Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
Lapor Hansip
17-06-2021 13:12

Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil

Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil
Karena boneka dibuat sangat mirip dengan manusia, boneka berada di tengah jalan antara hidup dan mati. Mungkin itulah sebabnya, pada zaman dahulu, boneka memiliki sifat magis dan spiritual. Pada zaman dulu boneka dapat digunakan untuk banyak hal, dari mewakili kesuburan hingga menemani orang mati di kuburan mereka.

Nicholas Winton dan Misinya Menyelamatkan 600 Anak Yahudi Dari Holocaust

Ketika boneka dibuat dengan penampilan yang seperti manusia, boneka sangat menarik perhatian anak-anak dan menjadi objek yang menghibur, tetapi sisi mistisnya selalu saja ada. Seperti cerita tentang sebuah boneka Jepang misterius yang dirasuki oleh roh seorang gadis kecil. Boneka tersebut dikenal dengan nama Okiku.
Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil
Pada tahun 1918, seorang wanita muda yang berusia 17 tahun bernama Eikichi Suzuki membelikan boneka untuk adiknya yang berusia 2 tahun bernama Kikuko, pemberian boneka tersebut sebagai oleh-oleh dari pameran kelautan yang pernah dia kunjungi di Sapporo, pulau Hokkaido, Jepang. Boneka itu tingginya 40cm dan mengenakan pakaian kimono tradisional Jepang. Matanya hitam dan wajahnya putih, sepucat warna porselen, rambutnya hitam legam setinggi bahu.


Kikuko adalah gadis kecil yang sakit-sakitan, jadi dia tidak selalu bisa meninggalkan rumah, dia sangat mencintai boneka barunya, dia menghabiskan waktunya sepanjang hari hanya bermain dengan bonekanya dan menamainya Okiku. Mereka tak terpisahkan, selalu pergi kemana-mana bersama, hingga sebuah tragedi menimpa keluarga tersebut.
Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil

Keadaan Kikuko menjadi jauh lebih buruk dan dia menghabiskan waktu berbulan-bulan hanya di tempat tidur, memeluk bonekanya, sampai dia meninggal karena demam dengan suhu yang sangat tinggi. Sesuai dengan tradisi di Jepang, pada hari kremasi Kikuko, keluarganya menempatkan benda yang paling dicintainya untuk dibakar bersamanya, tetapi mereka melupakan boneka itu. Ketika mereka sadar, mereka memutuskan untuk menyimpan Okiku, untuk mengenang anak kecilnya tercinta dan mereka menempatkan boneka kesayangannya di altar bersama dengan abunya.


Sejak saat itu, mereka mulai merasakan sesuatu yang aneh terjadi di rumah. Rambut hitam boneka itu mulai terus tumbuh.  Panjang rambutnya tidak butuh waktu lama untuk mencapai lutut. Keluarga itu tidak takut sama sekali dengan kejadian tersebut, mereka percaya itu adalah roh Kikuko di dalam boneka itu. Mereka menjaga altar dari waktu ke waktu dan mereka memotong rambut boneka itu, agar tetap bagus dan cantik, tetapi rambut itu terus tumbuh lagi.
Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil
Dengan dimulainya Perang Dunia II pada tahun 1939, keluarga Suzuki memutuskan untuk pindah ke Pulau Sakhalin dan mereka membawa boneka itu ke Kuil Mannenji, di kota Iwamizawa, di mana mereka berpikir keadaan akan lebih baik.  Mereka menjelaskan kepada pendeta tentang kejadian supranatural pada boneka itu, tetapi pendeta tidak benar-benar mempercayainya.


Namun, segera setelah itu, semua biksu dapat melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana rambut boneka itu terus tumbuh dan tumbuh.  Memotongnya menjadi hal yang biasa bagi mereka dan potongan rambut yang panjangnya berbeda-beda bahkan digantung di sekitar boneka sebagai hiasan.
Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil
Boneka Okiku masih berada di kuil Mannenji, di prefektur Hokkaido, Jepang. Tempat suci itu dikunjungi oleh ribuan orang yang penasaran setiap tahunnya, yang ingin melihat dan membuktikan kebenaran mitos supranatural  yang terjadi pada boneka Okiku.


Saat ini, mereka mengatakan bukan hanya rambutnya saja yang telah berubah, tetapi juga bibirnya yang dulunya tertutup sekarang terbuka dengan sedikit kelembapan. Mereka juga mengatakan matanya yang terpaku tampak menatap pengunjung, seolah-olah dia masih hidup dan semakin terlihat seperti manusia.


Tidak yang bisa menjelaskan mengapa rambut boneka Okiku bisa terus tumbuh selama hampir satu abad. Banyak ahli yang telah menganalisis sampel rambut Okiku dan menyimpulkan bahwa itu berasal dari manusia tetapi mereka tidak dapat memberikan penjelasan ilmiah tentang kejadian keanehan itu.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:









Diubah oleh ashibnu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Okiku, Boneka Yang Hidup Karena Jiwa Gadis Kecil
17-06-2021 14:21
Jenglot ala jepang
profile-picture
ashibnu memberi reputasi
1 0
1
profile picture
aktivis kaskus
18-06-2021 11:24
lebih ngeri jenglot gan suka minum darah
0
profile picture
kaskus addict
18-06-2021 22:16
@ashibnu jenglot asli nggak sih... ane cari info katanya cm jasad binatang yg didandani.... yg ilmiah pun masih abu2 emoticon-Confused
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia