Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Lebih Baik Mapan Dulu Atau Menikah Dulu?
Menikah dan pasangan kebetulan 2 hal yang saling berkesinambungan. Sebagian besar tujuan dari berpacaran atau menjalin kasih adalah untuk merajut akhir yang bahagia, bener kagak, Gan? Gak mungkin kan pacaran cuma iseng kecuali emang ternyata si dia bukan orang the one. Salah satu sisi paling crucial kalau ngomongin nikah adalah masalah keuangan. Sepanjang atau selama apapun hubungan Agan & Sista, kalau finansial tak mendukung, semua bisa kandas di tengah jalan. Ini lah kenapa pentingnya komunikasiin tujuan dari hubungan kalian sejak awal.

Lebih Baik Mapan Dulu Atau Menikah Dulu?

Photo By Tribunnews.com

Merintis karir di era sekarang emang bukan perkara gampang karena banyak banget saingan. Ide kreatif bukan cuma dipunya 1 orang, tapi bisa segelintir orang memikirkan ide yang sama. Itu lah kenapa dari bangun bisnis atau jadi pekerja kantoran butuh perjuangan dan sisi autentik dari diri sendiri. Tapi, namanya perjalanan pasti penuh lika liku alias gak ada yang instan, sama aja kayak percintaan. Lo pernah gak sih ngalamin yang namanya harus nungguin pasangan sukses? Atau rela menikah dan merintis bareng? Biasanya pertanyaan kayak gini banyak ditujuin buat para Sista.


Kalo Agan pasti punya 2 kegalauan, yaitu mending mapan dulu atau nikah dulu?


Di satu sisi, kemapanan sendiri butuh kerja keras dan waktu. Buat cowok, kalau punya pasangan yang seumuran atau lebih tua, biasanya ini jadi salah satu beban karena harus bisa ngejar sebuah target belum lagi pasangan minta buruan menikah. Sedangkan, rasanya tak etis mengajak anak orang lain dalam kehidupan susah atau belum memumpuni karena wanita tersebut udah dibesarin sama orang tuanya dengan penuh kasih sayang dan kecukupan. Bener gak, Gan?


Lebih Baik Mapan Dulu Atau Menikah Dulu?

Photo By Hipwee.com


Sebenarnya jawaban dari dua pertanyaan itu ada kepribadian kalian berdua. Alias kemapanan dan keuangan itu bisa diomongin sebelum menikah biar gak kaget dan juga jelas dalam pembagiannya. Jujur akan pemasukan masing-masing diikuti bagaimana pandangan ke depannya dirasa wajib dikomunikasiin. Menurut ane peribadi sih.. Mapan untuk menikah tak perlu berlebihan asal cukup. Tapi, bukan berarti juga bisa seenaknya apalagi lepas tanggung jawab.

Nah, kalo menurut lo, mapan dulu atau nikah dulu nih?


marzukiberg
zeze6986
asamboigan
asamboigan dan 19 lainnya memberi reputasi
16
11.6K
271
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
4KThread7.9KAnggota
Tampilkan semua post
Make.SenseAvatar border
Make.Sense
#8
MAPAN DULU! Jelas itu! Pria betanggungjawab pasti akan memenuhi dulu semua tanggungjawabnya baru mencari pasangan hidup & sebenernya dia ga perlu cari juga. Gue yakin wanita bisa kok melihat/merasakan seorang pria punya masa depan or engga.

Nikah pun jangan dijadiin target. Nikah umur 30? 40? 50? Emang kenapa?! Nikah terlambat emang kenapa?! Ada yang salah dengan itu?!
ojo.kondor
SAP123
jayreap
jayreap dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.