Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Tuntut Uang Kembali, Puluhan Nasabah Nginep di Depan Kantor Prudential

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 18 Jan 2022 10:13 WIB

https://finance.detik.com/moneter/d-...043.1635090684

Jakarta - Sejumlah nasabah Prudential yang tergabung dalam komunitas korban asuransi bermalam di depan kantor Prudential, Sudirman.
Nasabah yang tergabung dalam Komunitas Korban Asuransi produk unit link ini menuntut pengembalian dana secara utuh.

Koordinator Komunitas Korban Asuransi Maria Trihartati mengungkapkan ada sekitar 20 nasabah Prudential yang bermalam. Mereka menuntut dana yang merupakan simpanan yang telah dipercayakan kepada perusahaan asuransi selama bertahun-tahun.

"Kami akan terus bertahan sampai tuntutan kami dikabulkan. Hari ini saya akan bacakan tuntutan kami," kata Maria, Selasa (18/1/2022).

Maria menyebutkan, para korban ini sudah mendatangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk protes penyelesaian masalah asuransi unit link. Namun menurut dia OJK hanya menjadi mediator dan tidak melindungi masyarakat.

Baca juga:
Asuransi Unit Link, Apa Sih Manfaatnya?
"Lapor polisi tak ada bukti dan akan dicuekin. Lapor OJK, tidak semua orang bisa caranya, yang lapor pun tak ada hasilnya, hanya di pingpong sana-sini. Untuk naik banding harus dilakukan di Jakarta, berarti semua korban harus datang ke Jakarta, itu hal yang mustahil, mencari keadilan hilang ayam harus kehilangan kambing atau sapi," tuturnya.

Dalam tuntutan di spanduk, korban nasabah ini meminta kepada Presiden RI Joko Widodo, DPR RI, Bareskrim Polri, Ombudsman dan OJK untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

"Korban Prudential menuntut pengembalian penuh uang kami," tulisnya.

Terlihat para korban ini mendirikan tenda berwarna putih dan biru serta dipasang bendera merah putih. Dia menjelaskan, pihak koordinator dan beberapa perwakilan sudah sempat bertemu dengan pihak Prudential.

Maria mengatakan, pihak Prudential juga sempat memberikan makanan namun para korban menolak dan mengembalikan makanan tersebut.

Dia mengungkapkan jika perusahaan asuransi sudah menawarkan penyelesaian antara lain pengembalian dana 50% dari premi yang dibayarkan nasabah setelah dikurangi manfaat yang diterima baik klaim/penarikan dana serta reward yang diterima.

Baca juga:
Korban Asuransi Ngadu ke DPR, Lapor Polisi-OJK Tak Ada Hasil
Nasabah juga harus menandatangani form surrender, lalu apabila jumlah premi lebih kecil dari total manfaat maka tidak akan ada pengembalian kecuali ada selisihnya yang akan dibayarkan.

Tahun lalu, komunitas nasabah korban unit link ini juga sudah mendatangi DPR untuk meminta bantuan agar DPR bisa meminta OJK mengkaji ulang bisnis asuransi unit link di Indonesia.

Hingga berita ini ditayangkan, detikcom sudah menghubungi pihak Prudential namun belum ada tanggapan.


garpupatah
viniest
nooboks
nooboks dan 36 lainnya memberi reputasi
33
23.7K
346
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Tampilkan semua post
YaksJamesAvatar border
YaksJames
#34
Cuma orang tolol yg cari cuan di asuransi dan cuma orang tolol yang investasi duit di asuransi. Kadang gw suka kasian ama negara +62 ini yg bener2 sangat tidak teredukasi dengan baik.

Kl lu mau investasi belilah reksadana, saham, kripto dll bukan asuransi. Asuransi itu untuk jaminan hidup lu ke depan nya coi bukan ajang cr untung.

Polis prudent gw sndri ada 2. Yg 1 untuk crisis illness dan 1 lg kesehatan (rmh sakit dibayar sesuai tagihan). Apakag gw mikir balik modal? Cuan? Ya tentu ga anyeng.

Lu bayar premi tiap bulan buat jaminan hidup lu kl sakit lu msk rmh sakit dan itu ditanggung asuransi. Seenak jidat lu aja uda sakit claim asuransi tp berharap duit premi lu tiap bulan nanti 10 taun lg d balikin utuh.

Pahami dl apa yg lu beli jgn cma asal denger agent apalagi polis ga prnh dibaca. Gw ga bs jelasin mendetail dsni krna akan panjang, tp inti nya benahin dlu konsep asuransi di otak lu pada. Urusan mau pny ga pny asuransi ya terserah tp gw jamin lu pst pada nyesel kl ga pny. Oh ia gw bukan agent, gw cuma nasabah yg uda melek asuransi semenjak dini dan uda rasain manfaatnya claim kena covid kmrn 90jt lbh
ratmadi
ratmadi memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.