Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
Lapor Hansip
17-10-2021 21:14

Berkebun indor dengan alat ini

Berkebun indor dengan alat ini

Bertani merupakan suatu pekerjaan yang sudah jarang diminati oleh kebanyakan anak muda apalagi buat  orang kota, selain ketiadaan lahan juga kotor membuat orang zaman now jadi malas untuk bertani. Tapiii...gimana kalo bertaninya dilakukan secara indor didalam ruangan?! jadi kita ga perlu panas-panasan untuk menanam sayuran. 


Dilansir dari The Herald Korea, Sprout Company yang merupakan bagian dari LG Electronics telah membuat germinator tanaman bernama LG tiiun ke dalam portofolio alat rumah pintarnya, menargetkan orang-orang yang tinggal dikota yang ingin berkebun dengan mudah dan tanpa perlu berkotor-kotor ria. 


Quote:"banyak orang Korea Selatan mencoba menanam tanaman di rumah akhir-akhir ini, lebih dari 60 persen telah menyatakan kesulitan untuk mempertahankan tanaman mereka tetap hidup. LG tiiun diluncurkan untuk mengatasi masalah yang umum di kalangan konsumen ini," kata CEO Sprout Company Shin Sang-yoon dalam sebuah acara yang diadakan  pada hari Kamis.



Dinamakan tiiun, perangkat  ini pada dasarnya adalah sistem budidaya air yang menyediakan lingkungan yang optimal bagi tanaman untuk tumbuh. Tanaman tumbuh dalam pada busa, bukan tanah di dua kompartemennya. Produk ini menggunakan teknologi yang telah diterapkan pada peralatan rumah tangga LG untuk menyesuaikan cahaya, suhu, dan pasokan air secara otomatis.


Cara kerja alat ini yaitu mengemulasi perubahan alami di bawah sinar matahari menggunakan teknologi pengatur suhu dari lemari es LG Dios. Tanaman disiram delapan kali sehari menggunakan teknologi pasokan air dari pemurni air Puricare grup.


Berkebun indor dengan alat ini
LG tiiunini besarnya seukuran oven besar dan tersedia dalam dua warna - hijau dan krem - dan dihargai 1,49 juta won atau kalau dirupiahin sekitar 17juta rupiah . Versi mini, LG tiiun Mini, akan segera muncul di pasar lokal.

Minat berkebun di rumah telah tumbuh secara pesat sejak pandemi COVID-19 dimulai, karena semakin banyak orang yang tinggal di rumah. Tentunya sayuran yang ditanam sendiri lebih segar dan sehat, karena tanaman tidak perlu disemprot dengan pestisida yang justru berbahaya buat kesehatan kita.


Sayangnya ga ada kabar apakah produk ini masuk ke Indonesia atau tidak. So gimana gansis tertarik buat menanam sayuran didalam rumah dengan LG tiiun ini?


Thanks udah baca thread ane yang sederhana ini semoga menghibur emoticon-Wakakaemoticon-Toastemoticon-Traveller







profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vnixs dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
Berkebun indor dengan alat ini
19-10-2021 15:41
Modal botol aqua aja dah seneng gmna kalau pake alat ini
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Komunitas NFT Indonesia
gimana-cara-menjual-nft-opensea
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia