sipalinggadgetAvatar border
TS
sipalinggadget
Tim bayar pake QRIS atau bayar tunai?
Zaman sekarang emang lebih panik kalo gak bawa handphone ya dibanding gak bawa dompet. Karena menurut ane di handphone ini udah bisa buat segalanya. Mulai dari urusan pekerjaan, hiburan, sampai perduitan. (Ya walaupun di dompet ada barang penting kaya KTP dan SIM).

Soal perduitan dari handphone ini emang habitnya mulai kebentuk saat pandemi. Gara-gara itu ane akrab banget pembayaran pake QRIS. Walaupun itu jajan di PKL, pasar selama ada barcode QRISnya pasti ane scan. Bahkan sekarang di beberapa masjid/mushola yang ane mampirin juga amalnya udah bisa pake QRIS.



Bahkan di tahun ini ane baca berita kalo pembayaran QRIS juga udah bisa dilakukan di beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Nah kalo yang ini ane belum pernah nyobain sih, karena belum pernah ke luar negeri. Mungkin ada agan/sista di sini yang udah pernah nyobain dan bisa share pengalamannya?

Selama ini ane bayar pake QRISnya melalui apps myBCA. Menurut ane pembayaran pake QRIS memiliki beberapa kelebihan:

1. Mempercepat proses pembayaran, tidak perlu uang tunai dan menyimpan kembalian. Apalagi loginnya bisa pakai fitur biometrik, jadi makin sat-set.
2. Transaksi lebih aman karena metode pembayaran nontunai atau cashless.
3. Transaksi pake QRIS BCA bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan top up saldo, karena otomatis terpotong dari rekening.


Quote:



Polling
Poll ini sudah ditutup. - 21 suara
Gan/Sis tim bayar pake uang tunai atau QRIS?
Uang Tunai
19%
QRIS
48%
Dua-duanya ane masih Gan
33%
azhuramasda
bulukududuk
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.4KAnggota
Tampilkan semua post
lupis.manisAvatar border
lupis.manis
#2
Ane kadang cash,
kadang pake QRIS, kadang pake celurit,
tergantung lawannya siapa, gan. emoticon-Cool
adolfsbasthian
clapurass
eccomw
eccomw dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.