Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

untungsuropatiAvatar border
TS
untungsuropati
mengakses ilmu leluhur - Part 8
kenapa kita perlu menghormati leluhur?

secara sareat setiap manusia telah membawa gen dr leluhurnya, manusia tercipta dr manusia lain. yang merupakan proses berantai yang terus menerus. konon lineage ini digunakan juga dalam setiap aliran. bedanya mereka melineage guru guru mereka sampai pd awal ilmu itu turun. untuk lineage ini kita perlu menjadi murid dengan iajab qobul. nah kita sendiri punya linegae langsung, liwat darah daging dan tubuh kita kepada leluhur leluhur kita. mengapa kita tak menggunakan lineage ini untuk mencoba belajar dari sana mendalami segala macam hal untuk keperluan kita.

mohon dikoreksi

Quote:


Quote:


Quote:
balaprabu
terbitcomyt
sarangka
sarangka dan 29 lainnya memberi reputasi
28
167.8K
11.4K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.7KThread11.1KAnggota
Tampilkan semua post
balaprabuAvatar border
balaprabu
#4123
Dalam grup keluarga baru baru ini salah satu tante membagikan poto poto keluarga kami ketika masih kecil. Terdapat poto saya dan kakak saya yg msh kecil. Saya jujur heran melihat poto diri saya sendiri. Dulu saya kurus dan kecil ketika masih kecil.

Dengan bercanda saya menulis di chat. Ternyata saya pernah kecil ya. Saya kira kira dah gede dr dulu. Lalu salah satu om menjawab. Kalo ga melihat poto memang begitu. Tau tau sudah manula. Ya usia om dan tante sekitar 60 an lebih.

Saya lalu bbrp hari kemudian dapat sebuah kalimat unik dr temen saya. Temen saya ini usianya 30 an keatas. Sudah punya istri dan anak. Dia sering bekerja dengan orang2 usia 50-60 tahun dalam bidang pekerjaanya di dunia hukum.

Kadang dia berdebat dengan rekan rekannya yg sudah tua itu. Dan rekan rekannya sering berkata " ya nanti kamu juga akan merasakan kalo sudah 40 tahun. Kamu akan berubah dan merasa kematian sudah dekat".

Teman saya ini lalu membantah dengan mengatakan kalo usia ga bisa ditentukan. Banyak yg mati muda kata dia. Dan dia mencontohkan kalo dia waktu sd aja sudah takut dengan kiamat.

Saya tersenyum saja. Saya sudah melewati 40 tahun beberapa tahun yg lalu. Dan saya mengiyakan kata kata para orang tua itu. Ada kesadaran sendiri yg muncul. Bahwa saya sudah tua dan menjelang kematian. Perasaan yg ga ada diusia sebelum saya 40 tahun.

Saya tidak menanggapi komentar teman saya. Saya anggap dia belum melewati usia 40 tahun. Maka pastinya dia akan mendebat dan merasa benar. Tunggulah usia 40 tahun. Dan anda akan merasakannya sendiri.

Ya begitulah. Memang kadang kudu merasakan sendiri baru akan sadar dan paham
SunInTheDark
SunInTheDark memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.