Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indra.bloraAvatar border
TS
indra.blora 
Inilah Beberapa Bahayanya Truck ODOL
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera agan-agan semuanya, semoga kesehatan selalu menyertai kita.






Beberapa pekan ini yang sedang ramai aksi demonstrasi yang terjadi di berbagai wilayah menolak aturan Over Dimension Over Loading (ODOL) . Mereka mendesak pemerintah untuk segera merevisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) karena dinilai merugikan para sopir truk. Tapi untuk kali ini aku ga akan bahas tentang nih undang - undang, melainkan mau bahas tentang bahayanya truk jika sampai over dimension over loading (ODOL)


inilah beberapa bahayanya jika truk itu over dimension over loading (ODOL)


Spoiler for Rusak di Tengah Jalan:


Spoiler for Sistem Rem jadi Tidak Maksimal:



Spoiler for blind spot makin besar:



Spoiler for Sulit Bermanuver:


Spoiler for rawan terbalik saat menikung:



Spoiler for truk tidak kuat menanjaak :



Spoiler for Bagian depan truk mudah terangkat:




Di mata beberapa pengusaha truk ODOL memang meminimalisir biaya operasional, karna biasanya yang seharusnya dua kali angkut bisa di angkut dalam sekali jalan. Namun di balik itu banyak konsekuensi yang harus di tanggung Pada saat kondisi yang aku sebutkan di atas terjadi, tidak hanya berbahaya bagi pengemudi, namun akan membahayakan pengguna jalan lain yang berada di sekitar truk. Terlebih lagi jika sampai memicu kecelakaan, bukan hanya materi saja yang dirugikan, tapi juga akan menimbulkan kerugian jiwa



Quote:
cukup sekian dan mohon maaf bila ada salah penulisan kata dan bahasa



Penulis: @indra.blora ©2022
Narasi: opini pribadi
Referensi : google, wikipedia



Jangan lupa share emoticon-welcome,
rate 5 emoticon-Rate 5 Star
Cendol juga emoticon-Blue Guy Cendol (L)




☆ TERIMAKASIH ☆
provocator3301
Cahayahalimah
dalledalminto
dalledalminto dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Tampilkan semua post
slametfirmansy4Avatar border
slametfirmansy4
#11
Mending dibuat aturan key jepang, meskipun truk punya dimensi dan kekuatan besar tapi dibatasi muatannya dg cara ganti ukuran ban.
Di jepan truk sekelas fuso pake ban kecil agar sopir gak bisa bawa muatan banyak sekaligus. Selain hemat suku cadang, juga lebih awet pada aspal dan bisa kendaraan diwilayah perkotaan.

Beda dg Indonesia l300 aja buat muat galon ampe goyang gak karuan
jlamp
banditos69
banditos69 dan jlamp memberi reputasi
2
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.