News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
104
Lapor Hansip
30-11-2021 13:48

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDAJakarta - Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
"Kalau gara-gara sumur resapan silakan ke SDA. Jadi begitu dia membuat sumur resapan, itu kan jalan kita digali dibuat sumur resapan, nah pengembalian kondisinya juga oleh SDA," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo, kepada wartawan, Selasa (29/11/2021).

Heru mengatakan pihaknya sudah menyarankan untuk membangun sumur resapan di pinggir jalan. Namun jika memang harus di jalan, maka pengembalian jalan harus dipertanggungjawabkan.

"Karena SDA sekarang cukup banyak membangun sumur resapan di jalan, saya berharap sumur resapan adanya di pinggir. Pernah (SDA) datang ke kami, jadi dia akan membuat sumur resapan, ya kalau kita sih silakan kalau mau buat sumur resapan. Komunikasi kita sudah sampaikan, jadi ya tolong pengembalian kondisinya, jangan cuman buat sumur resapan," ujarnya.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas SDA. Dia meminta SDA segara benahi jalan beberapa jalan yang rusak akibat proyek sumur resapan.

Sebelumnya, warga mengeluhkan proyek sumur resapan di kawasan Lebak Bulus yang menyebabkan jalan bergelombang dan sebagian retak. Warga menyebut kondisi jalan itu membahayakan pengendara.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...from=wpm_nhl_6

Abud "Saya terbiasa menciptakan masalah dengan masalah turunannya, contohnya saja, monas saya gundulin, kayu bekas pohon di monas tidak jelas rimbanya dan satu hal lagi, dah di gundulin tidak di pakai pula tuk ajang formula E".

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
0 Anggota • 629.9K Threads
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:49
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

sumur resapan yg ideal yaa kaya gini rancangannya.
Bkn bikin lobang got emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 14:02
bgsd lobang got


wkwkwkkwkwkwkw
3
profile picture
kaskus holic
30-11-2021 14:03
kata kadrun, yang ini tidak sesuai ajaran agama tertentu.
air gak boleh dibuang lewat gorong2 ke laut.

5
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 14:06
itu bawahnya gorong2 kan ? gak boleh..melawan sunatuloh, kecuali abud di sunat lagi wkwkwkkw
5
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 14:10
Masih mending lobang Got
Ini mah lobang buntu emoticon-Big Grin
4
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 14:11
haram gan..itu ada gorong-gorong raksasa nya...melawan sunnah..."air turun ke bumi ya harus di masukan ketanah,bukan di alirkan ke laut"

4
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 14:22
Alirin ke laut??? Bong bong , dimana2 diserap ke tanah emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah



Mrlawan sunnotulloh enteemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
3
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 14:24
Kan lobang dibuat buntu biar bisa ternak nyamuk lele bong!
emoticon-Cool
4
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 14:40
Mending lobang got, itu mah bikin septic tank di pinggir jalan emoticon-Malu
5
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 16:55
emang ngatasi air kayak gitu,..kan dr dulu ada air dari hulu ke hilir....lah ini malah masukin tanah....dikira tanah urug biar padet
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
6
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 19:22
Air tuh masuk ke rumah. Kalau berbicara soal abud. emoticon-Cool
5
profile picture
kaskus holic
30-11-2021 19:36
Baru satu meter dah berair, sedalam itu kudu nyelam bikinnya emoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 20:18
jangan mengambil keputusan yg fatal !!!

air hujan dimana² diseluruh dunia itu dimasukan ke dalam tanah !!!
bukan dialirkan didalam gorong² lalu dibuang dilaut !!!

emoticon-Betty
1
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 21:51
Ente lupa kalo bikin gtuan melawan sunnatullah
1
profile picture
30-11-2021 22:20
onta yaman bikin sumur buat ternak cebong
1
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 05:34
Anies tuh mikirin kalo semua air dibuang ke laut, lah lautnya banjir dong....
2
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 08:03
Kalo kayak gini mungkin msh bisa dipahamin 80jt, tapi kan . . .emoticon-linux2
1
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 08:31
ini mah bukan cuman lubang got, tp peternakan nyamuk wkwkwk
3
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 09:37
gua sebenernya setuju aja sm idenya wan prestasi tentang sumur resapan. tapi ga juga dibikin ditengah jalan beraspal juga kali. bikin aja di tanah halaman tiap kelurahan se-DKI udah buanyak banget itu. dan juga ga perlu narget puluhan ribu lobang biar terkesan bombastis.
3
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 09:42
anies itu LORD GOTBENER, EBONG
1
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 11:22
kan memang begitu bang, cuman sebagian masih gaib saja, yg keliatan cuman atasnya aja
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 23 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia