News
Batal
KATEGORI
link has been copied
272
Lapor Hansip
23-06-2021 08:23

Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

SuaraJogja.id - Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan pihaknya mendapat laporan dari Komandan Kodim 0730 Gunungkidul tentang 37.000 vaksin yang masih mengendap di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Vaksin tersebut nyaris kedaluwarsa dalam waktu dekat ini.

Dari hasil pendataan di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Gunungkidul diperoleh data sebanyak 3.150 vaksin AstraZeneca dengan tanggal kedaluwarsa 30 Juni. Lalu sebanyak 19.450 vaksin Sinovac yang kedaluwarsa Oktober.

"Ini tentu mengagetkan kami. Karena bertolak belakang dengan keterangan Kepala Dinkes pada rapat paripurna lalu," terangnya, Selasa (22/6/2021) usai rapat Forkompinda.
Menurut Endah, adanya stok vaksin ini tidak sejalan dengan statement kepala Dinkes saat rapat kerja pengawasan penanganan covid-19 pada 17 Juni 2021 yang ditegaskan hanya menyimpan sedikit vaksin untuk kepentingan perorangan yang mendesak vaksinasi. Sedangkan untuk layanan umum dilakukan sistem order langsung ke Dinkes DIY saat akan pelaksanaan vaksinasi.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun menyayangkan adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa tersebut sebab pada rapat koordinasi sebelumnya telah diungkapkan jika tidak ada stok vaksin. Namun ternyata Senin malam ditemukan fakta masih banyak stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.
"Saya menyayangkan itu. Kenapa seperti itu, nanti saya panggil yang berkompeten untuk koordinasi," ujar Sunaryanta.Oleh karenanya kami meminta agar vaksin itu segera digunakan sebelum kedaluwarsa nanti,"ujar Komandan Koramil Wonosari ini.

Kendati demikian jumlah tersebut bisa berubah karena belum semua tempat didata. Kemungkinan jumlah stok vaksin akan bertambah atau berkurang tergantung penggunaannya. Namun data tersebut menerangkan kondisi riil adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.

TNI sendiri sudah berusaha turut serta dalam melakukan percepatan vaksinasi terhadap berbagai golongan masyarakat. Vaksinasi tersebut mereka selenggarakan bekerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan setempat mulai bulan Maret 2021 yang lalu.
Kita dorong agar vaksinasi segera diselesaikan untuk menambah daya tahan tubuh,"terangnya.

Sumur :https://jogja.suara.com/read/2021/06/23/071611/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-di-gunungkidul-nyaris-kedaluwarsa

Lockdown/PPKM ??
3.M ??
Drama nyapres saja kalian ,gubernur se jawa!
Vaksin tersedia pun sia sia !!
Diubah oleh deabatam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meooong dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 08:32
Wow, calon potensi menyulut kerusuhan ini .
Natural tanpa disetting

Apalagi kalo ketahuan itu permainan politik.
65 bisa terulang, secara natural emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonamez dan 13 lainnya memberi reputasi
11 3
8
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 08:42
rusuh kok seneng

kalau rumah ente ikut kebakar gimana?
0
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 08:46
@bellx kok seneng gimana ?
Itu manajemen faksin gimana kok barang ketimbun mau kadaluwarsa gak tahu? belinya pake duit mbahnya ato gimana ?

Sengaja ditimbun ato goblok?
Orang goblok harusnya digimanain ?emoticon-Wkwkwk
11
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 08:49
Vaksin negara BARAT masih saja dipakai. Tak heran bila ditinggalkan.
1
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 08:54
@juraganind0 Vaksin Terawan dipolitisasi,Gan...
Yang penting nyapres dulu,siapa tahu laku?!
1
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 08:55
@juraganind0
Ngelawak Tong? Singapore lagi investigasi, moga moga Aja barang Sino beneran bagus emoticon-Wkwkwk

Tentang penimbunan ini kalo pesenan sales Sino, ya siap siap aja bisa rame dah. Moga moga cuma karena manajemen lokal sono goblok Aja dah, sanksinya pecat emoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 09:15
@KangPri kau jangan percaya dengan negara itu. Mereka itu sekutu negara BARAT. Kau liat sinovac saja sudah diterima WHO. Aku lebih percaya WHO

https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/berita-utama/20210602/2737867/validasi-sinovac-oleh-who-bukti-vaksin-aman-teruji-mutu/
1
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 09:22
Lebay lu om emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 09:46
kayanya dulu semua negara panik jadi beli yg tersedia dulu

eh ternyata si astra banyak masalah

di jkt setau gw udah bisa deh sukarela vaksin
tapi org2 masih enggan karena 1 punya cino 1 nya lagi bermasalah wkwk
3
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 09:52
@thesadistperson maren2 emank pada ragu dan takut tapi sekarang udah mulai rebutan vaksin soalnya ngeri ma varian baru.... sekali keluarga ada satu yang kena nularnya cepat banget, mana lagi musim batuk pilek flu lagi. emoticon-Ngacir
2
profile picture
kaskus geek
23-06-2021 09:55
management nya pemerintah emang goblok
jauh banget dari settingan koq

dulu awal2 covid ada dinkes suatu kota, ternyata punya stok masker medis ber bal2 di gudangnya sampe bulukan

tp ngakunya masker langka emoticon-Big Grin
9
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 10:03
@thesadistperson benar sekali Gan...
Apalagi Arab sempat tak mengizinkan vaksin cina utk umroh ,yah semakin dilema saja.
2
profile picture
kaskus geek
23-06-2021 10:11
@thesadistperson AZ terutama batch ctmav klo g salah, memang sempat di tahan sama BPOM, gegara ada kasus satu orang meninggal

skrg udah clear, jadi AZ udah boleh jalan lagi
1
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 10:25
@juraganind0 Singapore it sekutu Barat Dan mengleng, kok sekarang dianggap cuma temenya Barat? . Yakin mau ambil posisi sebrangan ama it negara? emoticon-Leh Uga

@Judess gini lebay gak emoticon-Leh Uga



Angka masih naik lho
Tar kalo yg dilapangan capek, faktor akumulatifnya nambah lagi emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 10:33
@KangPri

Kalau memang mendukung China. Tidak seharusnya mereka latihan bersama. Negara ASIA seharusnya mendukung negara ASIA lainnya. Bukan mendukung negara BARAT.

https://www.cnbcindonesia.com/news/20200530191345-7-162031/lcs-memanas-kapal-perang-as-singapura-gelar-latihan-bersama
0
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 11:31
@juraganind0 oh gitu, Indonesia juga kok

0
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 11:40
@KangPri Sama China lebih mantap

https://www.google.com/amp/s/m.antaranews.com/amp/berita/2148886/indonesia-china-gelar-latihan-militer-di-dekat-jakarta
0
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 12:10
@KangPri kalau manajen vaksin kacau harus rusuh ?
0
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 12:21
@bellx tempat tidurr RS kurang, rusuh gak? Orang panik mau vaksin barang gak ada, rusuh gak?

Sebab akibat emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 12:23
@KangPri kalau yang seneng rusuh macam elu ya rusuh
Gw tanya emang srmua orang suka rusuh?
Rusuh ga bakal bikin bangsa ini maju
0
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 12:40
@bellx suka? lu pikir semua nakes aparat suka ngerjain ginian?



Itu vaksin mau kadaluwarsa dipikir kesalahan enteng? Ventilator kurang Aja rebutan nya barbar. Coba manajemen teledor itu suruh turun kebawah. Tar kalo digoreng sengaja ditimbun karena mau dijual, ujungnya kemana Coba?

1
Memuat data ...
1 - 20 dari 41 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia