Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
214
Lapor Hansip
26-06-2022 11:30

Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !

Seorang Wanita membagikan penglamannya ketika mendapatkan surat tilang Elektonik karna kesalahan tidak memakai helm. Padahal dirinya tidak peenah merasa melanggar Lalu lintas. "Pulang kerja kena tilang, Padahal ngerasa ga pernah melanggar lalu lintas gue," sebutnya.

Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !

Namun pas dibuka terdapat bukti dengan gambar poto kendaraan miliknya bukan dikendarai pemiliknya namun dikendarai oleh seorang Lelaki bertopi yang merupakan mekanik bengkel yang nyoba sepeda motor tidak menggunakan Helm. "Hoo ini tersangkanya," tunjuknya.

Wanita itu pun menyertakan keterangan di video "servise motor bukannya bener malah mogok kena tilang pula," kemudian "udah jatuh ketimpa tangga pula," ujarnya.

Video yang dibagikan akun @napeace_HA itu terjadi di daerah Lamongan. "Hem meresahkan ya bun," cetusnya.

Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !

Video tersebut direspon dengan berbagai komentar oleh netizen "Negara lagi butuh uang," komen @Sigmasapitra sigma.

Kemudian komen datng dari @algoezali "sistem yang siap mencekik rakyat, lanjutkan pak pol tugasmu mukia menjajah rakyat sendiri," komennya.

"Hati-hati kalau minjemi atau ngenrentalin kendaraan," tulis Zed al arkah.

Sementara itu, komen @ES TELER 0711: "AKU JUGA PERNAH KENA ETLE KAK. Haha. Kalo itu bukan mbak nya. Diwebsite etle nya bisa pilih centang BUKAN SAYA," sebutnya. (*)

Masih banyak warga yang gak sadar cara kerja sistem Mobile ETLE unruk menilang yang digunakan petugas. Padahal, petugas bisa mengambil poto pengendara kapan dan dimana saja.

Cekrek, Begini Cara Polisi Foto Pelanggar Lalu Lintas Dengan ETLE Mobile Saat Tilang.
Di beberapa daerah telah resmi diberlakukan sistem tilang elektronik menggunakan kamera handphone atau ETLE Mobile.

Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !

ETLE Mobile resmi diberlakukan di beberapa daerah, Hal ini tampak beda dengan ETLE biasa, penindakan menggunakan ETLE Mobile, petugas bisa memotret pengguna jalan dari jarak dekat.
Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) ini


Berikan pendapat gansis dikolom komentar...
profile-picture
AbdChaniago memberi reputasi
28
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.7K Anggota • 911.2K Threads
Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !
26-06-2022 12:41
Metode tilang sekarang semakin ada ada aja
profile-picture
bossburung memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
26-06-2022 12:45
Ini metode yg bikin banyak pemasukan 😁 ga perlu mikir biar foto berbicara
1
profile picture
kaskus holic
27-06-2022 07:54
Kepada pada nyalahin metode tilangnya? Orang2nya sendiri yg pada oon gamau pake helm padahal wajib, giliran kena tilang ngomel
2
profile picture
kaskus addict
27-06-2022 07:59
@ryancemux mungkin masi pada nawar nawar, kok dijalan kecil tetep kena, deket rumah tetep kena. gt lah kl org di indonesia ini, kadang org org kek gini barbar di jalan. sy sering bgt nemuin dkt rumah bawa anak kecil lawan arus gegara ga mau muter jd lawan arus buat dptin belokan. bawa anak anak lho kl apes ada truk lewat selesai dah tu.
0
profile picture
27-06-2022 08:44
@ryancemux @home.utd rumah lu di jalan gede ya ketilang ,
0
profile picture
kaskus addict
27-06-2022 11:23
@ryancemux
saya bingung sm pola pikir sebagian masyarakat kita kalo pake helm cm untuk pertimbangan keselamatan terhadap tilang, bukan untuk keselamatan dirinya sendiri buat jaga2 biar aman kalo kecelakaan dijalan.

contoh yang paling nyata itu dikampung2 yg notabene jalan yg dipake itu jalan antar kota yg isinya bis & kendaraan2 lainnya dalam kecepatan tinggi. itu masyarakatnya kalo naek motor pd gak pake helm.

asli ngeri bgt ngeliatnya deh
1
profile picture
kaskus addict
27-06-2022 12:30
@sweettooth.id @ryancemux kl lu mo hukum itu adil jgn ditawar tawar sbenernya. Knp ada undang undangnya pake helm ya tujuannya buat keselamatan kdg ya kl pake helm pas terjadi kecelakaan juga ada yg meninggoy krn badannya kelindes. Intinya kl mmg jlnny masih sekampung tp lumayan jauh pake aja persyaratannya.
0
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 10:21
Menurutku ini bagus, tilang langsung dengan bukti, pembayaran pun langsung, ga masuk kantong pribadi. Yg penting taat aturan aja
1
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 11:17
@greatzee itu salah satu kebaikannya tidak ada nego lg diluar
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia