News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
Lapor Hansip
23-06-2021 00:20

Isolasi Mandiri, Seorang Pasien Positif Covid-19 Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Isolasi Mandiri, Seorang Pasien Positif Covid-19 Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Seorang pria berinisial Is (54), ditemukan meninggal di sebuah kamar kos, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Pegawai swasta itu diketahui sedang melakukan isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen.

"Meninggalnya tadi pagi di kamar kos," ungkap Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/6/2021) malam.

Sepuh menyebut, Is diketahui positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen dari Rumah Sakit Umum Siloam Kupang pada Sabtu (19/6/2021).

Setelah dinyatakan positif berdasarkan antigen, Is yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta itu dianjurkan menjalani isolasi mandiri di kamar kosnya.

Sepuh menuturkan, jenazah Is pertama kali ditemukan oleh rekannya Sudewo Fery Prasetya (37).

Saat itu, Sudewo yang juga rekan kerjanya, dihubungi Irwan, atasan mereka di Jakarta.

Irwan meminta Sudewo mengecek kondisi Is. Sebab, keluarga Is di Yogyakarta tak bisa menghubungi pria tersebut.

Sudewo menghampiri temannya itu dan berbicara dengan pemilik kamar kos. Ia sempat menggedor kamar, tetapi tak mendapat respons.

Sudewo dan pemilik kos mencoba membuka jendela dan melihat Is sudah tidak sadarkan diri.

Mereka kemudian meminta bantuan ke Rumah Sakit Umum Siloam Kupang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelapa Lima.

Menurut Sepuh, jenazah Is telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Fatukoa, sekitar pukul 15.25 WITA.

"Tim Gugus tugas Covid-19 Kota Kupang bersama perwakilan keluarga dan pihak Kantor Lippo Kupang sudah memakamkan jenazah, dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Sepuh. 


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka emoticon-Takut

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Isolasi Mandiri, Seorang Pasien Positif Covid-19 Ditemukan Meninggal di Kamar Kos
23-06-2021 00:57
buat yg kena covid atau pun belum, segera beli oxymeter buat ngetes oksigen di tubuh. Saran dokter Inggris kemarin, bila di jatuh di bawah 95, perlu segera ke rumah sakit buat dibantu dengan oksigen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joulesatriani dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 06:44


Laris bnget ini produk Bray.
200 unit hanya 1/2 hari ludes
2
profile picture
aktivis kaskus
23-06-2021 07:01
iya itu kalo rumah sakitnya kosong dan stok oksigen melimpah, tapi kalo RSnya penuh, punya oksimeter juga percuma.
1
profile picture
kaskus geek
23-06-2021 07:54
@dvdvd77

gua dari tahun kemarin udah nyetok barang ini di rumah

sekarang lagi mikir mikir perlu gak beli oxygen concentrator
2
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 11:09
turut berduka,
beli xiaomi mi band 6 aja oxy
1
profile picture
kaskus geek
23-06-2021 13:15
kalau tanpa oxymeter, apa ada tanda2 fisik kalau kadar oksigen drop?
0
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 13:19
@khafidz99
biasa nya lemas gan. sama seperti agan lakukan olahraga unaerobik. nafas nya tersendat2 gitu lah.
1
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 15:33
@khafidz99 nafas terasa sesak, lemas badan, bibir dan ujung jari kebiruan, badan terasa lebih dingin
1
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 15:54
@dvdvd77 @kinggidorah666 bli nebulizer dulu aja, lumayan ngebantu buat nafas pas ngab2an
1
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 17:11
Ini yg ada di samsung s8 keatas bukan sih
1
profile picture
KASKUS Plus
23-06-2021 17:49
@Zielregent @dvdvd77 @kinggidorah666

Kl covid apa nebulizer bisa bantu? Kan yg rusak itu paru2nya, jd ga bisa nyerap oksigen.

Salurannya bersih, tp kl penerimanya soak kan sama aja.

???
0
profile picture
kaskus geek
23-06-2021 17:52
@conaga
@akunkubaik
Thanks infonya, abis kerja fisik nafas sering sampe hah hah gitu, tapi ga sampe biru ujung jari atau badan kerasa dingin kyk org kurang darah. Berarti emang normal
0
profile picture
kaskus geek
23-06-2021 18:20
Bukannya di bawah 93 ya... dokter kantor gw bilangnya sgitu kok...
0
profile picture
KASKUS Plus
23-06-2021 18:46
@elefana
Beda dikit cincay lah
0
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 19:21
@Zielregent @kinggidorah666 @lonelylontong kalau kena covid19 ke RS covid19.
Ini alat buat ukur oksigen dalam tubuh. Harga 30 - 50ribu perak.
1
profile picture
kaskus freak
23-06-2021 19:22
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

@elefana Yuhu, di bawah 93 udah kudu waspada. Batas normal kan sebetulnya 95.

Ane waktu itu sempet 92-93
untung naik lagi.

emoticon-linux2
0
profile picture
KASKUS Plus
23-06-2021 19:33
[MENTION]widya poetra[/MENTION] @elefana gara2 covid kah gan?

Rasanya gmn gan?
0
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 19:55
Inget ada yang namanya happyhipoxia, walaupun desaturasi tapi ga kerasa sesak nafas.
Selalu waspada dan jaga kesehatan.
0
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 20:28
Kalo udah punya tabung oksigen di rumah masih harus ke RS gak gan? Kebetulan ortu dulu pernah sakit jantung makanya beli tabung. Kalo mau isi ulang oksigen sejauh ini masih aman. Takutnya waktu ke RS udah kepenuhan atau resiko kena Covid makin tinggi.
0
profile picture
kaskus addict
23-06-2021 20:35
@Gailham
Tetap perlu ke RS, pemberian oksigen ga bisa maksimal kalo di rumah. Selain itu perlu obat dan penanganan lain dari tenaga kesehatan.
Kalo udah punya tabung setidaknya bermanfaat saat perjalanan dari rumah ke RS
2
profile picture
aktivis kaskus
23-06-2021 20:56
@Gailham senen kmaren bini gw reaktif antigen. Senen mlm satur 93 badan panas mual muntah ga masuk makanan sama pusing berat. Hrs nya sih masuk ke rs dgn sikon ky gtu tpi ke rs jg percuma krn pasti bakal antre jg. Untung udh sedia sanmol obat mual sama antivirus. Ya lmyn sikonnya skrg.
Skelas bini gw yg koordinator satgas covid, biasa nge rujuk pasien punya knalan seabrek di rs tetep ga bisa masuk ke rs ..bijimane orang biasa.
Untung udh antisipasi dgn obat2an.
7
Memuat data ...
1 - 20 dari 32 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia