Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
312
Lapor Hansip
30-06-2022 07:22

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
Bocah masih kecil dibiarkan naik motor sendiri, orangtuanya cuma mengawasi sambil rekam video

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan

Masa kecil merupakan masa yang indah dengan menghabiskan waktu untuk bermain. Pada masa ini, biasanya anak akan mengisi harinya dengan bermain bersama teman-temannya. Permainan yang dimainkan oleh anak pun bermacam-macam, seperti bermain sepakbola di lapangan, bermain mobil-mobilan. Lalu banyak juga permainan tradisional yang biasa dimainkan anak, seperti petak umpet, engklek, gobak sodor, lompat tali dan masih banyak lagi.

Namun seiring perkembangan teknologi, permainan tradisional mulai ditinggalkan, dan banyak anak yang mulai beralih ke gadget. Banyak anak jaman sekarang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game online maupun nonton video di smartponenya. Selain bermain gadget, ternyata banyak juga ditemui anak yang sudah mulai berani mengendarai kendaraan bermotor sendiri, ya kalau dulu hanya main motor mainan, sekarang udah bisa mengendarai motor sungguhan.

Salah satunya seperti bocil satu ini, masih kecil tapi udah belajar naik motor dan diawasi oleh orangtunya.

{thread_title}


Masih bocil udah belajar naik motor

Seorang bocil sedang belajar mengendarai sepeda motor matic di lapangan, ia melajukan motor matic itu sendirian di sekitar lapangan. Orangtua dari bocil tersebut yang berada di lokasi bukannya melarang malah mengawasi sang anak sambil merekam video.

Dalam video yang dibagikan akun @fakta.indo memperlihatkan bocil yang mengendarai sebuah motor matic di lapangan. Bocil tersebut sendirian berada diatas motor yang melaju tanpa didampingi orang dewasa, ia melajukan sepeda motor berkeliling sekitar lapangan. Orangtuanya yang juga berada di lapangan tersebut hanya mengawasi dan malah merekam video sang anak yang sedang mengendarai motor.

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan

Orangtua hanya mengawasi sambil merekan

Bocil tersebut terlihat sudah sedikit mahir mengendarai motornya, meskipun begitu badannya yang masih kecil dari ukuran motornya tentu saja sulit untuk menjaga keseimbangan motor. Selain itu, jika masih bocah sudah naik motor bisa saja membahayakan dirinya sendiri, jika tidak bisa menjaga keseimbangan motornya bisa mencelakakan bocah tersebut.

Sikap orangtua bocah tersebut yang hanya mengawasi anaknya saat naik motor memang sangat disayangkan, karena sangat beresiko jika anak diijinkan mengendarai motor sendiri.
Orangtua seharusnya lebih bijak dan tidak membiarkan anaknya naik motor sendiri sebelum waktunya.


Orangtua jaman sekarang sih kayaknya malah bangga kalau anaknya bisa naik motor sendiri, gak memikirkan resiko yang bisa membahayakan keselamatan anaknya

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan


Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

profile-picture
memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.8K Anggota • 911.3K Threads
Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
30-06-2022 08:30
"anakku hebat lho jeng, masih kecil udah bisa bawa motor/mobil"

Kata2 terakhir sebelum kejadian dan menyesal seumur hidup (syukur2 ga nyalahin Tuhan atau orang lain)

Untuk orang tua2 milenial, tolong otak dipake ya aki, ada alasan kenapa motor dan mobil itu diwajibkan punya sim. Dan ada alasan kenapa ada umur minimal buat bikin sim.
profile-picture
knoopy memberi reputasi
8 0
8
profile picture
Auto Banned
30-06-2022 08:34


Itu dia belajar.. Bukan memakai dijalanan..

Namanya belajar.. Sah2 aja donk selama ga dipakai dijalanan..
0
profile picture
kaskus addict
30-06-2022 08:57
apalagi motornya yg paling bagus, tambah bangga lagi tuh
0
profile picture
kaskus maniac
30-06-2022 09:11
@red.mind umur segitu belajar buat apa? mau bikin sim tahun depan? Tujuan belajar kan supaya bisa, dan kalau sudah bisa ya gas pol. Ntar dilarang, ujung2ny curi2 motor yg lagi nganggur. Namany juga bocah, otakny masih cetek kaga bisa mikir panjang. Tugas orang tua lah mendidik anakny.

Sekalian aja lu ajarin anakny sex, kan dia cuman belajar bukan langsung ngenjot anak orang, ye kan ?

Emang susah mindset orang2 dari negara yg masih berkembang ini. emoticon-Cape d...
2
profile picture
Auto Banned
30-06-2022 10:07
@hakoniwa93 bikin sim ada batasan umur... Jadi ga usah kelojotan ya..
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia