Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ontapesekAvatar border
TS
ontapesek
Merasa Ditipu, Wanda Hamidah: Aku menyesal Pakai Prudential!


Suara.com - Politikus sekaligus artis Wanda Hamidah menyampaikan kekecewaannya kepada Prudential Indonesia. Ia merasa kecewa bahkan tertipu dengan perusahaan asuransi itu saat dirinya bermasalah dengan tagihan di rumah sakit saat ia mengajukan klaim.

"Aku menyesal pakai asuransi Prudential!" tulis Wanda, dikutip dari laman Instagram miliknya, Senin (11/10/2021).

"Sharing aja siapa tau berguna buat teman-teman. Saya pengguna asuransi Prudential dari tahun 2009 / Kartu yang merah. Saya dan 3 anak. 500rb/bulan," lanjut Wanda melalui caption unggahannya.

Ia lantas menyebut, saat anggota keluarganya, Malakai lahir, ia lantas memutuskan untuk menambah cover asuransi, kemudian pada 2020 silam ia upgrade layanan asuransi dari Rp750 ribu jadi lebih dari Rp1 juta dalam sebulan.


Setelah  tambah lagi 1 anak saya asuransi kan (kesehatan). Total 5 anggota keluarga. Tahun lalu/ 2020 semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iuranmya ke 750rb dan 1jt sekian

"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu, anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena dua tahun ini cedera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet ini adalah pukulan berat)," tulis dia.

Wanda mengaku emilih asuransi guna melindungi keluarganya. Namun demikian, ia mengaku sama sekali belum pernah menggunakan layanan dari prudential selama 12 tahun.

"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat)," sebut dia.

Ia lantas menjelaskan bahwa sang anak harus segera dioperasi. Lantaran sudah mengantongi asuransi, Wanda kemudian merasa aman. Namun hal itu mentah karena cover dari Prudential hanya Rp10 juta saja.

Wanda mengaku emilih asuransi guna melindungi keluarganya. Namun demikian, ia mengaku sama sekali belum pernah menggunakan layanan dari prudential selama 12 tahun.



"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat)," sebut dia.

Ia lantas menjelaskan bahwa sang anak harus segera dioperasi. Lantaran sudah mengantongi asuransi, Wanda kemudian merasa aman. Namun hal itu mentah karena cover dari Prudential hanya Rp10 juta saja.

"Anda tahu berapa yang mau dicover @id_prudential? Rp10 juta saja saudara-saudara. Kalau Rp10 juta saja yang dicover nggak perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu," tulis Wanda geram.
"Apa semua asuransi gini? manis pas ditawarinnya saja ya. I feel like closing down all my insurance (saya kira, saya akan menutup semua polis asuransi)," lanjut dia.

Unggahannya itu mendapatkan berbagai respon dari warganet hingga jajaran artis tanah air. Namun, belakangan hal ini sudah dibahas bersama dengan pihak manajemen Prudential.

sumber
Diubah oleh ontapesek 13-10-2021 10:53
viniest
calvinn28
db84x3
db84x3 dan 34 lainnya memberi reputasi
23
23.1K
389
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Tampilkan semua post
yonathan77Avatar border
yonathan77
#19
Coba bantu jawab ya,, dr info yg saya tahu masalahnya dr pertama ya,,,

Beliau ada buka polis ditahun 2009, kemudian ada mengalami cedera di tahun 2019, dan saat di tahun 2020 melakukan upgrade kartu kesehatan menjadi kartu hitam yg sudah "sesuai tagihan". Nah waktu tahun 2021 ada melakukan claim untuk cedera yg dialami padahal tahun 2019 yang mana sebelum melakukan upgrade. Karena inilah dari tagihan sekian dirumah sakit hanya ditanggung sekian dr Pru, karena ya memang aturannya dia sakit itu saat masih memiliki kartu yg lama. Andai saja sakitnya adalah penyakit yg terjadi setelah memiliki kartu yang baru, pasti akan sesuai tagihan.

Pada intinya yah yang namanya asuransi itu harus ada sebelum terjadinya resiko, anggep aja mobil rusak dulu baru dibuatin asuransi ya mana bisa klaim kecuali ngelanggar aturan klaim ya seperti ga jujur dll

Kalo temen2 ada ketemu agent yg nawarin "uda upgrade aja, ga perlu cantumin kondisi penyakit penyerta ini itu, nanti klaim 1 tahun setelah polis terbit bla bla bla", hati2 ya ini tipe agent yg penting closing jadi duit hehe.
behoxx
ulermaboq
viniest
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.