News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
Lapor Hansip
19-06-2021 20:47

Kembali Ramai Dibahas, Surat Albert Einstein Prediksi Kejatuhan Israel

Kembali Ramai Dibahas, Surat Albert Einstein Prediksi Kejatuhan Israel

Fisikawan kelahiran Jerman, Albert Einstein, kembali ramai dibicarakan karena disebut pernah memprediksi kejatuhan Israel. Einstein bahkan diketahui sempat mengkritik pembentukan negara Israel.

Salah satu tulisan opini pada Middle East Monitor yang dipublikasikan 4 Juni lalu, seperti dilansir Kamis (17/6/2021), menyebut bahwa 10 tahun sebelum Israel mendeklarasikan 'kemerdekaan' tahun 1948 di tanah yang diduduki dari rakyat Palestina, Einstein menyebut usulan pembentukan Israel sebagai sesuatu yang bertentangan dengan 'sifat esensial Yudaisme'.

Sebagai salah satu fisikawan terhebat dalam sejarah, dan didukung beberapa intelektual Yahudi terkemuka lainnya, Einstein melihat adanya kekurangan dan celah tahun 1946 ketika dia berbicara kepada Komisi Penyelidikan Anglo-American untuk isu Palestina. Dia tidak bisa memahami kenapa Israel diperlukan.


"Saya meyakini itu buruk," ucap Einstein saat itu.


Tindak kekerasan yang marak jelang 'kelahiran' Israel semakin membuat Einstein muak. Tahun 1952 silam, Einstein -- yang penganut Yahudi tapi bukan warga Israel -- bahkan ditawari jabatan Presiden Israel oleh pendiri rezim Zionis, Perdana Menteri David Ben-Gurion, dan dia menolak dengan tegas.

Saat itu, Einstein meyakini jabatan tersebut akan bertentangan dengan hati nuraninya sebagai seorang pasifis, dan fakta bahwa dia harus pindah ke Timur Tengah dari kediamannya di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat (AS), di mana dia menetap sebagai pengungsi Jerman.

Selain penolakan itu, surat yang diketik Einstein tahun 1948 silam menunjukkan peringatan yang disampaikannya soal 'malapetaka akhir' yang dihadapi Palestina di tangan kelompok teror Zionis.


Surat yang hanya terdiri atas 50 kata itu ditujukan untuk Shepard Rifkin, yang merupakan Direktur Eksekutif kelompok Sahabat Amerika dari Pejuang untuk Kebebasan Israel, yang berbasis di New York, AS.

Kelompok ini awalnya berniat menggalang dukungan dan dana untuk mengusir Israel dari Palestina -- diketahui bahwa Inggris saat itu memegang mandat kekuasaan atas Palestina. Rifkin diminta untuk meminta bantuan Einstein, namun dia menolak mentah-mentah seperti tertuang dalam surat tersebut.

Dear Sir,

Ketika malapetaka yang nyata dan final harus menimpa kita di Palestina, yang pertama bertanggung jawab untuk itu adalah Inggris dan yang kedua bertanggung jawab untuk itu adalah organisasi teroris yang dibangun dari jajaran kita sendiri. Saya tidak bersedia melihat siapapun yang terkait dengan orang-orang menyesatkan dan jahat itu.

Sincerely yours,

Albert Einstein.


Surat Einstein itu telah dipastikan keasliannya dan dijual dalam lelang ketika muncul kembali ke publik, dan sejak saat itu disebut sebagai salah satu dokumen anti-Zionis paling kuat dari sang fisikawan terkemuka dunia itu.


Dalam opininya, Middle East Monitor menyebut bahwa masa depan Israel tidak pernah terlihat lebih genting daripada saat ini, terutama setelah operasi militer terbaru di bawah Benjamin Netanyahu menewaskan banyak populasi sipil di Gaza.

Israel gagal menghasilkan pemerintahan stabil setelah menjalani empat pemilu dalam dua tahun terakhir. Cengkeraman Netanyahu pada kekuasaan yang dipegangnya selama 12 tahun telah terlepas, setelah dia dilengserkan koalisi pemerintahan baru yang dipimpin Naftali Bennett yang kini menjabat PM baru Israel.

Disebutkan juga oleh Middle East Monitor dalam opininya bahwa kita semua tahu jika seluruh karier politik berakhir dalam kegagalan, dan Netanyahu menjadi salah satu contohnya. Kita juga diberitahu bahwa kejatuhan masyarakat tak bisa dihindari dengan terus berlanjutnya kejatuhan pemerintah dan meningkatnya tindak kekerasan yang seringkali dipicu perang dan malapetaka.

detik.com

Kembali Ramai Dibahas, Surat Albert Einstein Prediksi Kejatuhan Israel

Tokoh Yahudi paling berpengaruh di dunia, ternyata menganggap negara Israel dan zionisme itu sebagai bentuk terorisme.

Jujur sekali, sayangnya anda harus siap dihujat sama Israel wannabe karena mengutarakan fakta.
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indoheadlines dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kembali Ramai Dibahas, Surat Albert Einstein Prediksi Kejatuhan Israel
19-06-2021 21:37
Sekalian prediksiin pasar saham donk...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia