Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
Lapor Hansip
17-10-2021 04:54

Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!

Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!
Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!

Hai gan sis. Kita semua tahu dan yakin bahwa di umur bumi yang sudah demikian tua, pasti ada banyak hal yang belum kita ketahui. Banyak hal misterius yang ditemukan namun belum terpecahkan. Ente ingat gak yang beberapa tahun lalu gunung di Indonesia yang bentuknya menyerupai piramida? Nah itu adalah salah satunya.

Penemuan yang menghebohkan dunia yaitu para ahli geologi, arkeolog dan ilmuwan terus menemukan berbagai situs yang diyakini telah ada sejak ribuan tahun lalu. Baik yang bisa jelaskan secara ilmiah maupun yang sulit untuk dipecahkan. Meski demikian para ahli dari bidang sains hingga history terus menguak misteri dibalik penemuan tersebut.

Apa saja penemuan-penemuan baru yang menghebohkan dunia? Beberapa diantaranya gak baru sih tapi lumayan misterius menurut ane. Oke jangan lama-lama Let's talk about it.

Quote:
1. Batuan mirip 3 ikan paus

Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!

Jalan-jalan ke Thailand eh ketemu situs bersejarah ini apa yang pertama terlintas di pikiran kalian so aku seperti melihat 3 ekor paus ya. Hin Sam Wan, yang berarti Three Whale Rock inilah yang ane bilang batuan mirip 3 ekor paus raksasa itu. Batuan ini sebagai hasil dari angin dan hujan tropis yang konstan di wilayah tersebut.

Kalau gitu batu di sekitarnya kok nggak ya? menurut para ilmuwan itu karena adanya perbedaan jenis batuan. Lalu berbagai spekulasi pun bermunculan, batuan ini dipercaya merupakan hasil buatan manusia pada masa lalu. Namun hal tersebut masih menjadi teori yang belum terbukti. Ada juga yang bilang ini adalah bagian dari fosil makhluk laut. Kalau benar begitu bagaimana ukuran makhluk itu ya pasti gede banget.



Quote:
2. Batu bertuliskan Tcipetir

Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!

Pria asal inggris ini menemukan sebuah benda persegi bertuliskan Tcipetir batuan bahan keras tersebut diketahui bertebaran dimana-mana. Padahal sebenarnya itu berasal dari sukabumi indonesia pada masa penjajahan Belanda. Yang mana terdapat sebuah perkebunan karet yang memproduksi balok persegi.

Namun kapal kargo Jepang yang tenggelam pada masa perang dunia 1 diduga telah menumpahkan balok balok tersebut alhasil bertebaran dimana-mana deh salah satunya di sukabumi yang ditemukan pria ini. Kalau bertuliskan tcipetir spesifik ya. Coba tulisannya made in indonesia hehe.



Quote:
3. Makam Qin Shin Huang

Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!

Salah satu temuan arkeologis terbesar pada abad ke-20 inilah dia makam Qin shi huang di Cina. Tapi karena dikelilingi parit bawah tanah dan mengandung merkuri beracun para ilmuwan kesulitan mencari lokasi makam tersebut. Bahkan setelah lebih dari 2 milenium mereka masih penasaran dengan isi serta artefak yang berada di makam kaisar pertama China ini.

Patung yang dibuat sejak 2200 tahun lalu ini juga menampilkan 8 ribuan patung pasukan terakota ukiran yang rumit berikut dengan patung yang dibuat sejak 2200 tahun lalu. Faktanya patung pasukan itu dibuat oleh tulang ukir pada masanya. Wah kira-kira berapa banyak ya senimannya.



Quote:
4. Batu siklus alam semesta

Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!

Srilangka memiliki sebuah situs yang menyimpan sejumlah misteri. Konon di daerah yang dikenal sebagai tanah raja ini sering terlihat benda terbang tak dikenal. kayak gini nih ane suka hehe. Terlepas dari berbagai kisah yang melegenda ini, didirikan kembali pada 377 sebelum masehi yaitu stupa kuno dengan desain arsitektur menakjubkan.

Aneh nya itu bukan sebuah peta yang diyakini telah ada sejak penemuan ini. Tetapi dikenal sebagai Sakwala Chakraya atau jika diterjemahkan berarti siklus alam semesta. Peta ini terukir di permukaan batu dan dipercaya sebagai panduan magis yang dapat membuka rahasia alam semesta. tapi masalahnya adalah tidak ditemukan catatan sejarah yang menjelaskan peta tersebut. Alhasil para arkeolog dan sejarawan kesulitan untuk memaknai penemuan ini.



Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Walaupun gak menyinggung ya mohon maaf ane aja wkwk. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!
Referensi: Opini pribadi & google
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nauculrep dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Masuk untuk memberikan balasan
Penemuan yang Masih Jadi Misteri, Ada Batu Siklus Alam Semesta Juga Gan!
19-10-2021 08:48
Well.... makam kuno nya kaisar tiongkok yg pertama itu yg keren bngt, gan..... Betapa mewah dan megah nya.....
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia