh simpati dan dukungan internasional dalam konflik dengan Palestina, serta mengecilkan pentingnya tragedi dan penderitaan yang dialami oleh warga Palestina.

Dengan mengajukan pertanyaan "Where were your eyes on October 7?", Israel berusaha menyoroti ketidakseimbangan dalam perhatian dunia terhadap konflik di Timur Tengah. Mereka menekankan bahwa perhatian media dan publik sering kali lebih cenderung tertuju pada penderitaan Palestina, sementara serangan atau kejahatan yang dialami oleh Israel sering kali tidak mendapat sorotan yang sama. Dalam hal ini, seruan tersebut dapat dipandang sebagai upaya untuk memperbaiki narasi yang dianggap tidak adil atau tidak seimbang dalam liputan media dan kesadaran global.

Namun, ada pula pandangan bahwa seruan ini dapat dianggap sebagai bagian dari narasi propaganda yang bertujuan untuk menyeimbangkan citra Israel dalam opini publik internasional. Dengan memperkenalkan narasi mereka sendiri tentang penderitaan dan keamanan, Israel berusaha mempengaruhi persepsi masyarakat internasional terhadap konflik di kawasan tersebut. Dalam hal ini, seruan tersebut dapat dipandang sebagai bagian dari perang informasi yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina untuk memperoleh dukungan dan simpati dunia.

Tetapi, penting untuk diingat bahwa setiap serangan atau kekerasan yang menimpa warga sipil, baik itu warga Israel maupun Palestina, adalah sebuah tragedi yang harus dihindari dan diutuk. Memperdebatkan mana yang lebih pantas mendapat perhatian internasional dapat mengaburkan urgensi untuk mengakhiri kekerasan dan mencapai perdamaian yang berkelanjutan di kawasan tersebut. Oleh karena itu, sementara seruan "Where were your eyes on October 7?" memunculkan diskusi penting tentang keadilan media dan perhatian global, penting juga untuk tetap fokus pada upaya bersama untuk mengakhiri konflik dan menderita bagi semua pihak yang terlibat.


Sumber Valid (baca baik-baik):
Link Referensi 1 , Link Referensi 2
qavir
senoindra
gErOnImO2008
gErOnImO2008 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
179
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
13KThread5.8KAnggota
Tampilkan semua post
leehoneyAvatar border
leehoney
#6
Where were Your Eyes BEFORE October 7?
Shitrael. The real terrorist yang suka playing victim.

Yang masih bela Shitrael dan fokusnya cuma 7 Oktober ibarat orang nonton series tapi nggak dari awal. Nonton mulai di episode pertengahan tapi ngerasa paham semuanya.

Tapi kalau mau nunjuk pihak paling bersalah, gue mau nyalahin Inggris sama Zionist. Mereka yang bawa sekelompok pengungsi Yahudi yang ditolak di mana-mana ke Palestina. Giliran diterima sama penduduk Palestina malah ngusir penduduk sana dan bunuh-bunuhin orang yang nggak mau pergi.

Itulah orang-orang Shitrael yang masih dibela orang-orang dongok di mari. Jadi korban hasbara kalian itu. ​
Diubah oleh leehoney 06-06-2024 05:10
anan234
fansuku
flynrakel
flynrakel dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.