• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Mudah Nabung 1 Juta Perbulan Buat Pekerja Gaji UMR Jabodetabek

anggietisla
TS
anggietisla
Cara Mudah Nabung 1 Juta Perbulan Buat Pekerja Gaji UMR Jabodetabek

Siapa yang sulit menabung ratusan ribu tiap bulan? sini Kumpul..

Bayang- bayang resesi ekonomi sudah di depan mata gan. Saatnya kita ikat pinggang dan menabung. Cara mudah menabung Rp 1 Juta perbulan bagi kamu yang berpenghasilan UMR Jabodetabek.





Buat Rencana Pengeluaran Bulanan

Sebelum menerima gajian bulanan, cobalah buat rencana pengeluaran bulanan dulu Gan. Kamu tulis di kertas atau notes apa saja yang mau kamu beli. Pertama-tama tulislah pengeluaran yang merupakan kebutuhan seperti Makan, listrik, air, bensin dan pulsa.

Lalu tuliskan pengeluaran cicilan seperti bayar indekos atau kontrakan.  Jangan lupa untuk tulis post tabungan sebesar Rp 1 Juta dalam catatan tersebut.

Baru kemudian tulis pengeluaran penting lainnya. Jangan lupa tuliskan post biaya tak terduga dan sedekah. Terakhir tuliskan barang-barang yang ingin kamu beli yang bersifat bukan kebutuhan atau tidak urgent.


Pisahkan Rekening Tabungan dengan Pribadi

Penting untuk memisahkan rekening antara tabungan dengan rekening pengeluaran. Hal ini untuk mencegah kamu kalap mata karena melihat jumlah uang yang banyak. Kamu bisa membuat tabungan berjangka atau tabungan plan untuk dana cadanganmu.





Carilah jenis rekening yang memiliki biaya administrasi rendah untuk rekening tabunganmu. Gajianmu di letakkan di rekening pengeluaran. Lalu pakai menu auto debet Rp 1 juta dari rekening pengeluaran ke rekening tabungan.

Atur tanggal auto debet berjarak minimal 3 hari dari tanggal gajianmu. Sangat penting kamu menyisihkan tabungan di awal gajian. Karena sangat sulit menabung jika mengandalkan sisa uang yang tidak terpakai.

Berburu Diskonan

Untuk membeli kebutuhan makanan atau cemilan sehari-hari, kamu bisa menggunakan diskonan yang diberikan oleh aplikasi atau marketplace. Sejumlah aplikasi makanan kerap memberikan diskon di waktu tertentu.

Gunakan tombol alarm pengingat agar kamu tidak melewatkan kesempatan diskon tersebut. Sejumlah tempat makan menyediakan layanan pengantaran makanan gratis tanpa melalui aplikasi, Kamu bisa memanfaatkan layanan itu untuk menghemat pengeluaran.


Sejumlah toko modern juga memberikan diskon cashback jika kamu terdaftar sebagai member. Segera pakai kesempatan ini dan daftarlah menjadi member. Biaya yang kamu hemat langsung kamu transfer ke rekening tabungan.


Cara lainnya bsia langsung dibaca di sumbernya klilk langsung.  https://satuviral.com/cara-mudah-nab...r-jabodetabek/



Ane udah menerapkan cara-cara diatas sejak tahun lalu. Puji Tuhan gaji aneh UMR jakarta bisa nabung lebih dari sejuta sebulan. Tapi masih bisa ngopi cantik dan beli tiket konser..

Setahun ane bisa nabung Rp 25 jutaan dari hasil gaji dan bonusan dan THR.

Ada yang punya tips Lainnya gan??
BALI999fathroni
fathroni dan BALI999 memberi reputasi
2
1.2K
4
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.4KAnggota
Tampilkan semua post
Ultramen.T
Ultramen.T
#2
Kabodetabek aslinya gaji gede gans, hanya saja pengeluaran juga gede, kalau ditabung dikit2 dipakai buat hidup didesa bisa enak
0
Tutup
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.