Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
21
Lapor Hansip
06-07-2022 14:02

5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta

Siapa disini yang mau makan enak, tapi takut dompetnya cepat tipis? Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir akan hal itu! Karena di kota Jakarta yang penuh dengan gemerlap kehidupan metropolitan, masih menyisakan banyak restoran yang menyajikan makanan lezat dengan harga yang tergolong murah.

Karena tentunya dengan makanan yang lezat dan juga murah, dijamin dompet kalian tidak akan menipis tetapi perut akan tetap kenyang. Dengan ini, kalian tidak akan merasa menyesal saat sedang makan di sebuah restoran.
Berikut ini, kami telah menyediakan 5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta. Apa saja, sih?

1.     Bubur Ayam Barito
5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta
Kedai bubur ayam legendaris yang berlokasi di Gandaria Jakarta Selatan, telah menjadi favorit para pencari makanan lezat dan murah sejak tahun 1992. Bubur ayam barito terkenal berkat rasanya yang lezat dan juga topping seperti cakwe, daun bawang, bawang goreng, dan suwiran ayam yang melimpah.

Satu porsi bubur ayam barito di banderol dengan harga Rp. 14.000 saja! Jadi, tidak heran mengapa kedai bubur ayam barito tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

2.     Mbah Jingkrak
5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta
Apa kalian sedang ingin makan makanan khas Jawa, tapi takut uang di dompet cepat habis? Ada baiknya kalian mampir ke restoran Mbah Jingkrak yang berlokasi di Setiabudi. Nuansa restoran yang kental dengan dekorasi dan arsitektur khas bangunan Jawa akan membuat anda merasa nyaman dan tentram.

Selain lezat dan banyak varian menunya, harga makanan dan minuman yang disediakan oleh restoran Mbah Jingkrak tergolong murah yaitu mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 32.000 saja! Penawaran yang sangat menarik.

3.     Gulai Tikungan (Gultik)
5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta
Jika kalian sedang di daerah Blok M dan merasa lapar tetapi tidak memiliki budget besar, kalian bisa berkunjung ke Gulai Tikungan (Gultik). Seperti namanya, disini para penjual menyediakan sepiring nasi dan gulai daging yang lezat dan juga hangat.

Tidak perlu khawatir dompet kalian menipis, satu piring Gultik hanya seharga Rp. 10.000 saja, lho! Cita rasa gulai sapi yang memanjakan lidah, dijamin akan bikin anda ketagihan!

4.     Blumchen Café
5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta
Sebuah café mungkin identik dengan kopi dan makanan/cemilan yang lumayan mahal. Tetapi, tidak dengan Blumchen Café yang berlokasi di daerah Sudirman ini. Kualitas sajian di Blumchen Café sudah tidak perlu diragukan lagi, karena terbuat dari bahan olahan pilihan terbaik yang akan membuat setiap sajiannya lebih lezat.

Selain itu, Blumchen Café hanya membanderol semua sajiannya mulai dari Rp. 18.000 – Rp. 25.000 per porsinya! Makanan lezat dan harga yang bersahabat adalah kombinasi terbaik yang ditawarkan oleh Blumchen Café!

5.     Bong Kopitown
5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta
Apa kalian penasaran dengan sensasi makan layaknya para narapidana? Kalau penasaran, kalian bisa berkunjung ke Bong Kopitown yang berlokasi di Kelapa Gading. Arsitektur restoran satu ini dirancang layaknya sebuah penjara. Bukan tema restorannya saja yang unik, tetapi hidangan yang disajikan tentunya juga lezat.

Dan hidangan yang ada di Bong Kopitown bisa kalian nikmati hanya dengan harga Rp. 25.000 – Rp. 35.000 per porsinya. Ternyata tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menikmati pengalaman kuliner unik satu ini, yaa!

Temukan berbagai Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak daftar Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor
Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan


profile-picture
profile-picture
Araka dan Enakanget memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
selera-nusantara-indonesian-food
Selera Nusantara (Indonesian Food)
928 Anggota • 7.3K Threads
5 Rekomendasi Restoran Low Budget Di Jakarta
06-07-2022 17:31
gultik langganan ane dari jaman SMA tahun 90an, pulang sekolah mampir dulu disitu.

