News
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
Lapor Hansip
19-06-2021 08:44

Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya

Sabtu, 19/06/2021 07:52 WIB

Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
Presiden Jokowi dinilai gagal tangani pandemi Covid-19 di Indonesia (jatengpost.com)

Jakarta, law-justice.co - Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, dinilai tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo di dalamnya. Pasalnya, Jokowi telah gagal dalam menyusun rencana penanganan pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah melihat akibat gagalnya rencana penanganan Jokowi dampaknya sampai saat ini penanganan Covid-19 terkesan dinamis dan tidak terkoordinasi dengan efektif.

"Jokowi gagal bahkan dalam merencanakan, sehingga penanganannya hingga saat ini terkesan dinamis dan tidak terkoordinasi dengan tepat," katanya, Sabtu (19/6/2021).

Dampak lain gagalnya kebijakan Jokowi, membuat para kepala daerah seperti tidak memiliki peta kerja penanganan yang jelas. Ditambah lagi, Dedi memandang penanganan di tingkat nasional kerap tidak konsisten. Salah satu dalihnya selalu ekonomi.

"Padahal yang kita lalui justru kehilangan keduanya, ekonomi tidak didapat, kesehatan pun tetap terganggu," kata Dedi.

Dalam situasi melonjaknya kasus Covid-19 seperti saat ini, Jokowi perlua melakukan sistem komando yang jelas antara pusat dan daerah. Dedi juga menyarankan, Jokowi harus memerintahkan para kepala daerah untuk tidak melakukan safari politik.

Dedi mengkhawatirkan, kasus Covid-19 akan semakin meningkat saat para kepala daerah gencar sosialisasi demi merebut ruang kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang.

"Turunkan perintah pada seluruh kepala daerah agar berhenti safari politik, termasuk gencar lakukan sosialisasi kontestasi Pilpres 2024, baik secara terbuka maupun terselubung," katanya.

Sampai Jumat (18/6) total kasus aktif di seluruh Indonesia sebanyak 130.096 kasus aktif. Total kasus sejak muncul pada 2 Maret 2020 silam sudah 1.963.266 kasus. Kematian yang diakibatkan virus asal Kota Wuhan, China itu sudah menyentuh 54.043 orang.


(Gisella Putri\Editor)




"Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya" https://www.law-justice.co/amp/11092...ukti-nyatanya/
Diubah oleh missv4pendeta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:53
Pemerintah gagal, rakyat bebal, ap yg mau diharapkan?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
19-06-2021 09:01
ya udah bubar bubar bubbbaaarrrr!!!!
2
profile picture
aktivis kaskus
19-06-2021 09:01
Rakyat bebal bisa diatasi klo pemerintah tegas. Namanya rakyat... mau setolol apa pun tetep pemimpinnya yg tanggung jawab. emoticon-Smilie

Efpeih aja bisa di atasi gitu... Masak gak bisa atasi non efpeih... ???
4
profile picture
kaskus maniac
19-06-2021 09:05


awal awal pandemi, masih bisa masuk akal menyalahkan rakyat bebal
ini sudah 1.5 tahun pandemi, pemerintah semakin tidak jelas, ya gw gak heran dan memaklumi kalau rakyat udah masa bodoh emoticon-Smilie
5
profile picture
kaskus addict
19-06-2021 09:05
iya kalo pemerintah tegas pasti rakyatnya patuh
1
profile picture
kaskus maniac
19-06-2021 09:10
Rakyat sll benar Gan, pemerintah selalu salah selama yg jadi presiden adalah jokowi emoticon-Embarrassment
2
profile picture
kaskus maniac
19-06-2021 09:27
jangan salahkan rakyat, dari awal harus diakui, pemerintah terlalu lambat.

kalo dari awal pemerintah udah tegas, nggak bakalan begini.

contoh, ketika masuknya WNI dari China di awal pandemi ke kepulauan Natuna, fixed, masyarakat Natuna udah pada nolak.

itu nunjukin bahwa sebenernya rakyat lebih aware dan sadar akan bahaya covid ini.

tapi liat gimana reaksi pemerintah pusat.

kalo dari awal pempus ngambil kebijakan seperti sikap yang diambil oleh masyarakat pulau Natuna, nggak bakalan seperti ini.
2
profile picture
kaskus maniac
19-06-2021 09:52
pemerintah gagal iya, trutama yg masuk kmrn dr india dan pcr test terbatas sekali.

Tapi ingat sholat bawa senjata? Lalu mudik kmrn, sudah dilarang mudik, masih ad yg lolos, ngatain polisi anjing.
fpi belum selesai itu, akarnya masih banyak. Mudik kmrn itu negara sudah cukup tegas.

Pemerintah dan rakyat harus kerjasama, sebagin oknum d agama denial tentng covid. Memang ada yg dicovidkan (isunya), dan ini digunakan utk denial covid. Ingat tentara Allah?
1
profile picture
kaskus addict
19-06-2021 12:07
Mungkin Rakyat lagi mengharap negara dijual, biar pajak2 kita kagak dikorupsi lagi, cari uang jg lebih mudah

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
19-06-2021 12:12
@HOAXAWARD yakin? Kalau seandainya pelarangan ibadah sementara utk mencegah penularan c19 utk sebagian kaum. Itu tegasinnya gmn? Kemarin aja uda ada yg giring opini
1
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia