Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Melihat Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Bentuk Unik yang Mirip Casper

palapanusaAvatar border
TS
palapanusa
Melihat Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Bentuk Unik yang Mirip Casper
Hello GanSis selamat beraktivitas, dan semoga bagi GanSis yang beragama Muslim semoga puasanya dilancarkan hingga akhir ramadhan ini ya GanSis dan semoga puasa kita diterima dan menjadi amalan tambahan sebagai bekal kita menuju kematian. GanSis kali ini TS mau membagikan info dari perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Setiap olimpiade atau perhelatan pesta olahraga pasti akan selalu ada Maskot yang menjadi perhatian dari seluruh orang terhadap pesta olahraga baik Olimpiade, Piala Dunia ataupun event olahraga lainnya. Kali ini Piala Dunia 2022 akan diadakan di timur tengah yakni di Qatar. Sebelumnya ada beberapa kandidat kuat tuan rumah Piala Dunia selain Qatar ada nama kuat Maroko untuk perhelatan Piala Dunia 2022 namun sayang Maroko harus kandas menjadi tuan rumah event olahraga sepak bola terbesar ini.

Melihat Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Bentuk Unik yang Mirip Casper
Sumber Gambar

Belum lama ini Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 melakukan Drawing Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition and Convention Center (DECC) sekaligus memperkenalkan Maskot dari Piala Dunia 2022. Ada yang unik nih GanSis biasanya Maskot event olahraga berwujud hewan seperti singa atau hewan-hewan khas negara tersebut sama seperti saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dimana ada 3 Maskot saat itu yakni Bhin Bhin yang berbentuk cenderawasih hewan khas dari papua, kemudian ada Atung yang berbentuk Rusa Bawean, yang merupakan hewan dan rusa khas dari Pulau Bawean, dan ketiga ada Kaka yang merupakan hewan badak bercula satu. Dimana ketiga maskot ini menggambarkan tiga elemen kekuatan, kejujuran dan sportifitas dari olahraga. Jika di Olimpiade atau Piala dunia maskotnya adalah hewan khas seperti Piala Dunia 2018 yakni Zabiava yang merupakan hewan Serigala Siberia yang memang banyak di jumpai di Russia.

Melihat Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Bentuk Unik yang Mirip Casper
Sumber Gambar

Piala Dunia 2022 Qatar ini mengusung maskot yang berbentuk sorban yang diberi nama La'eeb. Ada banyak Pro dan Kontra dari maskot Piala Dunia 2022 ini yakni bentuk visual dari Maskot ini memiliki wajah mirip dengan karakter Kartun anak Casper. Memang jika dilihat La'eeb ini memang menggambarkan ciri khas negara timur tengah berbentuk Sorban atau kuffiyah tradisional pria Arab ini memiliki arti "Sang Pemain" yang menggambarkan spirit para atlet sepakbola yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Banyak Netizen menyamakan La'eeb ini dengan kartun di era 2000an yakni Casper. Walau bagaimanapun La'eeb ini merupakan hasil dari suatu kreatifitas yang harusnya di hargai, belum tentu yang mengkritisi Maskot Piala Dunia 2022 ini bisa membuat maskot yang ikonik dan beda dari Maskot Piala Dunia sebelumnya yang mayoritas berbentuk hewan.

Melihat Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Bentuk Unik yang Mirip Casper
Sumber Gambar

La'eeb ini juga sudah resmi di rilis oleh FIFA juga saat Drawing Piala Dunia 2022. Intinya sih Maskot La'eeb ini unik dan memang beda dari maskot sebelumnya dan wajah maskot La'eeb ini memang mirip Casper namun raut wajah ceria ini seperti mencerminkan bahwa dunia sudah mulai berangsur pulih dari kondisi Covid 19 yang menghantam banyak dunia di tahun 2019 dan mencapai puncak di kisaran 2021 akibat varian delta. Bagaimanapun sebagai penikmat sepakbola apapun maskotnya yang terpenting tim negara yang kita dukung bisa lolos dan syukur-syukur dapat memenangkan tropi Piala Dunia 2022. Sekian ya GanSis thread TS kali ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahun kita juga dan juga menghibur GanSis ditengah aktivitas pekerjaan dan ibadah ramadhan kali ini.

TS akhiri Terimakasih dan sampai jumpa di thread lainnya....
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Spoiler for Sumber dan Referensi:


Melihat Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Bentuk Unik yang Mirip Casper

goeltom25338186
ulermaboq
BlueGuy.BuleGay
BlueGuy.BuleGay dan 25 lainnya memberi reputasi
24
8.7K
135
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.6KAnggota
Tampilkan semua post
blackberry8310Avatar border
blackberry8310
#86
gokil...qatar kayaknya Tuan Rumah yang banyak kontroversi... theme songnya ajah blom dirilis sampai sekarang ... santai banget
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.