Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
Lapor Hansip
05-08-2021 21:38

Perusahaan Tumbang, Pesangon Turun, Mending Rakit PC apa Nabung?

Ane adalah salah satu dari banyak orang yang melakoni bekerja dari rumah alias Work From Home, untungnya perusahaan memberikan fasiltas dengan meminjamkan laptop yang mumpuni untuk bekerja dengan maksimal. Ane sudah bekerja sekitar 6 tahun, namun sayang oh sayang, nampaknya perusahaan ane tidak lagi kuat menghadapi pandemi ini sehingga akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya. 
 
Perusahaan Tumbang, Pesangon Turun, Mending Rakit PC apa Nabung?

Ane yang menerima kabar ini hanya bisa berandai-andai apa yang akan ane lakukan nanti dan berdamai dengan keadaan bahwa dengan situasi seperti ini pastinya akan susah mencari pekerjaan baru. Kondisi sekarang memang susah sekali untuk ditebak apalagi kalau mau beli sesuatu pasti masih lihat harga, kegunaannya untuk apa, dan mendesak atau tidak. Banyaknya kebutuhan hidup membuat ane harus menjadi orang yang perhitungan karena menurut ane sekarang adalah waktu dimana harus mementingkan diri sendiri.


Akibat pemutusan hubungan kerja ini ane bersyukur juga karena setelah hitung-hitung, ane lumayan dapet pesangonnya dan ane sendiri ingin punya PC untuk disain dan gaming. Namun, hal itu bikin ane merenung karena takut suatu saat ada kebutuhan mendadak. Pekerjaan ane di perusahaan sebagai disain grafis, makanya ane berpikir untuk merakit PC. Namun beberapa orang menyarankan untuk bersabar dulu karena masa pandemi ini merupakan hal yang tidak bisa dipredikisi kedepannya dimana nanti akan ada kebutuhan mendadak yang tidak bisa dihindarkan. Dana yang dipersiapkan memang cukup banyak untuk membeli sebuah PC untuk kebutuhan disain maupun untuk gaming. Kebetulan ane juga hobi main game, ane sudah memastikan bahwa harga merakit PC yang sesuai keinginan mungkin tidak akan murah karena melihat harga hardware saat ini sedang tinggi akibat langka. 
 
Perusahaan Tumbang, Pesangon Turun, Mending Rakit PC apa Nabung?

Kondisi tersebut sedikit membuat ane berpikir untuk mundur untuk membelinya, namun kalau ane beli akan menghabiskan sekitar 40% dari pesangon ane. Prahara ini terus menghantui pikiran ane, ya namanya manusia kadang realita sama nafsu akan sesuatu itu saling bertabrakan. Menurut gansis mending tetep rakit PC dimana ane bisa melakukan freelance namun membutuhkan budget besar, atau mending duitnya ane simpen aja untuk kebutuhan mendadak? 
Diubah oleh adijaya89
0
Masuk untuk memberikan balasan
Perusahaan Tumbang, Pesangon Turun, Mending Rakit PC apa Nabung?
06-08-2021 04:44
Butuh pc bukannya termasuk kebutuhan mendadak babang mueheheheemoticon-Bingung
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
08-08-2021 00:57
Ini bener, tapi harga rakit PC sekarang buat disain yang mumpuni harganya tinggi banget, ini yang bikin ane mikir dua kali.
0
profile picture
newbie
13-08-2021 07:13
Pertimbangan yg cukup pelik,bukan maksud babang turut serta dalam pengambilan keputusan
Mungkin ini waktu yg tepat untuk Berkata
Ah sial emoticon-Leh Uga
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia