Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
296
Lapor Hansip
18-12-2021 05:20

Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?

Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?
Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?

Menjamur gila! Yang namanya pencabulan terhadap anak dibawah umur benar-benar kayak lahan kayu basah yang ditumbuhi jamur. Buanyak banget! Khususnya di tahun ini, tahun 2021 ini selain pandemi, juga banyak banget kasus pencabulan anak dibawah umur. Pelecehan dan pemerkosaan juga iyanya kagak usah ditanya lagi dah.

Kalo tahun-tahun sebelumnya dikenal dengan krisis moneter atau tahun pandemi, khusus tahun ini akan dikenang sebagai tahun yang penuh akan aksi negatif terhadap anak perempuan dan wanita dewasa. Mereka di lecehkan, dicabuli, sampai dikasari. Kasihan banget gaes. Seakan-akan sekarang ruang aman untuk perempuan tuh gak ada. Di rumah diperkosa pria yang disebut sebagai ayah, di sekolah dilecehkan pria yang disebut sebagai guru, bahkan di tempat ibadah dicabuli oleh pria lagi yang disebut sebagai ustadz atau pendeta.

Quote:Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?


Apa iya seorang perempuan harus dikurung dalam satu rumah sendirian? Apa iya setiap mereka keluar dijaga ketat? Terus apa iya seorang perempuan tidak boleh bebas berbusana dan bertindak secara bebas layaknya makhluk lainnya di bumi ini? Kejam banget sih lama-lama dunia ini kalau isinya batang sangean! Seakan gak ada ruang aman gitu lho gaes. Kasus terakhir yang menggemparkan itu pencabulan oleh ustadz dan pendeta. Sebenarnya ada apa dengan oknum pemuka agama?

Kemarin seorang oknum guru di pesantren tahfidz madani di cibiru, kota bandung yang mencabuli belasan santriwati nya sampai ada yang hamil. Sekarang ini yang baru-baru terjadi seorang pendeta dari sekolah galilea hosana school medan cabuli 6 siswi di medan, sumatera utara. Coba bayangkan, sampai pemuka agama pun juga jadi tersangka pencabulan. Sebenarnya ada apa dengan pemuka agama zaman sekarang?

Coba kita telaah bersama gaes. Kenapa sampai-sampai manusia yang bahkan sehari-harinya berkubang dalam keagamaan juga bisa melakukan perbuatan bejat? Apakah keagamaan yang selama ini dia geluti belum cukup kuat untuk melawan hawa nafsunya? Hmm teori dasarnya, ustadz dan pendeta pun juga manusia. Bukan malaikat. Jadi wajar ketika hawa nafsu dan birahi memuncak, dan ketika itu setan juga berbisik, maka terjadilah perilaku bejat itu.

Quote:Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?


Iman seorang manusia itu sejatinya terus menurun. Kalaupun naik tidak akan jauh. Pasti turun. Nah kalau naik terus itu malaikat. Kalau naik turun itu baru manusia. Jadi hemat ane, ketika siapapun dia entah ustadz atau pendeta, maka ketika iman anjlok turun itu adalah sasaran empuk bagi setan untuk menggodanya agar mampu melakukan perbuatan keji dan mungkar. Bahkan perbuatan bejat seperti pencabulan dan pemerkosaan.

Jadi menurut ane begitu. Lantas berarti kalau semua laki-laki begitu, tidak ada ruang aman dong untuk kaum perempuan? Tenang aja gaes. Menurut ane masih banyak kok laki-laki diluar sana yang masih waras, masih mampu menahan hawa nafsunya, dan masih mampu membedakan mana yang baik dan mana yang tercela. Kalo gak percaya lihat deh sekeliling ente? Apa ada pria yang lagi memperkosa? Gak ada. Berarti setan sebenarnya belum mampu membuat semua pria di muka bumi ini jadi seperti mereka hehe.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment dan opini ane aja ya. Dan ini juga bersumber dari keresahan ane di sosial media aja ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?
Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 31 lainnya memberi reputasi
26
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.2K Threads
Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?
18-12-2021 06:46
Karena mrk merasa sangat paham akan hukum Tuhan, makanya mereka bs "membengkokkan" hukum tsb dengan tafsir yg menurut mrk benar...

Sama halnya ama kyk praktisi hukum, krn mrk melek hukum, makanya hukum bs dputarbalikkan...

Sdh jd sifat dasar manusia, utk selalu mencari celah d kehidupan...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusjupe dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
profile picture
20-12-2021 09:21
Bukan membengkokkan tepatnya kalau dalam konteks agama, tapi mencari celah.

Agama terutama islam, mendoktrin:
- Jangan cintai dunia, tapi cintailah akhirat. Sebab dunia ini hanya sementara akhirat selamanya.
- Orang yg berzina atau mencuri, tetap masuk surga selama dia mati dalam keadaan muslim.
- Di akhirat utk mencapai surga ada timbangan dosa dan pahala. Bila pahalanya lebih besar dari dosanya, maka masuk surga. Sebaliknya masuk neraka.
- Tobat dan berbagai ibadah yg dapat menghapuskan dosa dan mendatangkan banyak pahala. Seperti puasa di bulan ramadhan sehingga yg melaksanakannya dapat kembali ke fitri. Beribadah saat malam lailatul qadar yg nilainya ribuan kali ibadah di malam2 biasa.
Dll

Dari sini sudah kelihatan celah yg dapat dimanfaatkan utk tetap masuk surga walaupun berbuat dosa.
Yaitu
- Tobat, maka dihapuskan semua dosa.
- Puasa di bulan ramadhan, kembali ke fitri.
- Shalat di malam lailatul qadar, menghasilkan pahala beribu2 kali lipat ibadah di malam2 biasa.
dll.
0
profile picture
kaskus addict
20-12-2021 11:52
@birulangit7. ya benar sekali..terutama agama samawi ini..ada kenal istilah pertobatan,jadinya bisa jadi celah untuk buat dosa..

Beda sama agama yg gw anut..konsep hukum karma nya ga ada ampun,sekali loe buat dosa,ya loe harus bayar.. walaupun loe buat satu dosa dan bikin 1000 kebaikan..dosa loe tetap di hitung,ga ada ceritanya bisa di timpa sama kanaikan..makanya mau buat dosa itu mikirr..

Agama samawi terlalu banyak celah untuk buat dosa akibat konsep pertobatannya
1
profile picture
20-12-2021 16:57
@birulangit7. setuju bangettt
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 18:19
Bukan begitu sih..
Kaya pohon semakin lu tinggi semakin kenceng anginya.
Semakin lu berilmu semakin gede juga godaanya. Murni si person ga bisa mengendalikan hawa napsu.
Perang terbesar adalah perang melawan hawa napsu.
Menurut gw gitu sih.

Ustad, kyai, pendeta, bhiksu. Selama masih bernafas pasti punya nafsu.
Napsu sama jabatan, duit, cewe, kekuasaan.

Sering ada film bagaimana intrik dikalangan kardinal vatikan biar jadi paus.
Terakhir ane nonton film american horor story ada pendeta / kardinal gitu yg korup. Bernapsu pengin jadi paus
0
profile picture
20-12-2021 18:23
@anti.suap Islam mengklaim kalau sholat menghindarkan manusia dari perbuatan keji dan munkar

Berarti ada dua kemungkinan.
- Perbuatan cabul para ulama bukanlah sesuatu yg keji dan munkar (sehingga Allah mengkaruniai korban2nya dgn bayi). Yang mana menjadikan Tuhan sebagai sosok yg tidak maha adil.
Atau
- klaim kalau sholat menghindarkan perbuatan keji itu hanya omong kosong doang. Yang berarti islam agama palsu.
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 18:33
@birulangit7. pertanyaan gw simpel aja.
1. Lu tau darimana dia sholat?
2. Kalaupun sholat, udah sesuai syariatkah?
0
profile picture
20-12-2021 18:36
@anti.suap
1. ente tahu dari mana dia gak sholat?
2. ente tahu dari mana dia sholat gak sesuai syariat?

Lucu, kalau ilmuwan kebetulan lahir sebagai muslim seperti Ibnu Sina langsung diklaim ilmuwan islam, walaupun dulunya dituding sesat, atheist, dlsb oleh para ulama.

Sedangkan ulama2 yg jelas2 pendidik pesantren, yg mana pastinya tiap hari mendengar dan membaca ayat2 Qur'an, eh dituding gak sholat, dlsb setelah ketahuan cabul.

Memang kaum standar ganda suka2 udelnya aja.

emoticon-Gila
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 18:45
@birulangit7. ya gampang. Sesuai dengan dalil yg lunpost diatas.
Kalo sholat, dan sholat nya bener ya kelakuanya kagak begono.
0
profile picture
20-12-2021 18:48
@anti.suap Kalau nabi mamad yg nyulik perempuan2 dan anak2 kafir utk dijadikan budak seks dan diperjual belikan itu sholat-nya bener atau gak?

Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam - vol.2 hal. 210

https://books.google.com.sg/books?id...0sirah&f=false
Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 18:57
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 18:58
Lu pikir aja sendiri ama keluarga lu
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
20-12-2021 18:58
@anti.suap Ngambek dia. emoticon-Ngakak (S)
Sama ulama2 yg berbuat cabul peduli, ngebelain sampai nulis balasan berkali2.
Eh ketika tersudut setelah dibawakan bukti bahwa Nabi mamad dan para sahabatnya dulu lebih cabul dan biadab lagi.
eh malah mewek2 bodo amat.
emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 19:01
@birulangit7. woww bukti...
Tapir mendadak jadi ahli hadist dan sejarah islam.

Aku tercengangg emoticon-Ngakak
0
profile picture
20-12-2021 19:02
@anti.suap Loh itu sejarahnya sudah dirangkum dan dicatatkan oleh ahlinya, ente mau apalagi? ditafsir sampai terdengar bagus?
emoticon-Ngakak (S)

Udah cabul, ya cabul aja.
Pantas aja umat agama ini terbelakang.
Wong nabinya cabul kayak begitu emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 19:02
Ntar kaya si arya.
Ngaku ustad pula. Padahal Baru tau 1 hadist.
Serasa udah tau islam luar dalam
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 19:03
@birulangit7. sono pir siapin kaos kaki aja
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 19:04
@birulangit7. dicatat siapa pir? Mamak lu? emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 19:05
Gw kira si tapir berilmu.
Ehh... Ternyata dongo. Jadi males ane seriusin.
emoticon-Ngakak
0
profile picture
20-12-2021 19:06
@anti.suap ngelesnya sekarang "baru tahu 1 hadits" emoticon-Ngakak (S)
mau 1 atau 2 hadits pun itu tetap adalah kelakuan Nabi mu.
Seseorang korupsi hanya sekali atau dua kali pun, tetap saja dia koruptor.

Tapi kalau mau bukti lain dari cabulnya dan biadabnya Nabi mu, monggo ane kasih.

Hadits Sunan Abu Dawud No. 2140 - Kitab Jihad
https://www.hadits.id/hadits/dawud/2140
Dari Ustadz Sampai Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Kenapa dengan Pemuka Agama?
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2021 19:09
@birulangit7. sok tau lu pir.
Baca iqro aja kagak bisa
emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 24 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia