• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sony baru keluarkan Walkman Modern, ini Perbedan Mencolok sama Walkman Jadul

anggietislaAvatar border
TS
anggietisla
Sony baru keluarkan Walkman Modern, ini Perbedan Mencolok sama Walkman Jadul
Walkman jadul vs Modern



Walkman Modern Tanpa Kaset


Agan2 sekalian, masih ingat dengan Walkman, pemutar musik jadul era 90an?
Siapa yang dulu masih ngerasain pake walkmen jaman dulu?

Nah baru2 ini Sony kembali mengeluarkan dua Walkman modern. Model terbaru ini hadir 44 tahun setelah Sony merilis Walkman pertama, TPS-L2 pada 1978.

Kedua Walkman modern bernama Sony WalkmanNW-A300 dan NW-ZX700. Walkman terbaru ini hadir dengan fitur yang lebih canggih. Apa bedanya dengan walkman versi jadulnya?


Tidak Pakai Kaset

Walkman modern android


Walkman versi jadul memerlukan kaset berpita untuk mendengarkan lagu. Lagu telah direkam dalam pita berwarna hitam yang ada dalam kaset. Sementara walkman modern tidak perlu menggunakan kaset untuk mendengarkan musik.

Sony menjelaskan baik NW-A300 dan NW-ZX 700 adalah Android Walkman . Seri andoid yang dipakai adalah seri 12.


Pengguna dapat mengakses musik dari aplikasi pemutar musik di Google Play Store. Melansir The National, pengguna juga dapat mengunduh musik dan streaming dari beberapa layanan termasuk YouTube dan Spotify.

Punya Bluetooth dan Dapat Tersambung ke Wifi

Kedua Walkmanandroid ini dilengkapi dengan bluetooth dan konektivitas Wi-Fi. Sony menggunakan kecerdasan buatan(AI) untuk meningkatkan kualitas file musik digital terkompresi.

Selain itu kedua Walkman modern digital terbaru menggunakan teknologi S-Master HX untuk mengurangi distorsi (gangguan suara), dan menggunakan solder reflow untuk meningkatkan lokalisasi suara. Sayangnya tidak ada tombol untuk mencolok headset atau earphone.

Walkman Jadul


Sony NW-A306 memang sengaja dirancang untuk pengguna yang mencari suara dan gaya berkualitas tinggi. Sehingga Sony menjadikan pecinta musik sejati sebagai target pasarnya.

“Keduanya dirancang untuk pendengar agar bisa menikmati musik seperti yang diinginkan para seniman. Tentunya dengan suara berkualitas tinggi dengan desain yang ramping,” tulis Sony di keterangannya.

Kamu ga perlu repot mencari batu baterai sob. Karena baterainya sudah dirancang modern. Sehingga hanya perlu dicolok ke listrik saja.

Untuk jenis Sony NW-A300, pendengar dapat menikmati hingga 26 jam dengan aplikasi layanan musik di Walkman . Sementara pemutaran FLAC 44,1KHz hingga 36 jam.


Selain itu Sony Walkmanmodern NW-A300 baru juga memiliki jack headphone, tempat untuk lanyard, slot microSD, plus tombol fisik atau sebagian besar kontrol.

Sementara Sony Walkman modern NW-ZX700 jenis ini juga menghadirkan jack audio 4.4mm yang biasanya hanya ditemukan pada headphone kelas atas di samping jack 3.5mm standar.

Perbedaan lainnya juga harganya bisa di cek ke sumber aslinya di sini. https://satuviral.com/sony-rilis-2-w...n-versi-jadul/


Kamu tertarik buat beli sob?

Minta cendolnya gan biar ane rajin posting.
nomorelies
beautifulmind11
jiresh
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Tampilkan semua post
dxbikeAvatar border
dxbike
#9
Apa bedanya sama hape android zaman sekarang?
lisa14
lisa14 memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.