Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darkangel1Avatar border
TS
darkangel1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 13
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
hanzliu
ceuhetty
vanzpidz
vanzpidz dan 25 lainnya memberi reputasi
22
639.1K
34.9K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Tampilkan semua post
pussywagonAvatar border
pussywagon
#2426
FR hapus AF Mangdidi Skais
Selamat siang suhu-suhu semua.

Cuma mau FR saja baru saja dibuatin laporan pengajuan penghapusan AF Mangdidi Skais tanpa syarat tanpa harus nelpon ke kolsen. Saya sudah menggunakan metode ini dari tahun kemarin.
Intinya saya email dulu ke mandiricare minta penghapusan AF CC (cantumin nama dan nomer CC aja), kemudian tunggu reply dari mandiricare akan ditelpon hari berikutnya oleh mereka jadi hp harus standby terus.
Pertama ditelpon kolsen langsung ditawarin penghapusan AF via program transaksi 500 rb dalam satu bulan ke depan. Ini sudah turun sih tahun lalu program belanjanya 1,5 juta. Ane sebutin aja temen2 lain yang bualn desember dan january bisa hapus AF tanpa syarat. Kemudian ditransfer ke bagian lain dan langsung bilang hal yang sama minta dihapus AFnya tanpa syarat. Disuruh menunggu beberapa menit untuk dibuatkan laporannya, karena ane sudah bayar semua tagihannya maka nanti direversal di bulan depan. Lalu nutup telponnya. Lumayan kalau dihitung angkat telpon dari awal sampai akhir ada 15 menitan bisa hemat pulsa telpon emoticon-Peluk
meijin
vozkabsp
afiramadhan
afiramadhan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.