Sekarang harganya 10ribu tapi porsinya seuprit, mungkin nasinya cuma 3 sendok makan, kalo makan harus nambah minimal 1 porsi lagi emoticon-Big Grin

Bubur barito udah nggak 14rb gan, terakhir kalo ga salah udah 16rb. rasanya emang enak sih dan porsinya banyak, kenyang. Deket rumah ane juga nih.

Kalo di jakarta selatan, ane rekomendasikan sate padang Salero Ajo di radio dalam dulu bahkan konon pak SBY kalau pesan sate kesini, harga per porsi sekitar 30rb.

Atau kalau soto, ada soto ceker Arifin di gandaria yang legendaris yg sering ikut festival bango, harga seporsi cuma 15ribuan. dan nyaris gak ada yang jual soto ceker khas ini di seluruh jakarta. beda sama bubur, sate, gule yang penjualnya bertebaran di jakarta.
0 0
0
profile picture
kaskus geek
11-07-2022 11:37

Kayaknya Bubur Barito seporsi udah ga 16rb deh, terakhir beli seporsi sama teh tawar aja kena 19rb / 20rb. Kalo Soto Ceker yg terkenal ada di Sabang.
Bagi lagi dong gan referensi makanan di Jakarta Selatanemoticon-Big Grin.
Gue biasanya cuma ke Bubur Barito sama Nasi Goreng Kebuli Apjay aja soalnyaemoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
11-07-2022 21:31
@legor waduh udah 19rb ya bubur barito ? ane terakhir jaman awal2 pandemi masih 16-17rb sih kalo ga salah, berarti ane kurang update.

Soto ceker sabang yang pak Gendut ya, agak masuk gang kecil, ane sering makan jaman kerja daerah sana, memang mantep sih ceker dan ranjau.

Kalo soto ceker Arifin di jl Gandaria deket barito juga enak gan dia sering ikut festival jajanan bango, khas nya beda sama soto ceker pak gendut, sama sama enak.

Nasi goreng kebuli apjay ane bilang kurang enak, masih enakan kebon sirih menurut ane, walaupun agak mahal/overprice. Bakmi jawa apjay juga kurang mantep, kalo suka bakmi jawa ane lebih rekomendasikan yang di jalan panglima polim, nggak jauh dari apjay sebelum stasiun MRT blok A.

Deket rumah ane (daerah fatmawati) ada yang hype itu warung tiki taka sambal setan dan sopongiro japanese food, tapi menurut ane biasa aja sih, ga tau kenapa rame sampe ngantri ngantri. Padahal kalo suka pecel ayam/lele/bebek ada, bebek goreng pak Joko Putro, kira2 100m belakang stasiun MRT blok A, terkenal sejak lama.

Kalo pagi pagi dibawah jam 7 di blok M square ada soto ambengan enak, tapi masih lebih enak yg di cikini (malem) sih.

Boleh juga share dong kalau ada rekomendasi sekitaran jakarta pusat, yang deket2 aja bisa sambil naik MRT/busway atau motoran santai gan hehehe

0
profile picture
kaskus geek
11-07-2022 21:58
@whizzman Wah boleh juga rekomendasinya, kalo balik kantor cepet gue coba mampir ahemoticon-Big Grin. Yg Sopongiro tuh sering gue lewatin, tapi belom tertarik nyoba. Untuk Nasi Goreng, gue lebih prefer Apjay sih ketimbang Kebon Sirih, karena Kebon Sirih ga bisa pedas.

Apa ya yg di Jakarta Pusat? Di Sabang yg cukup populer tuh ada Sate Kambing yg dipinggir jalan sebelum belokan ke Sabang (kalo dari arah Tanah Abang). Sama ada tukang otak-otak disebelah Duta Suara, tapi jangan dibandingin sama Otak Otak Binatu An yaemoticon-Ngakak (S). Oh iya, RM Adem Ayem juga enak, kalo pengen jajal Gudeg dan masakan Jawa, sebelahan sama Binatu An.

Sama paling Mie Alip di Sawah Besar, tokonya kecil, tapi lengkap toppingnya, ada Bakso Ikan, Bakso Sapi, Telur Muda, Bakso Goreng, Pangsit Goreng dan Pangsit Rebus. Rotinya juga enak.

Kalo suka Bubur Ayam, boleh cobain Bubur Musi, persisnya depan Gereja GPIB Petrus. Sate Kulitnya favorit, kalo bisa datang sebelum jam 08.00 biar satenya masih lengkap.
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia