dvayya
TS
dvayya
Ternyata Candi Borobudur Gak Pernah Masuk 7 Keajaiban Dunia!



Ternyata berita yang kita percaya dari kecil tentang Candi Borobudur masuk 7 Keajaiban Dunia ternyata hanya kabar burung???






Hal yang sudah jadi pemahaman masyarakat Indonesia yang menganggap bangunan bercorak Buddha ini sebagai tujuh keajaiban dunia udah mengakar banget ya. Ternyata faktanya Candi Borobudur hanya masuk nominasi aja.

Kenapa Candi Borobudur nggak masuk 7 keajaiban dunia ya?




Dilansir dari laman Britannica, Candi Borobudur memang tidak masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia, baik lama maupun baru. Tujuh keajaiban dunia atau New 7 Wonders of the World merupakan proyek yang digagas oleh yayasan New Open World Corporation (NOWC) dari Swiss pada 2000.

Tujuan pembuatan daftar ini untuk menggantikan tujuh keajaiban dunia asli yang terakhir disusun pada abad ke-2 SM. Di antara semua bangunan dalam daftar tujuh keajaiban dunia itu, hanya satu yang masih berdiri kokoh hingga saat ini, yakni Piramida Giza di Mesir. 

Pemilihan tujuh keajaiban dunia terbaru pun berdasarkan pemungutan suara atau voting oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Candi Borobudur memang masuk daftar nominasi tapi gagal lolos sebagai finalis. 

Meskipun Candi Borobudur Indonesia nggak masuk 7 Keajaiban Dunia tapi keagungannya diakui UNESCO & ditetapin sebagai situs warisan dunia.

Tidak habis fikri, di luar nurul. Ini gara-gara ajaran buku ATLAS jaman kita SD yee. Kesimpulannya ya kita tetep boleh bangga lah sama Candi Borobudur, tapi jangan overproud kali ya? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


indrastridagusn6778hallowwolf94
hallowwolf94 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
6.2K
157
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Hansip Hoax
Hansip Hoax
Hansip Hoax
500Thread4KAnggota
Tampilkan semua post
fghjjhgf
fghjjhgf
#2
Sama kayak indonesia dijajah 350tahun..pdhl hoax
indrastridsuryoleovaldanocantona78
cantona78 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tutup
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.