Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Se "Yahud" Apakah Narkoba Itu? Sampai2 Artis Rela Jatuh Kelubang Yang Sama!

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Se "Yahud" Apakah Narkoba Itu? Sampai2 Artis Rela Jatuh Kelubang Yang Sama!
Hai hai gansis yang budiman..apa kabar? Semoga sehat terus dan dimudahkan segala urusannya hari ini ya..

Quote:
sumber

Baru-baru ini ada seorang artis yang berinisial JS yang dikabarkan terjerat narkoba lagi lho. Yaps kenapa ane bilang lagi, ya memang karena baru beberapa bulan lepas dari masa hukuman akibat penyalahgunaan narkoba eh sudah ditangkap lagi.

Bahkan belum ada setahun lho, artinya dalam satu tahun ia sudah tertangkap sebanyak dua kali dengan kasus yang sama yaitu penyalahgunaan narkoba. Hmmm ini nih definisi sebenarnya yaitu 'jatuh dua kali kelubang yang sama'.

JS ditangkap dikawasan perkantoran di Jakarta Selatan tepatnya dikantor manajemennya pada pukul 3 sore tanggal 8 kemarin, penangkapan ini juga dibenarkan oleh Kombespol Ady Wibowo kepada beberapa wartawan waktu itu. Jadi, saat ini kasus JS masih diproses pihak hukum ya..

Quote:
sumber

Nah, yang jadi pertanyaan jonii adalah seberapa yahud kah atau seberapa hebatkah narkoba ini hingga membuat banyak orang bahkan publik figur pun gelap mata untuk tetap menggunakannya walaupun sudah pernah dihukum? Mari sedikit kita bahas dibawah..

-Narkoba-
Kepanjangannya adalah 'Narkotika', 'Psikotropika' dan 'Obat Terlarang'. Narkoba atau yang sama saja kita kenal dengan Napza adalah sebuah zat yang memiliki kandungan atau senyawa yang inti dari cara kerjanya adalah agar menimbulkan hilang kesadaran, halusinasi dan kecanduan.


-Kegunaannya-
Sebenarnya Narkoba atau Napza yang memiliki banyak jenis kategorinya ini didunia kesehatan hanya untuk digunakan sebagai obat, baik dalam kegiatan operasi bagi pasien maupun obat untuk penyakit tertentu.


-Kenapa disalahgunakan?
Namun kenapa narkoba dan jenis-jenisnya banyak disalahgunakan?
1. Karena kurangnya pengetahuan
Banyak orang yang secara penuh dimengetahui apa sebenarnya kegunaan dari obat-obatan ini, sehingga yang mereka tau adalah hanya bisa membuat kepala melayang enak, menghilangkan beban pikiran, halu sesaat, hanya itu saja yang mereka tau.

2. Efek rekreasional yang diinginkan
Selain ketidakpahaman tentang obat-obatan ini, banyak orang hanya mengetahui dari sisi keenakannya saja. Sebut saja efek rekreasi yaitu efek dimana penggunanya dapat menghilangkan rasa sakit dan trauma, kemudian jenis narkoba yang banyak digunakan oleh artis yang pernah tertangkap kasus penyalahgunaan narkoba seperti JS contohnya adalah jenis sabu-sabu. Sabu-sabu adalah jenis narkoba yang memiliki efek doping yaitu efek dimana tenaga fisik pemakainya akan meningkat dan gairah bekerja akan menjadi lebih semangat.

Nah, itulah kenapa alasan banyak artis atau publik figur yang menggunakan narkoba sebagai teman dalam menghadapi banyaknya masalah dan tekanan dalam dunia kerja mereka.

Terjawab sudah ke 'Yahud' an narkoba terletak di efek keenakan dan dukungan sesaat. Padahal mereka tidak tau bahwa hal itu hanya sementara sedangkan efek samping yang mengerikan disisi lain sudah menanti.

Pelajaran bagi kita bahwa, kenapa negara sangat melarang penyalahgunaan narkoba sampai-sampai jika tertangkap menyalahgunakannya bisa disanksi hukum? Ya karena dunia medis sudah mengatakan bahwa obat-obatan tersebut hanya digunakan untuk orang yang sakit dan tentunya dibawah pengawasan dokter bukan untuk alasan supaya lepas dari beban pikiran akan masalah dan supaya kuat dalam bekerja. Toh, masih banyak cara lain yang lebih baik dan sehat selain menyalahgunakan obat-obatan terlarang seperti memperbanyak ibadah dan pola hidup sehat yang tentunya aman dan damai.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, komen dibawah dan sampai jumpaa..

Referensi : 1& 2
Diubah oleh Si.jonii 09-12-2021 01:01
MemoryExpress
MasterSims
onee643
onee643 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.7K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Tampilkan semua post
AnkaKalistaAvatar border
AnkaKalista
#4
kalo orang banyak duit sih bodo amat lah ya, uang2 dia. yang parah kan udah miskin make narkoba pula emoticon-Leh Uga udah miskin judi. emoticon-Leh Uga
anangf
wbudhi
seojoon
seojoon dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.