Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
Lapor Hansip
15-06-2021 02:37

Engga Pernah Mati! 3 Manfaat Jam Dinding di Zaman Digital dan Milenial



Engga Pernah Mati! 3 Manfaat Jam Dinding di Zaman Digital dan Milenial

Eksistensi jam dindng mulai terkikis
Sumber: https://cdn.pixabay.com/photo/2020/0...136940_640.jpg

Kalau ada orang tanya ke agan, sekarang jam berapa? Mungkin agan sista bakal lihat jam di hape. Jaman sekarang lihat jam engga perlu cari jam dinding, karena tiap orang udah punya hape yang ada jamnya. Di satu sisi bikin praktis, di sisi lain bikin keberadaan jam dinding ironis.

Jam dinding mungkin sudah mulai engga begitu dilihat orang lagi, tapi engga tahu kenapa masih ada aja yang masang jam itu di rumah – rumah. Di dekat tempat tinggal ane juga masih ada beberapa toko yang menjual jam dinding. Mereka mulai terabaikan, tapi ajaibnya eksistensi mereka engga pernah mati.

Orang – orang zaman dulu memakai jam matahari, jam pasir dan jam saku untuk mengetahui waktu. Tapi lambat laun, jam dinding banyak digunakan, sebelum akhir – akhir ini dikalahkan oleh jam hape. Meski begitu, bukan berarti era jam dinding habis tak bersisa, karena ada beberapa fungsi yang tak dimiliki oleh jam hape atau jam dalam bentuk lain.

Engga Pernah Mati! 3 Manfaat Jam Dinding di Zaman Digital dan Milenial

Jam matahari, dipajang di tempat umum sebagai penunjuk waktu dan instalasi seni
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...on_sundial.jpg

Yang pertama buat hiasan. Meski sekarang jam dinding kalah tenar jika dibandingkan dengan jam hape, tapi keberadaannya masih bisa dijadikan buat hiasan tembok. Ukurannya yang agak menghabiskan tempat, bisa dipakai buat mengisi tembok kamar biar engga kosong – kosong banget. Tinggal disesuaikan dengan temboknya aja sih, biar jam nya bisa nyaman dilihat.

Yang kedua adalah suaranya gan. Keunggulan jam dinding adalah suara detaknya. Jadi bunyi tek – tek nya jam itu bisa buat pengisi keheningan saat malam sepi. Coba agan sista pas tengah malam lagi sepi – sepinya, dan di tembok ada jam dinding, biasanya dikit – dikit kedengeran suara detaknya. Jadinya kalau belum bisa tidur, ada jam dinding yang setia menemani.

Engga Pernah Mati! 3 Manfaat Jam Dinding di Zaman Digital dan Milenial

Jam atom, yang katanya jam paling akurat di dunia
Sumber: https://static.dw.com/image/37901597_507.jpg

Ketiga, selain sebagai hiasan dan pengisi malam sepi, jam dinding juga bisa dijadikan barang kenang – kenangan. Kalo misalnya ada sodara atau temen yang baru pindah rumah, jam dinding bisa dijadikan kado. Atau karena suka sama klub sepakbola tertentu, bisa juga jam dinding dengan atribut klub itu buat nambah - nambah koleksi. Harganya juga engga semahal harga hape, jadi bisa menghemat pengeluaran.

Kalo agan sista sendiri gimana, apakah di rumah masih ada jam dinding? Atau udah hilang engga tahu kemana? Yang jelas ane salut aja sih sama itu jam, soalnya mau dilhat orang atau engga dilihat orang, detik jamnya engga pernah berhenti buat bergerak dan berputar. Ah jadi ngaco kan, wkwkwk.

Adakah manfaat jam dinding lainnya yang belum disebutkan di atas? Boleh dishare dong di kolom komentar dibawah. Trims udah membaca thread ini gan sis.

Sumber Referensi:
Wikipedia
Deutsch Welle

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Diubah oleh telah.ditipu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Engga Pernah Mati! 3 Manfaat Jam Dinding di Zaman Digital dan Milenial
16-06-2021 10:22
wkwkwk bunyi detik jam tengah mlm. agak horor sih
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
1 0
1
profile picture
aktivis kaskus
17-06-2021 01:43
@aripmaulana ya gapapa sih.. drpd sunyi senyap malah tambah horor gan.. emoticon-Ngacir
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia