Kaskus

Female

darkangel1Avatar border
TS
darkangel1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 13
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
vanzpidzAvatar border
julitasuzukiAvatar border
supartiindri249Avatar border
supartiindri249 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
702.8K
37.1K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
KASKUS Official
9KThread14.7KAnggota
Tampilkan semua post
geageoiueAvatar border
geageoiue
#944
Hasil Simak Forum
Izin berbagi manteman, hasil mantengin forum 2 taon ini. Akhrnya bikin ID kaskus jg. hehe

Spoiler for kartu keluarga:



#Awal kisah
Jan 2020cari2 info terkait CC. Nemu bbrapa web dan forum kaskus ini buat menggali info mengenai benefit cc.

Feb 2020 - Apply Becak sebagai kartu pertama di ODA mbecak expo, hanya 1,5jam saja lgsg dpt email disetujui.


April 2021 - Apply Permatong lewat PerMobel X, 7 hari kalender baru dapat email Estatement tanda kartu disetujui.


Des 2021 - Apply Simbi via web Gurita Card. Menunggu 5 jam dan dpt sms disetujui.


Usahakan pegang dlu 1 kartu dari bank yg bisa dirawat dan kasih kenaikan limit utamnya di masa pandemi ini seprti mbecak mberi. Oiya semua ini modal dengkul gak ada tabok menabok, namun basic nya saya udah jadi nasabah rekening ke3 bank trsbut seblm apply cc nya.

Moga berkenan dg ketikan sederhana ini teman teman. trims buat subes yg slalu berbagi tips & trick di forum ini. Salam kenal semuanya
Diubah oleh geageoiue 15-04-2022 22:14
justice89
pianohitam
green.sunburst
green.sunburst dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.