surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Publik Sarankan Gibran Pindah ke PKS: Biar Jadi Orang Baik


Judul asli : Pertemuannya dengan Prabowo Subianto Disorot, Publik Sarankan Gibran Pindah ke PKS: Biar Jadi Orang Baik

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi magnet oleh para elit politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Gibran dan Jokowi seakan menjadi penentu pasangan calon di Pilpres 2024 mendatang.

Terbaru, pertemuan Gibran dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi sorotan publik dan berakibat kader muda yang sukses menjadi wali kota itu harus dipanggil petinggi PDI Perjuangan. 

Publik pun meminta Gibran untuk keluar dari partai berlambang banteng tersebut dan bergabung dengan PKS. 

"Masuk PKS saja, biar jadi orang baik," tulis netizen Twitter dengan akun @boediots dikutip pada Selasa (23/5/2023). 

Melihat cuitan itu, Gibran pun merespon dengan memberikan tanda emoji wajah dengan air mata bahagia, dan tangan mencubit. 


Diketahui, sebelumnya DPP PDI Perjuangan hanya memberikan nasihat kepada putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin, mengatakan dirinya bersama kader senior partainya telah menyampaikan berbagai nasihat kepada Gibran selaku kader.

"Sudah diberikan nasihat-nasihat. Kami ini kan partai gotong royong, partai musyawarah, di situ berbeda. Tadi, Pak Komar (Komarudin Watubun), memberikan penjelasan, kalau sudah senior partai, kemudian tidak memahami perintah ibu ketua umum, kebijakan partai itu lain persoalan," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, DPP PDI Perjuangan hanya memberikan beberapa nasihat kepada Gibran terkait pertemuannya dengan Prabowo di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat malam (19/5).

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula relawan Joko Widodo yang juga mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo pada Pilpres 2024.

Hasto menilai kapasitas Gibran sebagai Wali Kota Surakarta tidak dapat dilupakan dalam menerima tamu pemerintah di wilayah kepemimpinannya.

"Ini kan kemudian kapasitas Mas Gibran sebagai wali kota; dan tidak bisa dilupakan beliau juga anak dari Presiden Jokowi, sehingga banyak yang kemudian mencoba untuk menggunakan posisi itu sebagai cara dalam memanfaatkan berbagai kepentingan politiknya," jelasnya.

Oleh karena itu, DPP PDI Perjuangan mengingatkan agar Gibran hati-hati terhadap upaya manuver politik atau dansa politik yang menyesatkan.

"Kalau di Solo ini, yang ada gamelan, bukan dansa; yang ada tari-tarian, tari gambyong, tidak ada dansa-dansa di Solo. Tapi, yang datang ke Solo itu kan ada yang membawa dansa-dansa itu. Kalau Solo itu kan ada selo-nya, ada dinamiknya; tapi keharmonian Solo itu mewayu hayuning bawono (memperindah keindahan dunia)," tutur Hasto.

Dia mengungkapkan Gibran juga sudah memberikan penjelasan secara komprehensif. Bahkan, Gibran juga sudah meminta maaf dan memberikan klarifikasi.

"Beliau juga meminta maaf melalui media dan kami sudah menerima seluruh penjelasan itu. Sehingga, mari kemudian turun ke bawah semuanya, membangun prestasi yang terbaik di wilayah kerjanya masing-masing," kata Hasto.

Sementara itu, Gibran mengakui dirinya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

"Saya sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," kata Gibran di Jakarta, Senin.

Dia pun berterima kasih kepada semua elite partai yang telah memberikan nasihat. Dia juga menegaskan tetap tegak lurus dengan kebijakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

"Sekali lagi, terima kasih untuk masukan dan nasihatnya, dan sekali lagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," ujar Gibran.

https://joglo.suara.com/read/2023/05...adi-orang-baik

Ane setuju nih.. emoticon-Malu (S)





emoticon-Ngacir
1stroland
muhamad.hanif.2
nasigoreng77
nasigoreng77 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Tampilkan semua post
redp00lAvatar border
redp00l
#18
selvi ananda ketar ketir jadi binik tua emoticon-Ngakak
harsontol
gabener.edan
aldonistic
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.