• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Habib Rizieq Minta TNI-Polri Tindak Para Pendukung Israel di Indonesia, Haruskah?

harrywjyy
TS
harrywjyy
Habib Rizieq Minta TNI-Polri Tindak Para Pendukung Israel di Indonesia, Haruskah?

Sumber Gambar

Habib Rizieq Shihab, Pembina Persaudaraan Alumni (PA) 212, menyerukan kepada pemerintah agar segera mengambil tindakan tegas terhadap warga dan organisasi masyarakat yang secara terang-terangan membela Israel. Pernyataan ini disampaikan melalui pesan yang dibacakan oleh menantunya, Muhammad Bin Husein Alatas, dalam aksi Reuni 212 di Monas, Jakarta pada tanggal 2 Desember lalu.

Dalam pernyataannya, Habib Rizieq mengutuk pendirian museum holocaust Israel serta serangan yang dilakukan oleh para pendukung aksi bela Palestina. Ia berpendapat bahwa tindakan tersebut melanggar konstitusi dan berpotensi menimbulkan kerusuhan, seperti yang baru-baru ini terjadi di Bitung, Manado, Sulawesi Utara.

Bentrokan antara organisasi masyarakat yang pro-Israel dan pro-Palestina di Bitung pada tanggal 25 November lalu memicu kekhawatiran Habib Rizieq. Ia meminta pemerintah untuk bertindak tegas terhadap pelaku tersebut dengan membubarkan organisasi mereka dan menangkap pengurusnya.


Sumber Gambar

Selain itu, Habib Rizieq juga menyampaikan pesan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia berharap agar Pemilu tersebut dapat dilaksanakan dengan jujur dan adil sesuai dengan amanat Konstitusi.

Permintaan Habib Rizieq untuk menindak tegas pendukung Israel ini menggambarkan kepedulian yang tinggi terhadap konflik antara Israel dan Palestina. Selain itu, pesan tentang Pemilu 2024 juga menunjukkan keprihatinan akan pelaksanaan yang adil dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Sementara itu, pihak kepolisian telah berhasil menangkap sembilan pelaku penganiayaan dalam bentrokan di Bitung. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tindakan ini merupakan langkah positif yang sejalan dengan permintaan Habib Rizieq.


Sumber Gambar

Dalam kesimpulannya, permintaan Habib Rizieq untuk tindakan tegas terhadap pendukung Israel dan harapan akan pelaksanaan Pemilu yang adil menunjukkan komitmennya terhadap prinsip-prinsip keadilan dan kedamaian. Diharapkan pemerintah dan aparat keamanan dapat merespons dengan segera dan bertindak sesuai dengan hukum untuk menjaga stabilitas nasional.

Sentimen negatif terhadap Israel semakin memuncak di Indonesia, seiring dengan agresi militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Masyarakat Indonesia menunjukkan sikap kritis terhadap produk-produk yang memiliki kaitan dengan negara yang mereka pandang sebagai penjajah terhadap Palestina.

Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan dalam perasaan anti-Israel di kalangan masyarakat Indonesia. Beberapa produk makanan dan minuman yang dikaitkan dengan Israel juga menjadi target sentimen negatif ini. Salah satu contohnya adalah Le Minerale, yang dituduh memiliki kaitan dengan brand asing dan Israel. Namun, perusahaan tersebut membantah tudingan ini sebagai hoaks dan menyebut bahwa asosiasi tersebut tidak benar.


Sumber Gambar

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin peka terhadap isu-isu politik dan permasalahan yang terjadi di dunia internasional. Mereka mengekspresikan keprihatinan mereka melalui penolakan terhadap produk-produk yang mereka pandang memiliki hubungan dengan Israel.

Namun, perlu dicatat bahwa sentimen negatif ini bukan hanya tentang dukungan terhadap Palestina, tetapi juga mengenai keyakinan politik dan diplomatik Indonesia terhadap Israel. Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, dan hanya menjalin hubungan perdagangan dan pariwisata. Masyarakat Indonesia juga menyoroti perbedaan sikap terhadap Arab Saudi, yang justru mendapatkan tingkat kesukaan yang lebih tinggi dari masyarakat.


Sumber Gambar

Dalam konteks ini, kita bisa melihat betapa pentingnya pemahaman dan pengetahuan yang akurat terkait dengan isu-isu politik dan internasional. Penting bagi kita untuk menghindari penyebaran hoaks dan informasi yang salah tentang suatu produk atau brand. Sebagai masyarakat yang cerdas, kita harus melakukan penelitian yang cermat dan mendapatkan informasi yang benar sebelum membuat penilaian dan tindakan.

Sentimen negatif terhadap Israel di Indonesia adalah cermin dari rasa solidaritas dan perhatian masyarakat Indonesia terhadap nasib Palestina. Namun, penting untuk menjaga keterbukaan pikiran dan tetap objektif dalam menghadapi isu-isu global, serta berupaya memperoleh informasi yang akurat dan lengkap sebelum membuat keputusan atau tindakan.

emoticon-2 Jempol

Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
aldo12KurohinaM1911bigjerro
bigjerro dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
188
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.6KThread23.4KAnggota
Tampilkan semua post
luxm4n
luxm4n
#9

Quote:



wolfzmus
wolfzmus memberi reputasi
1
Tutup
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.