ih.sul
TS
ih.sul
Melahirkan di Umur Lima Tahun, Wow! Edan!


Ternyata masih ada begitu banyak hal aneh di dunia ini yang mungkin tidak bisa diterima oleh akal sehat. Kita mungkin pernah mendengar tentang kakek-kakek yang merudapaksa bayi, pernah juga mendengar ayah yang merudapaksa anak kandungnya sendiri, tapi pernah nggak Anda mendengar tentang anak berumur lima tahun melahirkan seorang bayi?

Wajar sih kalau agan nggak pernah dengar. Bagaimanapun secara biologis seorang wanita tak mungkin bisa hamil sebelum menstruasi dan menstruasi pada wanita umumnya terjadi di umur sepuluh hingga lima belas tahun. Namun percaya atau tidak pernah ada seorang perempuan berumur lima tahun melahirkan seorang anak.



Namanya adalah Lina Medina, wanita asal Peru yang akhirnya dikenal sebagai ibu termuda di dunia. Lina terlahir pada 27 September 1933 dan pada usia delapan bulan dia sudah mengalami menstruasi. Ada juga sumber yang menyebut Lina mengalami menstruasi di umur 2,5 tahun tapi yang jelas Lina adalah salah satu contoh dari kasus menstruasi dini. Dicatat bahwa pada umur empat tahun payudaranya mulai bertumbuh dan di usia lima tahun panggulnya mulai melebar.

Menstruasi dini memang sering terjadi, dan seharusnya tidak akan ada masalah selain tumbuh lebih cepat dibanding anak seusianya, meski demikian masalah sebenarnya terjadi saat orangtua Lina menyadari perut anak mereka membesar tak normal. Awalnya mereka mengira itu tumor, namun setelah pemeriksaan dokter menyatakan bahwa Lina benar-benar hamil.



Coba bayangkan, anak lima tahun yang bahkan belum masuk Sd sudah hamil layaknya wanita yang sudah menikah. Gila? Jelas gila. Tapi yang lebih gila lagi adalah, siapa yang sudah menghamili bocah sekecil itu?

Lina bungkam saat ditanya siapa yang menghamilinya dan kepolisian pun menahan ayah Lina sebagai tersangka. Ayah Lina akhirnya dilepaskan karena kurangnya bukti dan Lina akhirnya melahirkan bayinya pada 14 Mei 1939. Tentunya tak mungkin anak sekecil itu bisa melahirkan dengan normal sehingga pembedahan pun harus dilakukan untuk mengeluarkan bayi tersebut. Anak itu lahir dengan selamat dan diberi nama Gerardo sesuai nama dokter yang membantu persalinannya.



Pada akhirnya tak ada yang tahu siapa ayah dari Gerardo, Gerardo sendiri menganggap bahwa Lina adalah kakaknya sebelum diberitahu saat dia berumur sepuluh tahun. Meski demikian baik Lina maupun Gerardo menjalani hidup layaknya orang normal. Lina akhirnya menikah dengan Raul Jurado dan melahirkan anak keduanya di tahun 1972 sementara Gerardo juga menikah dan meninggal pada tahun 1981. Lina Medina masih hidup hingga saat ini.

Saya tak kuat membayangkan seperti apa rasanya bagi anak lima tahun untuk melahirkan dan punya anak. Ada banyak yang penasaran dengan kasus ini, banyak juga yang menyebutnya sekedar hoax, meski demikian catatan para dokter menegaskan fakta ini. Mungkin karena tertekan dengan semua perhatian itu, Lina memilih hidup di daerah kumuh jauh dari perkotaan dan menolak berbicara dengan media.



Pesan moral untuk seluruh orangtua, perhatikanlah anak Anda baik-baik jika tak ingin anak Anda hamil sebelum waktunya. Di jaman ini kejahatan tak lagi mengenal korban, bahkan bayi baru lahir pun bisa menjadi korban pelecehan seksual. Karena itu, waspadalah! Waspadalah!

sumur
cor7
cor7 memberi reputasi
25
8.3K
93
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.5KAnggota
Tampilkan semua post
Swararuri
Swararuri
#8
Prihatin. Ini menjadi pembelajaran bahwa menjaga anak sejak dini itu perlu, baik terhadap pihak luar namun dalam keluarga sendiri dalam satu rumah.
gigbuupz
gigbuupz memberi reputasi
1
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.