Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
312
Lapor Hansip
30-06-2022 07:22

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
Bocah masih kecil dibiarkan naik motor sendiri, orangtuanya cuma mengawasi sambil rekam video

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan

Masa kecil merupakan masa yang indah dengan menghabiskan waktu untuk bermain. Pada masa ini, biasanya anak akan mengisi harinya dengan bermain bersama teman-temannya. Permainan yang dimainkan oleh anak pun bermacam-macam, seperti bermain sepakbola di lapangan, bermain mobil-mobilan. Lalu banyak juga permainan tradisional yang biasa dimainkan anak, seperti petak umpet, engklek, gobak sodor, lompat tali dan masih banyak lagi.

Namun seiring perkembangan teknologi, permainan tradisional mulai ditinggalkan, dan banyak anak yang mulai beralih ke gadget. Banyak anak jaman sekarang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game online maupun nonton video di smartponenya. Selain bermain gadget, ternyata banyak juga ditemui anak yang sudah mulai berani mengendarai kendaraan bermotor sendiri, ya kalau dulu hanya main motor mainan, sekarang udah bisa mengendarai motor sungguhan.

Salah satunya seperti bocil satu ini, masih kecil tapi udah belajar naik motor dan diawasi oleh orangtunya.

{thread_title}


Masih bocil udah belajar naik motor

Seorang bocil sedang belajar mengendarai sepeda motor matic di lapangan, ia melajukan motor matic itu sendirian di sekitar lapangan. Orangtua dari bocil tersebut yang berada di lokasi bukannya melarang malah mengawasi sang anak sambil merekam video.

Dalam video yang dibagikan akun @fakta.indo memperlihatkan bocil yang mengendarai sebuah motor matic di lapangan. Bocil tersebut sendirian berada diatas motor yang melaju tanpa didampingi orang dewasa, ia melajukan sepeda motor berkeliling sekitar lapangan. Orangtuanya yang juga berada di lapangan tersebut hanya mengawasi dan malah merekam video sang anak yang sedang mengendarai motor.

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan

Orangtua hanya mengawasi sambil merekan

Bocil tersebut terlihat sudah sedikit mahir mengendarai motornya, meskipun begitu badannya yang masih kecil dari ukuran motornya tentu saja sulit untuk menjaga keseimbangan motor. Selain itu, jika masih bocah sudah naik motor bisa saja membahayakan dirinya sendiri, jika tidak bisa menjaga keseimbangan motornya bisa mencelakakan bocah tersebut.

Sikap orangtua bocah tersebut yang hanya mengawasi anaknya saat naik motor memang sangat disayangkan, karena sangat beresiko jika anak diijinkan mengendarai motor sendiri.
Orangtua seharusnya lebih bijak dan tidak membiarkan anaknya naik motor sendiri sebelum waktunya.


Orangtua jaman sekarang sih kayaknya malah bangga kalau anaknya bisa naik motor sendiri, gak memikirkan resiko yang bisa membahayakan keselamatan anaknya

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan


Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.7K Anggota • 911.2K Threads
Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
30-06-2022 08:26
anak ane pas sd kelas 6 sudah bisa bawa motor matic....

tapi gak pernah ane suruh bawa motor kecuali ane lagi ada urusan...dan itupun cm di dalam komplek perumahan...

btw...anak ane waktu kelas 6 sd tingginya sudah hampir sepantar ane...ane tinggi 172, anak ane tinggi 168...skrg sudah naik kelas 2 smp...sudah sama tingginya yaitu 172cm emoticon-Big Grin

gak kecil seuprit kayak di video itu..
profile-picture
mikanseina03 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
30-06-2022 08:52
perasaan anak sekarang tinggi tinggi ya gan
0
profile picture
aktivis kaskus
30-06-2022 10:03
@the.destroyer iya bener...ane aja sampe bengong liat anak jaman skrg...
0
profile picture
kaskus addict
30-06-2022 11:44
Ane jg sm bray. Ane belajar motor Pespa kelas 5 SD tp byk tapi nya cmn bole bawa motor pas belajar itu pun belajarnya dilapangan. boleh bawa motor pas sma kelas 1emoticon-Leh Uga
0
profile picture
aktivis kaskus
30-06-2022 11:52
@isanulmaut ane bisa bawa motor pas udah kimpoi emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus addict
30-06-2022 18:17
Eke dulu jg kls 5 sd tp bagian dibonceng gan, temen sekelas tingginya sih 150cm an pada saat itu ya deseu ciwi tertinggi dikelas emoticon-Ngakak (S)
Itu jg gaboleh dibawa ke jln raya sama ortunya krn motornya bodong emoticon-Hammer
Klo soal tinggi sepengalaman eke ya gan bagi cewe klo pas sd itu dah tinggi nah sampe gedenya itu tingginya ga bakal beda banyak macam temen eke ini pas lulus sma tingginya malah kalah sama eke sepertinya deseu pas sd itu maksimalnya emoticon-Hammer (S)
Beda sama cowo pas sd mini2 pas udah sma eke liat pada tinggi2 emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
aktivis kaskus
01-07-2022 06:16
@margaery iya..kalau anak cewek emang cepet gede dan tinggi waktu sd..tp biasanya pas sudah smp, tingginya segitu aja..beda ama anak cowok, kalau sd kecil..pas smp ke atas malah tinggi gede...

Tp kalau cowok masih pendek2 aja...berarti udah nasib lo... emoticon-Ngakak (S)
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia