harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Sosok Satria Mahathir, yang Kaya Gini Kok Bisa Terkenal?

Sumber Gambar

Latar Belakang

Satria Mahathir adalah seorang pria muda yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Keberaniannya untuk mengungkapkan preferensi pribadinya terhadap wanita yang menggunakan ponsel Android telah menuai banyak komentar dan kritik.

Pernyataan kontroversialnya itu membuatnya dijuluki sebagai "cogil" atau cowok gila. Banyak netizen yang menyindir dan mengejeknya karena pandangannya yang dianggap aneh dan diskriminatif terhadap wanita pengguna ponsel Android. Hal ini juga menimbulkan pro dan kontra di antara masyarakat.

Namun, tidak semua netizen mengecam Satria Mahathir. Ada juga yang mempertahankannya dan memuji kegigihannya dalam dunia hiburan. Satria Mahathir dikenal sebagai seorang cowok playboy yang suka dengan banyak wanita.



Sumber Gambar


Kontroversi lain yang melibatkan Satria Mahathir adalah aksi tinjunya saat melawan Maliki Somma. Alih-alih menggunakan teknik tinju, ia malah melakukan moshing di atas ring tinju. Aksi tersebut membuat netizen terhibur dan tidak habis pikir dengan kelakuan Satria Mahathir.

Selain itu, kehidupan pribadi Satria juga menjadi sorotan publik. Ia mengaku telah memiliki hubungan intim dengan 28 wanita selama dua dekade terakhir. Hal ini menunjukkan gaya hidup yang kontroversial dan membuatnya diperdebatkan di kalangan netizen.

Tidak hanya itu, Satria Mahathir juga memiliki latar belakang yang menarik perhatian. Ia adalah anak mantan jenderal polisi bintang dua. Namun, bukan prestasinya yang membuatnya terkenal, melainkan tindakannya yang kontroversial dan pernyataan yang dianggap merendahkan wanita.


Sumber Gambar

Mungkin, kita perlu mengambil pelajaran dari kasus Satria Mahathir ini bahwa penting untuk menghargai pilihan dan preferensi individu. Meskipun kita tidak sepakat atau menerima pandangan mereka, kita harus tetap menghormati dan menghargai hak mereka untuk memiliki pendapat yang berbeda.


Kenapa Bisa Viral dan Terkenal?

Salah satu faktor utama adalah perilaku komunikasi yang terjadi di media sosial. Media sosial memberikan kebebasan bagi setiap individu untuk berbagi informasi, termasuk hal-hal yang sebenarnya tidak relevan atau bermanfaat seperti Satria Mahathir ini. Orang-orang cenderung tergoda untuk membagikan konten yang unik, lucu, atau kontroversial, tanpa mempertimbangkan nilai atau manfaatnya.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga sering kali terlalu terbawa emosi dalam menyikapi suatu peristiwa atau pernyataan. Pernyataan yang bernada ekstrem atau kontroversial dapat memicu emosi yang kuat, sehingga banyak orang merasa perlu untuk memviralkannya. Masyarakat seringkali tidak mempertimbangkan dampak dari tindakan memviralkan hal-hal yang tidak berguna seperti ini.


Sumber Gambar

Tidak adanya kesadaran akan pentingnya mengkomunikasikan hal-hal yang benar dan berguna juga menjadi faktor lainnya. Masyarakat seringkali hanya tergoda untuk mengikuti tren dan kegiatan yang sedang viral, tanpa memikirkan apakah hal tersebut memiliki nilai atau manfaat yang sebenarnya. Mereka terbiasa dengan "ikut-ikutan" tanpa menyaring dan mempertimbangkan informasi yang sebenarnya relevan dan penting untuk disebarkan.

Ditangkap Polisi

Pada tanggal 5 Januari 2023, Satria Mahathir, yang dikenal sebagai selebriti TikTok dengan nama panggilan Cogil, ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang. Penangkapan tersebut terkait dengan dugaan kasus pengeroyokan terhadap seorang remaja yang merupakan anak dari anggota DPRD Kepulauan Riau.

Kejadian ini diketahui terjadi pada malam pergantian tahun, di sebuah kafe di kawasan Tiban, Batam. Diduga ada senggolan dan perselisihan yang kemudian berujung pada perkelahian antara Satria Mahathir dan remaja berusia 16 tahun berinisial RA. Remaja tersebut adalah anak dari Nyanyang Haris Pratamura, seorang anggota DPRD Kepri.


Sumber Gambar

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Barelang, Satria Mahathir dan tiga rekannya yang memiliki inisial AS, DJ, dan RS berhasil diamankan. Mereka diduga terlibat dalam tindakan pengeroyokan terhadap remaja tersebut. Satria Mahathir ditangkap dan digiring oleh petugas ke lokasi konferensi pers yang digelar oleh Satreskrim Polresta Barelang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto, telah membenarkan kabar penangkapan Satria Mahathir dan rekannya. Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
krukov
riodgarp
ami23164
ami23164 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Tampilkan semua post
shosoAvatar border
shoso
#8
Yg aku heran kenapa anak ini diundang beberapa.podcast, seakan memberi jalan didunia hiburan. Apa prestasinya ? Apa manfaatnya ?
nowbitool
riodgarp
riodgarp dan nowbitool memberi reputasi
2
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.