- Beranda
- Wedding & Family
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 13
...
TS
darkangel1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 13
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar
Sedikit untuk memulai diskusi:
Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai dompet dan bukan sebagai alat hutang; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.
saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..
UPDATE SOAL PENERBITAN CC
TIPS untuk Pemegang CC
http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b
hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
- Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
- Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
- Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
- Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
- Share Pengalaman baik dan buruk
- Berbagi kiat smart menggunakan cc
Sedikit untuk memulai diskusi:
Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai dompet dan bukan sebagai alat hutang; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.
saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..
UPDATE SOAL PENERBITAN CC
Quote:
TIPS untuk Pemegang CC
http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b
hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
ceuhetty dan 24 lainnya memberi reputasi
21
633K
34.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
8.8KThread•9.7KAnggota
Tampilkan semua post
Hungry Soul
#774
Share Soal Mangdidi Sopi
Suhu dan agan di sini adakah yang disetujui mangdidi sopi nya November akhir atau Desember? Apakah pencetakan dan pengiriman ada kendala? Saya lagi agak takjub sama pengalaman saya sendiri
Kronologis di saya sih 30 November 2021 saya ditawarin via telepon dari nomor 021-5o814ooo. Sambil diverif data sama penelepon, saya cek di gugel ternyata memang ini nomor entah divisi marketing cecil atau mana nya pokoknya ofisiel dan confirmed dari histori twitter mangdidi. Selesai konfirm, 2 Desember 2021 sudah muncul di lipina dan dapet sms notif pengajuan diterima
Nah masalahnya ini kartu kagak dateng-dateng saya telepon seminggu kemudian dari cs menyarankan tunggu dulu 14 hari kerja. Waktu berlalu dan saya lupa juga, tau-tau sudah 22 Desember 2021 dan kartu belum dateng
Ngomel lah saya ke cs konven, dan bilangnya dah dicetak 1 Desember 2021 dan belum dikirim karena lagi ada antrian, makin ngomel lah saya, saya minta itu kartu dikirim dan kalo dalam 2 hari kerja gak diterima saya ancem tutup kartu. Iye sih tau nasabah kroco cem saya juga ngancem gitu doang ke mangdidi mana mempan tapi ya namanya kesel dan gemes ye
Lalu saya inget saya masih ada nomor cs prioritas sebagai nasabah signa, telpon lah ke situ juga, saya ulang keluhan saya, dapet jawaban mirip, tapi yang ini bilang kartu belum dicetak. Ya omelan dan ancaman saya ulang pulak, diproses pulak dengan nomor keluhan beda
Eh sore itu juga langsung dapet notif dari lipina dong kartu siap diantar kurir dan 23 Desember 2021 siang kartu nyampe kantor
Saya jadi ya pengen ketawa tapi ya kesel ya gemes, ini gimana ceritanya sih 22 hari kalender dicuekin begitu diomelin sekali langsung diprioritasin pencetakan dan pengantaran ga nyampe 30 jam pulak kata email mangdidi sih karena permintaan pencetakan kartu lagi tinggi banget untuk mangdidi sopi jadi pencetakan dan pengiriman tersendat.
Gatau deh ini ditanggapi dan dikirim kurang dari 48 jam karena saya sebagai nasabah signa atau emang “SOP” nya buat mangdidi sopi yang akan “nyelak antrian pencetakan” kalo ada komplain nasabah, atau gimana
Apa benar ada kendala terkait mangdidi sopi, ada yang tahu kah? Dan apa ada yang mengalami kendala mirip terkait pengiriman mangdidi sopi ataupun mangdidi secara umum?
Kronologis di saya sih 30 November 2021 saya ditawarin via telepon dari nomor 021-5o814ooo. Sambil diverif data sama penelepon, saya cek di gugel ternyata memang ini nomor entah divisi marketing cecil atau mana nya pokoknya ofisiel dan confirmed dari histori twitter mangdidi. Selesai konfirm, 2 Desember 2021 sudah muncul di lipina dan dapet sms notif pengajuan diterima
Nah masalahnya ini kartu kagak dateng-dateng saya telepon seminggu kemudian dari cs menyarankan tunggu dulu 14 hari kerja. Waktu berlalu dan saya lupa juga, tau-tau sudah 22 Desember 2021 dan kartu belum dateng
Ngomel lah saya ke cs konven, dan bilangnya dah dicetak 1 Desember 2021 dan belum dikirim karena lagi ada antrian, makin ngomel lah saya, saya minta itu kartu dikirim dan kalo dalam 2 hari kerja gak diterima saya ancem tutup kartu. Iye sih tau nasabah kroco cem saya juga ngancem gitu doang ke mangdidi mana mempan tapi ya namanya kesel dan gemes ye
Lalu saya inget saya masih ada nomor cs prioritas sebagai nasabah signa, telpon lah ke situ juga, saya ulang keluhan saya, dapet jawaban mirip, tapi yang ini bilang kartu belum dicetak. Ya omelan dan ancaman saya ulang pulak, diproses pulak dengan nomor keluhan beda
Eh sore itu juga langsung dapet notif dari lipina dong kartu siap diantar kurir dan 23 Desember 2021 siang kartu nyampe kantor
Saya jadi ya pengen ketawa tapi ya kesel ya gemes, ini gimana ceritanya sih 22 hari kalender dicuekin begitu diomelin sekali langsung diprioritasin pencetakan dan pengantaran ga nyampe 30 jam pulak kata email mangdidi sih karena permintaan pencetakan kartu lagi tinggi banget untuk mangdidi sopi jadi pencetakan dan pengiriman tersendat.
Gatau deh ini ditanggapi dan dikirim kurang dari 48 jam karena saya sebagai nasabah signa atau emang “SOP” nya buat mangdidi sopi yang akan “nyelak antrian pencetakan” kalo ada komplain nasabah, atau gimana
Apa benar ada kendala terkait mangdidi sopi, ada yang tahu kah? Dan apa ada yang mengalami kendala mirip terkait pengiriman mangdidi sopi ataupun mangdidi secara umum?
Diubah oleh Hungry Soul 27-12-2021 15:40
Wibisana9 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tutup