wismangan
TS
wismangan
Anies Pilih Hidupkan Kembali Jalur Kereta Api Ketimbang Bangun Jalan Tol



Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan memilih untuk mengaktifkan kembali jalur kereta api daripada membangun jalan tol. Menurut Anies, investasinya lebih kecil menghidupkan jalur kereta yang api daripada membangun jalan tol seperti yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini investasinya sebenarnya bisa lebih kecil daripada membangun jalan tol," kata Anies saat Rakernas Masyarakat Transportasi Indonesia, Rabu (6/12/2023) malam.

Anies ingin mengaktifkan kembali jalur kereta api antarwilayah. Seperti di Pulau Jawa. Serta menambah jumlah armada agar bisa meningkatkan intensitas perjalanan kereta api.

"Terkait menghubungkan antarwilayah antarpulau, kami berharap bisa lebih mengaktifkan jalur kereta api antarwilayah khususnya di Pulau Jawa. Banyak sekali jalur-jalur rel Kereta Api yang perlu diaktifkan lagi," jelas mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Anies ingin seperti di luar negeri yang keberangkatan antarkota bisa terjadi setiap satu-dua jam kereta api yang berangkat.

Dengan begitu akan lebih banyak memindahkan orang dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum berbasis kereta api. Begitu juga di luar Pulau Jawa perlu dibangun jalur kereta api antarkota.

"Sehingga kita akan bisa memindahkan lebih banyak orang dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum yang berbasis kereta api, ini khusus di Jawa, untuk di luar Jawa, kami merasa perlu untuk membangun jalur-jalur kereta api antarkota dan peningkatan intensitas perjalanan menggunakan kereta api," jelas Anies.

Menurutnya, kereta api lebih aman. Serta memiliki dampak terhadap polusi yang lebih rendah daripada kendaraan pribadi.

"Dan akan bisa membangun perasaan kesetaraan yang lebih tinggi dibandingkan dengan berbasis kendaraan pribadi," jelas Anies.

https://www.liputan6.com/amp/5474530...ngun-jalan-tol

Biar kaya Jepang
bukan.bomatsetiawan507viniest
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
126
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
667.7KThread39KAnggota
Tampilkan semua post
emblebew
emblebew
#9
Peruntukannya beda bapak yohanies yth
Kereta hanya untuk transportasi umum kalo jalan tol bisa digunakan untuk memajukan perekonomian misalnya jd mempercepat dan mempermudah perjalanan logistik, jgn segala sesuatu mikirnya rakyat kecil mulu
pilotproject715arie8282
arie8282 dan pilotproject715 memberi reputasi
2
Tutup
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.