Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Walt Disney Sumbangkan 31 Miliar untuk Israel, Dikecam Warganet di Media Sosial!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Walt Disney Sumbangkan 31 Miliar untuk Israel, Dikecam Warganet di Media Sosial!
Walt Disney Sumbangkan 31 Miliar untuk Israel, Dikecam Warganet di Media Sosial!
Dikecam warganet, Walt Disney berikan sumbangan 31 milyar lebih untuk Israel


Wah, agan-agan dan sista-sista pasti udah pada denger kan tentang berita mengejutkan ini? Ternyata, Walt Disney memberikan bantuan dana sebesar 2 juta USD atau sekitar 31,8 miliar rupiah ke organisasi yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada Israel. Kabar ini langsung disebarkan melalui laman resmi Walt Disney, lho.

Bantuan ini diberikan sebagai respons terhadap serangan Hamas yang disebut-sebut sebagai teroris dimana menargetkan orang-orang Yahudi di Israel dalam serangan 7 Oktober lalu. Walt Disney ingin mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami penderitaan dan kekerasan akibat perang Israel-Palestina, terutama di sekitar wilayah Gaza.

Dilansir dari akun Instagram @frix.id, diketahui bahwa CEO Walt Disney yaitu Robert A Iger, memberikan bantuan ini kepada masyarakat Israel untuk menghormati sekaligus bentuk empati untuk para korban serangan Hamas. Robert A Iger mengutuk aksi serangan bersenjata yang dilakukan oleh Hamas, dan menyebutnya dengan sebutan teroris dengan tindakan terorisme.


Walt Disney Sumbangkan 31 Miliar untuk Israel, Dikecam Warganet di Media Sosial!


Namun, kabar ini juga menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Banyak yang mempertanyakan mengapa Walt Disney memberikan bantuan kepada Israel, mengingat situasi politik yang sedang terjadi di sana. Beberapa orang mengkritik dan merasa bahwa bantuan ini seharusnya diberikan kepada pihak Palestina yang juga menjadi korban dalam konflik ini.

Salah satu orang yang mengekspresikan ketidaksetujuannya adalah Tiara, yang membagikan berita tentang bantuan ini di media sosial. Ia meminta agar publik berhati-hati saat mengikuti tren Disney Pixar, karena menurutnya, hal ini dapat mempermudah penggunaan poster ala Disney Pixar menggunakan website AI. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Walt Disney yang memberikan bantuan kepada "penjajah Israel".


Walt Disney Sumbangkan 31 Miliar untuk Israel, Dikecam Warganet di Media Sosial!


Sementara itu, di laman resmi Walt Disney Company, Chief Executive Officer Robert A. Iger menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan setelah serangan teroris yang dilakukan oleh pasukan Hamas ke Israel. Menurut Iger, kita semua harus melakukan apa yang bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami penderitaan akibat serangan ini.

Adanya bentuk dukungan dan bantuan secara terang-terangan yang diberikan oleh Walt Disney kepada pihak Israel, tentu membuat banyak pihak geram dan mengecam keputusan ini GanSis. Bahkan tidak sedikit warganet yang dengan tegas akan memboikot dan melarang anak-anak mereka untuk menonton segala macam film, animasi, atau apapun yang diproduksi oleh Walt Disney.

Pada akhirnya, keputusan Walt Disney untuk memberikan bantuan kepada Israel tentu menjadi hak mereka. Namun, tentu juga perlu diingat bahwa dalam konflik apapun, yang paling menderita adalah rakyat sipil yang tidak bersalah GanSis.

Begitupun kita juga dapat mengambil sikap atas keputusan yang diambil oleh Walt Disney, yaitu untuk sementara waktu tidak menonton segala macam bentuk tontonan maupun trend yang diciptakan oleh Walt Disney sebagaimana yang belakangan ini tengah viral yaitu trend Disney Pixar.

Semoga kedepannya, perdamaian bisa segera terwujud di wilayah tersebut, dan bangsa Palestina segera mendapatkan hak kemerdekaannya. Stay positive, agan-agan dan sista-sista!


Walt Disney Sumbangkan 31 Miliar untuk Israel, Dikecam Warganet di Media Sosial!


Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini dan disini
Seno312
dasiemsidas
syaifudinseno
syaifudinseno dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.1K
237
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.6KThread85.2KAnggota
Tampilkan semua post
DevilsinmeAvatar border
Devilsinme
#14
Gak usah sok kaget. Perusahaan Amerika pasti dukung Israel.

Mending kalian pertanyakan kenapa Arab Saudi gak menentang dan membantu Hamas?

Atau kenapa Mesir dan Libanon gak mau terima pengungsi?

Atau kenapa warga Gaza tidak mengungsi waktu diperingatkan? Apa mereka takut dengan Hamas?

Ingat ya, perang itu selalu ada propaganda dari 2 sisi. Kalian ga usah berlebihan gitu deh, waktu Ukraina dibombardir dan diinvasi habis-habisan dengan jumlah korban jiwa (anak dan perempuan dan orang tua) yang juga sangat tinggi, kalian biasa-biasa aja.

Waktu Hamas membunuh anak-anak dan menculik serta merudapaksa warga sipil Israel, saya yakin banyak yang bersorak-sorai merayakan. Apalagi saat mereka berhasil meloloskan beberapa roket ke kota-kota wilayah Israel, sama-sama warga sipil yang jadi korban. Orang biasa.

Jadi ujungnya...hujatan kalian kepada Israel dan pendukungnya gak pengaruh dan berlaku. Saya lihat apa yang bikin kalian bersorak-sorai dan bertepuk tangan.
kkutu93652
fansuku
xandernathaniel
xandernathaniel dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.