goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Beda Jauh dengan Ahok, Pegawai Pemprov DKI di Era Anies Kerjanya Nongkrong,...
WE Online, Jakarta -
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI-Perjuangan, Ida Mahmudah menyoroti kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang paling disorot Ima adalah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Menurutnya performa mereka merosot drastis jika di bandingkan pada masa kepemimpinan Joko Widodo atau Basuki Tjahaja Puranama (Ahok).

Di era Anies Baswedan, lanjut Ida PPSU tidak bekerja secara sungguh-sungguh, kata dia, mereka bahkan lebih banyak menghabiskan waktu buat nongkrong di kantor-kantor kelurahan atau kecamatan ketimbang turun dan membersihkan lingkungan.

"Beda sekali kerja PJLP atau PPSU dulu dibandingkan periode sekarang. Bukan saya memuji pak Jokowi atau pak Ahok atau gimana. Kalau dulu jam 07.00 WIB mereka udah ramai pada kerja," kata Ida saat rapat di Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya nongkrong di kantor Kecamatan dan Kelurahan,petugas PPSU kata Ida juga kerap nongkrong di pinggir-pinggir jalan, dia lantasmeminta perwakilan Pemprov DKI Jakarta yang hadir dalam rapat untuk sesekali memantau kondisi di lapangan.

"Hari ini kalau bapak mau tahu, enggalak usah jauh-jauh deh. Di danau Sunter nongkrong semua di sepanjang pinggir danau mereka. Tidak bekerja," jelasnya.

Selain kerena penurunan performa, Ida menduga petugas PPSU yang kerap diperegoki bermalas-malasan ini lantaran adanya penumpukan petugas di wilayah-wilayah tertentu. Karenanya dia menyarankan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segara melakukan evaluasi.

Jika ada kelebihan petugas, dia meminta agar mereka diberdayakan ke dinas lain, seperti Dinas SumberDaya Air dan Dinas Lingkungan Hidup, dengan begitu mereka bisa bekerja maksimal membatu Pemprov DKI Jakarta menangani berbagai persoalan di Ibu Kota, salah satunya adalah upaya pencegahan banjir dengan membersihkansaluran air dan sungaidi Jakarta.

"Nah maksud saya pak asisten, PPSUyang jumlahnya besar di kelurahan, bisa dioper atau dialihkan ke (Dinas) SDA, LH, yang memang membutuhkan personil tambahan," tuntasnya.

https://www.wartaekonomi.co.id/read3...kesal?page=all
d3m0litionlov3r
sukakuda
PapayaPokpok
PapayaPokpok dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.6KThread40KAnggota
Tampilkan semua post
redp00lAvatar border
redp00l
#10
2024 anies for RI 1 biar pns seindonesia raya bisa nongkrong2 santuy emoticon-Ultah
d3m0litionlov3r
bo.mat
hudazone
hudazone dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.