News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
75
Lapor Hansip
21-09-2021 11:27

Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais

Quote:Jakarta - 
Polarisasi di masyarakat yang terjadi dalam sebuah pemilu sering kali terjadi karena kandidat yang tampil cuma dua. Akibatnya, pola dukungan yang mengkristal tak terhindarkan. Karena itu, PKS akan berusaha memperjuangkan agar ambang batas parlemen ataupun pencapresan itu bisa diturunkan dari 20% seperti saat ini.
Kalau ambang batas tidak setinggi seperti sekarang, ada kemungkinan calon pemimpin yang tampil akan lebih banyak. Dengan demikian, pola dukungan masyarakat bisa tersebar sehingga persaingan politik bisa lebih rileks. "Ini butuh kenegarawanan dari elit politik kita," papar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

 Ahmad Syaikhu dalam program Blak-blakan detikcom, Senin (20/9/2021).
Ke depan, dia juga berharap para elite partai khususnya mampu bersikap dan bertindak lebih dewasa dalam berpolitik dan menyikapi perbedaan. Maka, tidak ada lagi pihak yang merasa paling Pancasilais, juga tidak ada yang merasa paling religius atau agamais. Sebab, pembangunan dan kemajuan bangsa ini membutuhkan kerja sama dan kebersamaan di antara semua elemen anak bangsa.


"Jangan sampai ada klaim sepihak, saya Pancasila seolah menafikan orang lain tidak Pancasilais. Jangan benturkan nilai-nilai Islam, nasionalisme, dan NKRI," tegas Syaikhu.

Bagi PKS, ia melanjutkan, empat pilar kebangsaan yang pernah disosialisasikan oleh Ketua MPR Taufik Kiemas, yakni penerimaan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sudah final. Tinggal bagaimana mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Saat disinggung soal narasi dan klaim yang juga sempat muncul seolah satu koalisi partai merupakan partai pendukung agama dan koalisi partai lainnya sebagai kelompok penista agama, tidak dilanjutkan. "Narasi-narasi klaim semacam itu harus dihentikan," tegas Syaikhu.




Wew emoticon-Matabelo
kesambit apaan ini yak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
0 Anggota • 629.4K Threads
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:24
he eh, banyak bener itu yang klaim paling merasa Pancasilais dan NKRI, padahal kagak ngerti sejarah, tapi diem aja pas ada aksi teroris oleh OPM ampe memperkosa guru, membunuh tenaga kesehatan.
0 0
0
profile picture
kaskus holic
21-09-2021 13:14
emang lu berangkat ke papua? kaga kan? sama aja diem.

tetep aja sibuk ama upah dibawah umr

wkwkwkww

sok2an

tolol!

emoticon-Traveller
1
profile picture
Auto Banned
21-09-2021 13:29
@bata.atab
Lha, ngapain gua yang ke Papua, kan ada pemerintah, ada aparat . . . .
Minim minim itu kasih opini, jadi biar teroris OPM beserta pendukungnya tau, mereka itu nggak diterima di Papua.

Payah emang nalarnya elu.
0
profile picture
kaskuser
21-09-2021 13:30
emang sejarahnya gmn gan?
serius nanya
0
profile picture
kaskus holic
21-09-2021 13:35
[mention]blue_louvre[/mention] mana paham dia, modal googling aja sok2 keras

emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
21-09-2021 13:44
@bata.atab @The.Lord.of.Uni klo peduli itu mulai dari yg deket dulu gan, anak istri sendiri (masih sering bete atau marah sama agan ga?), lalu orang tua yg dari serumah, trus pengemis sekitar rumah, trus yatim piatu sekitar rumah, anak putus sekolah sekitar rumah.

Baru ke papua, palestina, afganisthan, dll.

Kalo yg deket2 aja terasa damai, insya Allah hati jadi sejuk
0
profile picture
Auto Banned
21-09-2021 13:45
@blue.louvre
lha, sejarahnya kan Pancasila itu secara legal formal tertulis di piagam Jakarta awalnya, dan di piagam Jakarta itu tertulis kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluknya.
0
profile picture
Auto Banned
21-09-2021 13:46
@bata.atab
baru sekali di-reply udah ad-hominem, lemah betul dalam berargumentasi
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
21-09-2021 14:11
lagian definisi diem aja itu kek gimana? emoticon-Bingung (S):

dari kapan hari tiap ada berita OPM dimari kaga ada tuh yg belain. mau kadrun kek, cebi kek, semuanya pada gemes sm OPM.

emoticon-Gregetan:
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia