Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Pria Ini Ngotot Gak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Qur'an! Wajarkah?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pria Ini Ngotot Gak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Qur'an! Wajarkah?
Pria Ini Ngotot Gak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Qur'an! Wajarkah?
Screenshot Pribadi

Menggunakan masker mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang saat ini. Gempuran virus covid-19 beberapa tahun terakhir membuat aturan ini diberlakukan. Banyak orang yang akhirnya terpaksa memakai masker demi menghindari virus corona yang menyebar di berbagai tempat khususnya kerumunan orang dan ruangan indoor.

Seiring berkurangnya jumlah kasus covid-19, semakin banyak kita lihat orang-orang yang tidak memakai masker di tempat umum. Meski kini penyebaran virus sudah melemah dan catatan kasus aktif covid-19 juga semakin rendah, penggunaan masker masih diwajibkan di beberapa tempat. Salah satunya adalah di Kereta Commuter Line.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah video di TikTok yang mana seorang penumpang ngotot menolak aturan ini. Seorang pria tua yang duduk di dalam gerbong KRL tidak memakai masker dan ditegur oleh petugas. Alih-alih sadar diri, pria tua ini malah ngotot ke petugas dan tetap tidak memakai masker. Bahkan sepertinya ia juga tak membawa masker.

Pria Ini Ngotot Gak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Qur'an! Wajarkah?
Sumber Gambar

Alasan pria tua itu tidak mau memakai masker adalah karena ia ingin mengaji selama perjalanan menaiki KRL. Petugas kemudian mengingatkan agar tetap patuh dan menghargai aturan yang ada. Sedangkan pria tua itu berdalih bahwa ia mengaji juga demi kebaikan dan keselamatan semua yang ada di dalam kereta. Supaya berkah katanya.

Dalam video itu, tampak si petugas begitu sabar menjelaskan kepada penumpang tersebut meski yang bersangkutan begitu ngotot. Petugas menyampaikan bahwa ia menghargai keinginan orang tua itu untuk mengaji, untuk itu penumpang juga perlu menghargai aturan yang berlaku selama dalam gerbong KRL.

Sampai akhirnya perdebatan pun berakhir saat satu petugas lainnya datang dan memberikan masker ke orang tua itu. Meski sudah diberikan masker, tampak ia tidak memakainya dan sepertinya lebih memilih memakai sorban di bahunya untuk menutupi area hidung dan mulut. Mungkin agar terlihat lebih syar’i ya.

Pria Ini Ngotot Gak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Qur'an! Wajarkah?
Screenshot Pribadi

Padahal mengaji pakai masker juga bisa. Mungkin dia takut kalau pakai masker suara merdunya tidak terdengar ya, atau barokahnya tidak keluar karena tertahan masker? Kasihan mbak-mbak yang duduk di samping bapak tua itu tampaknya risih dan terganggu. Kalau ingin mengaji di KRL, maka harus taat dengan aturan yang berlaku. Karena pada dasarnya KRL dibuat bukan untuk mengaji.

Ya, sampai sekarang memang KRL masih mewajibkan menggunakan masker. Termasuk TS pun masih kerap memakai masker, karena memang lebih nyaman saja. Mungkin karena di jam sibuk KRL kerap kali padat penumpang ya.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian, mengaji apakah harus lepas masker? Lalu menurut kalian, masih harus gak sih KRL mewajibkan pakai masker di dalam gerbong?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jhon_fc
fajri.naval
tololmenahun
tololmenahun dan 27 lainnya memberi reputasi
24
7.7K
252
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.6KThread11.8KAnggota
Tampilkan semua post
embelgedessAvatar border
embelgedess
#74
cuma wakanda doang kayanya yg masih sibuk ngitungin kasus kopit taik kucing dan mewajibkan masker. sama junjungannya 11 12 si tiongkok,,yg masih parno sama si kopit. eropa, amrik, sama asia timur udah anggep si kopit flu biasa.. disini masih sibuk ngurusin masker dan ngitungin kasus harian. makanya susah maju nya negara ini, gak bisa mandiri. masih ikut2an kata WHO emoticon-Cape d...
sempak.baru
bukan.bomat
bukan.bomat dan sempak.baru memberi reputasi
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.