Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
366
Lapor Hansip
02-07-2022 05:30

Mahasiswi Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditegur, Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Mahasiswi Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditegur, Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Dalam berlalu lintas ada aturan yang harus ditaati oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat. Ketertiban di jalan raya menjadi salah satu faktor penting untuk keselamatan saat berkendara.

Jika sudah lampu merah, jangan sekali-kali menerobosnya karena bisa saja hal itu membahayakan. Saat ada tanda dilarang berhenti di area yang telah ditentukan maka tidak boleh stop agar tidak mengganggu kenyamanan pengendara lain.

Bagi pengendara juga sudah sebaiknya melengkapi administrasi perjalanan seperti harus memiliki SIM dan STNK agar tidak terkena tilang oleh polisi lalu lintas.

Mahasiswi Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditegur, Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Selain itu, jangan pernah menjadi pengendara yang arogan dan egois. Sebab jalan umum bukan milik sendiri melainkan untuk masyarakat. Terkadang beberapa pengendara melawan arus jalan sehingga membuat kendaraan lain menjadi tidak nyaman.

Baru-baru ini seorang mahasiswi mengamuk hingga menganiaya seorang polisi yang telah menegurnya karena telah melanggar lalu lintas yakni berjalan melawan arus.

Peristiwa ini terjadi di dekat flyover Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat itu, mahasiswi ini sedang mengendarai sepeda motornya namun ia berjalan secara melawan arah.

Mahasiswi Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditegur, Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Melihat hal tersebut, polisi yang sedang bertugas kemudian menyetop mahasiswi tersebut. Namun, bukannya mengaku bersalah sang mahasiswi ini melakukan tindakan yang tidak kooperatif.

Mahasiswi tersebut merasa tak terima karena ditegur oleh polisi hingga dirinya tak bisa menahan emosi dan terjadilah cekcok alias adu mulut antara dirinya dengan petugas yang mana adu omongan itu menjadi pusat perhatian publik.

Diketahui bahwa mahasiswi itu berinisial HFR (23) yang tak hanya menentang polisi namun ia pun melakukan tindak kekerasan. Alhasil, tangan petugas keamanan tersebut kemudian digigit. Tak sampai berhenti di situ bahkan sang mahasiswi menendang dan berusaha mengambil pistol milik anggota polisi. Bahkan ia sempat ingin menabrak petugas kemanan.

Video


Penganiayaan yang dilakukan oleh mahasiswi itu mengakibatkan bibir polisi berdarah.

Menurut laporan saksi yang melihat kejadian tersebut bahwa mahasiwi itu hendak ke arah Tebet, Jakarta Selatan dari Jatinegara. Namun, entah apa yang menjadi pikiran si mahasiswi hingga ia pun harus melawah arah.

Kini, setelah peritsiwa itu mahasiswi yang aniaya polisi resmi ditetapkan menjadi tersangka. Hal tersebut sudah sesuai keputusan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

Korban pun membuat laporan terhadap apa yang baru saja dirasakannya dan melakukan visum sebagai bukti adanya kekerasan.

Apa yang dilakukan oleh mahasiswi tersebut memang terlalu arogan. Karena berjalan dengan cara melawan arah tentu itu merupakan pelanggaran lalu lintas. Jika ditegur oleh pihak kepolisian lebih baik menerima dan jangan membela diri atas kesalahan yang diperbuat.

Melawan arus jalan memang sangat berbahaya sekali. Karena bisa terjadi tabrakan dengan saling adu kendaraan. Maka dari itu, sebelum semuanya terjadi maka jangan sampai berkendara dengan melawan arah.

Sumber :

Ulasan pribadi

1
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
memberi reputasi
48
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.1K Anggota • 911.4K Threads
Mahasiswi Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditegur, Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka
02-07-2022 06:19
Sekolah tinggi sekarang ga menjamin adab dan perilaku yg mencerminkan orang berpendidikan
profile-picture
Kagemane4869 memberi reputasi
33 0
33
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 07:07
Bnerrrr, Gan
1
profile picture
kaskus maniac
02-07-2022 07:58
Betul sekali. Temen saya yg udah lulus s3 arogannya luar biasa. Suka memaki maki kenceng sama orang lain. Markir kendaraan melintang. Ada antrian dikit klaksonnya kuenceng
8
profile picture
kaskus geek
02-07-2022 08:02
Naudzubillah mindzalik.
1
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 08:52
Adab sebelum Ilmu emoticon-Traveller
2
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 08:53
Memang bener sih, udh bnyk contoh pengalaman pribadi
2
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 09:01
adab dan prilaku itu lebih ke lingkungan sih bre, ga peduli pendidikannya setinggi apa.
5
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 10:20
pendidikan jangan dijadikan patokan adab & akal sehat. sekolah sekarang kan cuma tinggal ada uang dan mau doang. cuma kampus tertentu di indonesia yg masih punya standar
3
profile picture
kaskus geek
02-07-2022 10:28
@anggeo katanya sekolah katolik disiplinnya baik yah?
3
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 10:35
namanya sekolah agama ya gitu gan, di pesantren juga pan sama, bangun subuh tidur jam 6 sekolah formal & non formal. tapi apakah itu semua baik untuk semua orang, dan menjamin mental dan intelegensinya?
faktor utama kayanya dari keluarga sih, karena cuma ortu & keluarga yg bisa beri kasih sayang. ane sih yakin dengan kasih sayang mental & adab orang akan baik
5
profile picture
kaskus maniac
02-07-2022 12:24
Yoi, sekelas politisi aja masi banyak yg pake jasa dukun buat kelancaran pangkat karirnya emoticon-Big Grin
2
profile picture
Aktivis Reg. Karesidenan Pati
02-07-2022 15:00
@jabrikginder betul sekaliii kalau yg ini
0
profile picture
02-07-2022 16:53
Lah kan emg sekolah SD smpe kuliah pun yg ditekan kan pendidikan akademis bukan adap/aklak .
0
profile picture
kaskus geek
02-07-2022 19:23
@ayam.suwir mau pendidikan adab gimana?

Ntar malah disangka otoriter, Tiongkok aja yg mengetatkan identitas budaya mereka aja dianggap menekan kebebasan dan keberagaman.

Disini serba salah...
0
profile picture
02-07-2022 22:15
pengen jabat tangan nih Cwek..sambil bisikin Mamam Tuh
0
profile picture
kaskus addict
04-07-2022 08:11
@fortunedewa digenggam gan jangan dijabat emoticon-Belo
0
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia