abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Mahasiswa Oh Mahasiswa, Demo kok Diwarnai Analogi Selangkangan


Seperti yang kita tau bersama kalo kemarin adalah hari demo besar yang digelar mahasiswa sebagai bentuk penolakan tiga periode masa jabatan Presiden dan wacana penundaan Pemilu 2022. Dan ini merupakan demo besar kedua setelah isu UU cipta kerja tahun lalu.

Tahun lalu pun yang digelar mahasiswa juga bisa dikatakan besar-besaran. Terlepas dari tujuan demo, banyak serba-serbi yang terjadi. Mahasiswa yang kebanyakan anak-anak twitter dan tik tok, mereka unjuk gigi semua. Saat demo ada yang joget-joget tik tok, bahkan ada yang angkat papan kertas bertuliskan "rame amat, gak ada yang mau mutualan apa?".

Quote:


Begitu juga dengan demo kemarin gan. Muncul oknum-oknum mahasiswa dan mahasiswi yang bisa dikatakan agak melenceng dari etika dan tujuan demo. Banyak potret mahasiswa dan mahasiswi mengangkat kertas bertuliskan analogi selangkangan.

"Lebih baik bercinta 3 ronde daripada 3 periode". Salah satu tulisan yang dipegang mahasiswi saat berdemo. Mengapa analoginya harus soal bercinta? Apakah tidak malu menggunakan analogi seperti itu? Padahal itu cewek jurusan sastra lho (pengakuannya di instagram), masa iya gak bisa milih kata yang lain.

Quote:


Masih banyak lagi tulisan-tulisan serupa yang menyandingkan penolakan dengan kata-kata berbau pornografi. Emang masih ada sangkut pautnya dengan tujuan demo dan mungkin tujuannya biar agak sedikit ada guyonan di dalamnya. Tapi apakah etis seorang mahasiswa yang mengenyam pendidikan begitu?

Lagipula itu yang turun demo tuh sebenernya udah pada ngekaji dulu apa belum permasalahan yang di demokan? kalo turun cuma buat banyakin orang doang buatt apa? apalagi ikut buat kebutuhan instastory biar keliatan keren gitu? malu gan kalo kesana kayak tong kosong nyaring bunyinya gak tau apa apa.

Quote:


Karena sangat memalukan ketika ikut aksi cuma sekadar ikut-ikutan terus seruannya membahas hal yang gak sopan sama sekali. Cukup ente dan tongkrongan ente yang menggunakan bahasa seperti itu, jangan gunakan bahasa itu sebagai aksi. Malu dilihat dunia internasional.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
maleo.pejuangkeenan09agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
16K
278
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.5KAnggota
Tampilkan semua post
gembelngehe
gembelngehe
#8
nitawskiddbang.toyipKagemane4869
Kagemane4869 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tutup
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.