Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Sebenarnya Asuransi Menguntungkan Apa Merugikan Sih ??

[youtube]

[/youtube]

Assalamu'alaikum

Saya sedikit tergerak tentang kasus iniyang ngebuat Dewakere tertarik menulis lagi. Menanggapi kasus asuransi yang sepertinya tidak ada habisnya Dewakere sendiri iseng main ke kantor agen yang menangani Dewakere sejak zaman dewakere semester 3 kuliah hingga saat ini.



Karena jujur saja jika tidak ada asuransi biaya yang Dewakere dan keluarga ketika sakit sudah buanyak dan bahkan jika tanpa asuransi mungkin Dewakere dan Bapak Dewakere tidak akan sanggup membayar biaya rumah sakit.

Karena polemik-polemik tersebut Dewakere iseng bermain ke Kantor Agen yang membantu Dewakere dan Bapak Dewakere selama ini untuk membahas kasus yang viral di kaskus kemarin.

Dijelaskan di Video diatas keresahan dan rasa penasaran dewakere kok bisa terjadi kasus seperti itu dan sebenarnya dari pihak asuransi apakah yang terjadi. Karena malas menjelaskan mungkin agan bisa tonton saja Video dewakere dan bu viki karena bisa menambah wawasan, karena belum tentu asuransi yang salah karena bisa saja mereka tidak paham bagaimana kontrak, jasa dan hal-hal yang ditawarkan asuransi dan hanya melihat awal dan akhirnya tanpa melihat prosesnga, atau bisa juga mereka mendapatkan agen yang tidak peduli kepada konsumennya hanya ingin mendapatkan untung dari yang mereka dapatkan.

Seperti video diatas sebenarnya Dewakere kepo kok bisa ada orang yang merasa kesulitan dengan Asuransi. Padahal jika benar Dewakere sangat terbantu lho karena asuransi. Contoh sebelum tahun baru kemarin saja Dewakere sempat opname dan oprasi sedot cairan paru-paru jika tanpa asuransi mungkin saya sudah kena nominal puluhan hingga ratusan juta tetapi karena asusansi yang Dewakere ikuti semua ditanggung asusansi lho.

Kesimpulan yang saya dapat sih satu jangan asal percaya berita yang ada cari tahu dulu sebenarnya ada apa, Kedua pelajari lagi kontrak produk asuransi agar kamu tidak tertipu atau merasa tertipu dengan produk yang di tawarkan terkahir tanyakan dengan jelas kepada agen yang datang ke kamu secara detail hal-hal yang kamu tidak pahami sehingga kamu benar-benar tahu prosuk yang kamu akan beli.

Dan seperti Bu Viki jangan sampai kamu membeli produk asuransi karena kerabat, saudara atau bahkan karena mengganggu. Jadi kamu harus membeli asuransi tersebut karena paham produknya dan butuh produknya sehingga sama-sama puas.


Quote:
Diubah oleh dewakere 20-01-2022 05:10
Intifadah
asamboigan
rizkyvan025
rizkyvan025 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
11.9K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Tampilkan semua post
galihleoAvatar border
galihleo
#80
Saya termasuk punya pengalaman buruk Asuransi.. dulu orang tua ikut asuransi pendidikan BHS Life buat saya, kemakan ajakan tetangga, lalu kantornya tutup, orang tua saya bolak balik buat urus hak kami...

Di sisi lain, saya juga sangat terbantu dengan asuransi, terutama asuransi kesehatan dan asuransi kendaraan...

Pada akhir tahun 2020 istri jatuh, retak engkel, masuk RS, Biaya pengobatan, dokter, MRI, kamar kelas satu, termasuk fisio terapi, bayar 0 rupiah tanpa harus repot urus sana-sini, cuma via wa dibantu agentnya, waktu itu tagihan RS 20 juta kalau ga salah..

Pada februari 2021 saya kena Covid, masuk RS 4 hari total biaya 25 juta full cover... covid saya termasuk gejala ringan kalau menurut versi rumah sakit, karena saturasi tetap diatas 98 dan tidak terlihat pnumonia, hanya saja saya selalu muntah-muntah. Tetap ngotot rawat inap saja paling engga sampai muntah-muntahnya hilang, karena istri masih belum selesai pemulihan dari cedera retak kakinya dan di rumah masih momong 2 anak anak. Karena pakai asuransi, akhirnya diterima, kalau mau pake tanggungan negara ga akan dibolehkan dirawat kalau gejala ringan.

Waktu itu belum masuk tsunami varian delta, kamar perawatan covid hanya berdua saja. Pasien sebelah datang dan pergi (bukan karena meninggal). Tapi itu sudah membuat saya tensinya selalu tinggi. Yang paling parah adalah pasien datang terakhir pada hari ketiga, mencret mencret sampe kedengar. Lalu saya telpon istri untuk diuruskan payment dan minta check out. Kalau menurut suster, sebenarnya prosedur perawatan covid adalah 7-8 hari (ngabisin obatnya), tapi berhubung saya pake asuransi, maka saya dibolehkan pulang duluan dan lanjut isoman di rumah.

Lalu akhir tahun 2021 saya cidera punggung, masuk RS untuk MRI dan fisoterapi, tagihan RS 18juta semuanya full cover.

Mindset yang salah mengenai asuransi adalah mencari keuntungan dari Asuransi.
Kalau mau cari untung ya cari produk investasi atau usaha.
Namanya asuransi pasti rugi, tapi menolong untuk tidak makin rugi.

Di sisi lain saya akan cerita pengalaman pribadi dan keluarga mengenai Plus dan minus BPJS.. kalau banyak yang reply dan kasih reputasi saya akan lanjut ceritanya..
DevenseDevil
DevenseDevil memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.