Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
23073
Lapor Hansip
30-07-2021 23:08

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
4.5K Anggota • 9.2K Threads
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 13
28-09-2022 20:37

callcen megi

halo agan2,

callcen megi tuh emang sibuk gak bisa dihub ya kalo malem?
barusan telp katanya ikutin himbauan pemerintah buat ngurangin operator jadi yang lagi standby dikit banget

emang harus telp pas jam kerja ya?

buat batalin AF itu perlu bilang mau tutup kartu gak sih? kalo kita masih ada tagihan (kecil sih) itu misal bilang langsung mau tutup kartu AF nya disuruh ikut lunasi kaga ya? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
13460 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
newbie
28-09-2022 20:55
Bisa koq gan. Ane minggu ini udh 3x telp call center. Malah kebalik ane yg teror 🤣🤣
3
profile picture
kaskus maniac
28-09-2022 23:08
Tutup itu kalau buat ane udah solusi terakhirnya gan

Paling pertama pasti minta tanpa syarat. Kalo gak bisa, syaratnya gimana? Kalau masih berasa berat, nego lagi sampai mentok. Nah mentoknya, minta disambungkan ke bag penutupan
3
profile picture
kaskus addict
29-09-2022 09:46
call center ane paling acungin jempol ke becak.. ada aplikasinya..pake voip dan kita pilih itu lgs terhubung ke cs..nga pake pencet a b c d...dan biasanya cepet terhubungya...

cuma ya jelekknya becak jarang promo.. kartu paling konvensional
1
profile picture
kaskuser
29-09-2022 10:59
baru kemarin minta waive af posisi ada cicilan cuma diminta transaksi 1jt dlm 1 bulan. tutup kartu sih biasanya opsi terakhir kalo kalo ga bisa nego lagi gan
0
profile picture
kaskus addict
29-09-2022 14:18
uda manggil 2x total 20 menitan percakapan nya (sebenernya call berkali2 cuma yang masuk 2x)

sempet terputus 1x, lalu agak lama karna mesin penjawab telpon nya terlalu lama sampe ke titik dimana kita bisa pencet angka "5" dan "9"

awal nya ditawarin 1 bulan pemakaian 1 jt + bikin kartu tambahan buat anggota keluarga

trus ane tolak.. intinya alot sampe nego berkali2

- diturunin jadi 1 bulan pemakaian 1jt d0ank
- lalu diturunin lagi gak usah itung pemakaian, tapi "di-diskon" harga Iuran Tahunan jadi tinggal bayar 35%

tetep tolak akhirnya digratisin emoticon-Ngakak (S)

0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia