Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !
EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !

EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !
pelanggan ngamuk maki driver ojol berujung minta maaf.
pic : google.

Selamat sore gansis, apa kabarnya hari ini?
semoga semua selalu sehat walau kita masih dalam masa-masa sulit akibat hantaman pandemi Covid19 ya.

Kayanya hampir setiap hari ya kita kerap mendengar atau membaca berita tentang berbagai drama antara konsumen dengan kurir, baik Ojek online maupun kurir ekspedisi, dan salah satunya adalah yang baru-baru ini viral di media sosial terjadi di Kabupaten Cirebon, Jawa barat.

Berawal dari kemarahan seorang emak-emak terhadap kurir ojol karena kesalahan dalam mencari alamat tujuan pengantaran, dalam screenshot percakapan dikatakan jika sang kurir sedikit salah mencari titik lokasi tujuan pelanggan, tapi tanpa diduga ternyata sang pelanggan justru langsung memaki kurir dengan kata-kata yang cukup kasar, bahkan tidak hanya sampai disitu, setelah makanan yang di order telah diantar dengan selamat, emak-emak itupun tetap memaki kurir dan memberikan rating 'BINTANG SATU' kepada kurir ojol tersebut sebagai tanda jika dirinya mendapat pelayanan yang buruk dari pengemudi ojol tersebut.

EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !
pic : google

Melihat perlakuan buruk kepada temannya, rekan-rekan sesama ojolpun merasa tidak terima dan langsung mendatangi rumah emak-emak tersebut, dan karena pengemudi ojol yang datang cukup banyak, maka emak-emak itupun kemudian dibawa ke balai desa untuk kemudian mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !
pic : google

Setelah berdiskusi dan melakukan pertemuan, akhirnya emak-emak yang memaki kurir ojol dan memberinya rating bintang satu keluar dari balai desa dan meminta maaf, hanya saja para rekan-rekan pengemudi ojol awalnya tidak puas dengan permohonan maaf emak-emak tersebut yang justru dalam pernyataannya meminta para ojol harus ikut juga intropeksi diri, akhirnya emak-emak tersebut mengulang permohonan maafnya karena telah berlebihan dan tidak mampu mengontrol emosinya.

EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !
pic : google

Ya, emosi atau kesal sih boleh2 aja, tapi ya jangan berlebihan juga, apalagi sampai ngata2in orang segala dengan bahasa kasar, apalagi cuma masalah sepele kaya begitu, jangan merasa kita punya uang dan 'bisa bayar' lalu bisa seenaknya berperilaku ke orang lain.

Nah, menurut gansis gimana nih?
sebenarnya inti dalam menjalani kehidupan yang nyaman itu cukup sederhana, yaitu saling menghargai satu sama lain, contohnya dalam kasus ini, seharusnya pelanggan menghargai bagaimana usaha kurir untuk mengantarkan paket dengan selamat ke pelanggan, ya salah-salah sedikit harusnya bisa dimaklumi namanya juga manusia, bukan malah dimaki-maki dan bahkan sampai dikasih bintang satu seperti itu, kalau kasusnya begini ane malah jadi ingat lagi kasus emak-emak yang maki-maki kurir paket sistem COD beberapa waktu lalu.. emoticon-Big Grin

Ya semoga thread ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita saling menghargai ya, jangan seenaknya merendahkan atau menghina orang lain...

EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !


Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link 1, Link 2
emoticon-Paw
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star
areszzjay
MasterSims
jackreach
jackreach dan 41 lainnya memberi reputasi
40
19.2K
301
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Tampilkan semua post
anson85Avatar border
anson85
#83
menurut saya sih , karena punya pengalaman yang cukup dibilang sering kena salah alamat pengiriman ojol,
gue gak nyalahin di driver ojolnya karena aplikasi tidak akan berbohong, kebanyakan alamat salah dari si pemesan, yang gaptek atau lupa mensetting alamat tujuan jadi yang tertera berdasarkan titik GPS yang bisa jadi melenceng ke rumah oranglain, itu sudah biasa,

si pemesan ojol(konsumer) harus memperhatikan tersebut,

yang menjadi pesan ke driver ojol
1. pastikan alamat nya, jangan tanya "sesuai aplikasi ya"
2. kalau kirim pesanan jangan diletakkan saja tanpa persetujuan si pemesan
3. kalau sudah tau jam 9 malam ke atas harus tau etika ketuk pintu nya

tapi saya salut ada driver ojol yang rela telp memastikan alamat dan sebelum meletakkan barang tanpa penerima memastikan rumah tersebut ciri2 nya apa sudah sesuai dengan rumah si pemesanemoticon-Jempol

kalau saya sih gak bakal ada bintang 1 tetap bintang 5 hanya kalau driver melakukan kesalahan tidak ada tip, kalau driver melaksanakan dengan baik saya beri tip itu saja sih pembedanya

karena bintang satu sama saja memutus mata pencaharian mereka sedang kesalahannya tidak berdampak kritikal kepada kita,.
Helm.Proyek
Helm.Proyek memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.